Ini Dia Tempat Kerja Yang Memberikan Gaji Tinggi Walau Kamu Fresh Graduate

1367

Tempat kerja yang memberikan gaji tinggi memang tidak semua orang bisa mendapatkan peluang emas ini, hanya saja bila kamu ingin mencoba dan berusaha untuk bisa meraihnya kamu juga bisa mendapatkan posisi pada perusahaan yang akan memberikan kamu gaji tinggi walaupun status kamu baru saja lulus kuliah. Jangan mengawali perjuangan karir dengan pikiran negative karena termakan opini yang mengatakan bahwa fresh graduate umumnya memiliki gaji rendah daripada mereka yang sudah memiliki pengalaman kerja.

Tempat Kerja Bergaji Tinggi

Kabar baiknya buat kamu yang baru lulus atau masih berstatus fresh graduate, sebenarnya sudah ada sektor – sektor pekerjaan tertentu yang bisa kamu ambil kesempatan untuk mendapatkan gaji tinggi jika kamu berhasil keterima kerja disana.

 

Berdasarkan apa yang berhasil kami rangkum informasi mengenai sektor pekerjaan yang memiliki standar gaji tinggi bahkan untuk para fresh graduate sekalipun. Diantaranya ialah “ perusahaan yang bergerak di bidang sektor sumber daya alam dan energi, BUMN ( Badan Usaha Milik Negara) dan keuangan, umumnya sektor pekerjaan tersebut memiliki standar gaji yang sangat tinggi daripada perusahaan lainnya.

Kisaran standar gaji daripada sektor – sektor pekerjaan yang telah kami sebutkan ialah :

Sektor sumber daya Alam dan Energi : pada sektor pekerjaan ini standar gaji untuk para fresh graduate yaitu berkisar Rp 4,2 – 9,8 juta per bulan. Apabila kita rata – rata dari standar gaji untuk yang baru lulu berarti peluang mendapatkan gaji awal adalah sekitar 7 juta sebulan.

 

Sektor Keuangan Seperti Lembaga Perbankan : umumnya standar gaji yang diberikan untuk fresh graduate ialah kisaran Rp 4,3 – 8,1 juta per bulan. Sementara untuk sektor Pekerjaan BUMN kisaran standar gaji yang diberikan sekitar Rp 3,3 – 8 juta per bulan.

 

Tertarik dengan standar gaji yang tinggi untuk fresh graduate seperti yang diberikan oleh beberapa sektor pekerjaan diatas? Jika Iya, kamu juga harus tahu bahwasanya adanya pemberian gaji yang tinggi bukan berarti kita akan diberikan tanggung jawab yang rendah, karena umumnya yang terjadi adalah dengan gaji yang besar tentunya juga tanggung jawab dan tuntutan kerja yang di amanahkan kepada pekerja juga besar. Itu artinya jangan senang terlebih dahulu bila mendapatkan peluang bekerja pada sektor yang memberikan gaji tinggi diatas, kamu harus mempersiapkan mental yang kuat terlebih dahulu untuk menhadapi tekanan – tekanan kerja yang lebih besar dari pada saat anda bekerja pada sektor lainnya. Selain itu anda juga kudu memiliki kemampuan atau keahlian yang sesuai dengan apa yang ada dan tersedia pada sektor – sektor tersebut, jika kamu memang sudah siap dengan itu semua maka anda akan bisa meraih kesempatan untuk bekerja disana dan mendapatkan gaji tinggi walaupun fresh graduate.

 

Baca : Bocoran Standar Gaji Karyawan Sesuai Posisi Kerja di Indonesia