Ini Lho Penyebab Ketiak Suka Basah Dan Berbau Tak Sedap

1892

Penyebab Ketiak Suka Basah dan Menimbulkan Bau Tak sedap

Penyebab Ketiak Suka Berkeringat Basah
Ketiak basah dan berbau tak sedap memang sering menjadi permasalah tersendiri bagi sebagian orang, selain mengganggu aktivitas terkadang juga menjadi sebab orang yang suka basah ketiaknya menjadi cenederung tak PD berada di sekitar orang ramai. Apakah ketiak suka basah bisa di atasi, bisa saja. Namun sebelum kita lebih jauh bagaimana cara mengatasi ketiak suka basah dan bau tak sedap. Sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa penyebab ketiak suka basah dan menimbulkan bau tak sedap berikut ini.

 

Berikut beberapa hal penyebab ketiak suka basah dan berbau tak sedap yang telah dipercaya :

Akibat Suka memakan Makanan pedas
Suka makanan pedas? Ketahui bahwasanya terjadi pada beberapa orang memiliki reaksi peningkatan produksi keringat pada saat makan makanan pedas. Otak manusia bereaksi terhadap capsaicin, zat dalam cabe yang bersifat panas yang dapat mengaktifkan kerja kelenjar keringat.

 

Premenstruation Syndrome (PMS)
Pada saat perempuan mengalami Premenstruation Syndrome (PMS), kadar estrogen turun menjadi rendah sehingga menyebabkan kepanasan. Hal ini juga dapat terjadi pada perempuan yang kadar hormonnya berubah-ubah secara dramatis.

 

Suka Mengkonsumsi kopi
Kandungan Kafein dalam kopi dapat merangsang sistem syaraf pusat untuk mengaktifkan kelenjar keringat, sehingga semakin banyak kafein yang dikonsumsi, maka akan semakin banyak pula produksi keringat anda. Dan salah satu tempat pengeluaran keringat adalah ketiak.

 

Makanan dan minuman panas
Ketahui bahwa Saat mengonsumsi makanan atau minuman panas, suhu tubuh anda meningkat dan akhirnya membuat anda berkeringat lebih banyak.

 

Kebiasaan Suka Merokok
Nikotin mempengaruhi kadar hormon, kulit dan otak. Nikotin dapat meningkatkan denyut jantung, tekanan darah serta suhu tubuh yang semuanya dapat memicu keringat.

 

Tidak selektif mengkonsumsi Obat
Obat tertentu dapat membuat produksi keringat lebih banyak, misalnya obat tekanan darah, antidepresan, obat anti-inflamasi, dan beberapa obat diabetes.

 

Disebabkan memakai pakaian berbahan Kain sintesis
Tujuan utama dari berkeringat adalah untuk mendinginkan suhu tubuh. Kain sintesis seperti polyester dan akrilik dapat mencegah keringat menguap sehingga memicu tubuh mengeluarkan keringat yang lebih banyak.

 

Kebiasaan buruk suka Meminum Minuman beralkohol
Saat mengonsumsi alkohol, tubuh anda akan melalui proses vasodilatasi, yaitu pelebaran pembuluh darah yang menyebabkan meningkatnya temperatur kulit. Sehingga otak akan mengirimkan sinyal untuk mendinginkan tubuh dengan cara mengeluarkan keringat.

 

 

Cara mengatasi Ketiak suka Basah dan berbau tak sedap bisa dengan melakukan beberapa cara simple dibawah ini, hanya saja dibutuhkan pembiasaan diri jika ingin menjadikan ketiak tak lagi suka berkeringat dan bau.
Mulailah untuk rajin mengatur pola makan
Saat kita Terlalu sering makan makanan pedas dan minum minuman panas kurang baik lho, karena makanan dan minuman ini dapat memicu kelenjar keringat untuk bekerja mengeluarkan keringat lebih banyak pada bagian ketiak.

 

 

Biasakan untuk pakai deodorant sehabis mandi
Anda bisa memilih untuk Pakai deodorant atau antiperspirant
Memakai deodorant bisa menjadi solusi, karena hal Ini adalah cara yang paling sering dilakukan untuk mengatasi ketiak basah, yaitu memakai deodorant atau antiperspirant setelah mandi. Deodorant dapat membantu menutupi bau tidak sedap ketiak, sedangkan antiperspirant mengandung bahan yang dirancang untuk menghentikan keringat. Disarankan untuk menghindari deodorant yang mengandung banyak parfum, karena parfum bisa menambah produksi bakteri dan keringat pada ketiak.

 

 

Gunakan Baking soda
Kamu Bisa dengan cara mengoleskan baking soda yang telah dicampur air dengan perbandingan 2:1 selama 25 menit. Baking soda mengandung alkaline yang dapat memproduksi gas yang mengurangi keringat pada ketiak. Lakukan secara rutin setiap hari selama seminggu.

 

 

Pastikan Kamu Gunakan pakaian yang nyaman di tubuh
Gunakan pakaian yang terbuat dari kain alami, seperti kapas, wol atau linen. Jenis pakaian tersebut memungkinkan kulit bernafas dan menjaga ketiak tetap kering. Hindari juga pakaian yang ketat.

 

 

Berusahalah untuk bisa melakukan hal-hal yang mampu mengurangi timbulnya stress
Karena Stress dapat mempengaruhi produksi keringat menjadi lebih banyak. Usahakan untuk rileks, tenang dan tak mudah emosi. Gaya hidup yang sehat dapat membantu tubuh menjaga keringat tetap normal.

Gunakan Cuka apel atau cuka gandum
Kami bisa mencegah ketiak berkeringat dengan mengoleskan cuka apel atau cuka gandum hingga menutupi seluruh permukaan ketiak sebelum tidur. Biarkan satu malam. Cuka dapat membunuh bakteri jahat, menghilangkan bau tidak sedap dan menghilangkan keringat berlebih. Setelah itu cuci bersih ketiak dengan air sabun di pagi harinya.

 

 

Demikianlah beberapa penyebab ketiak suka basah berkeringat dan berbau tak sedap serta cara mengatasinya tanpa harus keluar uang banyak, memang tidak semua orang bisa terselesaikan masalahnya dengan melakukan tips-tips diatas hanya saja tidak ada salahnya mencoba siapa tau bisa manjur saat kami melakukannya. Semoga ketiak berkeringat dan berbau kamu bisa segera teratasi ya .