Keistimewaan Kereta Api Di Belanda

Belanda – kereta api tentunya kita semua sudah mengetahui kendaraan panjang yang juga sering disebut ular besi ini, walaupun mungkin bagi sebagain teman-teman belum pernah naik sevcara langsung pasti paling tidak pernah liat dan dengar namanya.

 

kali ini Lebah Master mau berbagi info tentang kereta Api, tapi bukan kereta yang ada di negara Indonesia melainkan kereta yang ada di negara kincir angina, Belanda.

 

Kereta di luar negeri ternyata menjadi salah satu transportasi favorit saat berkeliling Eropa, termasuk Belanda. Negeri Kincir Angin ini punya jaringan kereta lengkap mulai dari dalam kota, luar kota, sampai antar negara.
Apa aja keistimewaan kereta Api di belanda, berikut diantaranya :

 

1. Kereta api di belanda Situasinya Nyaman dan tepat waktu
Kereta api di belanda sangat tepat waktu sekali serta nyaman suasananya, kamu bisa juga mesan tiket kereta secara online, pemesan tiket akan diberitahu keterangan dengan jelas waktu keberangkatan dan Platform ( peron ).
Tepat waktu, kalau kamu memang sudah memutuskan untuk naik kereta di belanda, maka sebaiknya 10 menit sebelum berangkat kamu harus sudah berada di stasiun kereta agar tidak ketinggalan kereta.

 

2. Ada fasilitas WiFi gratis.
Kalau di Indonesia kereta terbagi menjadi beberapa kategori kelasnya, dibelanda kereta hanya terbagi menjadi 2 kelas saja, yaitu kelas Eksekutif dan kelas biasa. Tapi istimewanya kereta di belanda ada fasilitas WIFI gratisnya yang bisa diakses tanpa harus memasukan password terlebih dahulu.
Wifi gratis diberi nama ‘WiFi in de trein’. Hanya saja fasilitas wifi gratis Ini Cuma berlaku untuk intercity train dan kereta antar negara.

 

3. Stasiun Kereta di belanda sangat Strategis
Untuk menemukan lokasi stasiun di belanda sangat mudah sekali, karena stasiun di sana beada di kota –kota utama. Amsterdam Centraal seperti, terletak persis di tengah kota dan dekat berbagai destinasi wisata. Red Light District dan Chinatown adalah beberapa di antaranya.
Sama Juga halnya dengan Utrecht Centraal dan Maastrict Centraal. Cukup dengan naik kereta dibelanda anda sudah bisa berkeliling lokasi wisata disana dengan mudah.

 

4. Kereta punya dua lantai

Kereta di belanda banyak yang emiliki dua lantai atau double decker. Kedua lantainya memiliki jendela yang bisa digunakan untuk mengintip pemandangan indah di luar selama perjalanan.
Fasilitas mewah lainnya, dibelakang tempat duduk tersedia tempat penyimpanan barang, seperti tas kecil dan barang bawaan lainnya, sementara untuk koper berukuran besar di kereta telah disediakan Locker Room.

 

5. Bisa dapat diskon harga Tiket Kereta
Ini hamper sama dengan Indonesia, kalau kamu mean tiket jauh hari sebelum keberangkatan kamu akan mendapatkan diskon harga tiket, untuk memesan tiket dari situs resmi kereta di belanda, Nederlandse Spoorwengen merupakan tempat diaman anda bisa dengan puas mencari informasi seputar jadwal kereta dan trek lainnya. Di situs ini anda juga bisa melakukan pemesanan tiket via online, yang harganya jauh lebih murah dibandingkan saat harus membeli dengan mendatangi stasiun secara langsung.

 

Pemesanan Tiket Via Online dari situs ini anda bisa langsung print yang kemudian memperlihatkannya kepada petugas saat sudah berada di dalam kereta tanpa harus mencetak ulang ataumenukarkannya dengan Kartu resmi di stasiunnya.

 

Demikianlah sekilas Info menarik seputar Kereta Api di belanda yang penuh dengan ke istimewaan. Informasi ini kami dapatkan dari detiktravel.

baca juga : Hotel Bintang 5 Di Bandung Paling terkenal