Ini Peringatan Dari Jobstreet : Hati-hati Dengan Perusahaan Fiktif

1256

Ini Peringatan Dari Jobstreet.com : Hati-hati Dengan Perusahaan Fiktif

LebahMaster.Com – Beberapa waktu lalu, saya sempat mendapat kiriman pesan dari Jobstreet.com, situ lowongan kerja online terkemuka. Dalam pesannya, pihak Jobstreet.com, meminta para pencari kerja mewaspadai penipuan yang dilakukan oleh perusahaan fiktif.

Menurut Jobstreet.com, dengan semakin maraknya penipuan mengatas namakan perusahaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, mereka merasa perlu menghimbau agar para pencari kerja berhati-hati saat melamar pekerjaan. Para pelamar atau pencari kerja, diminta untuk selalu memastikan iklan lowongan tersebut sesuai dengan profil perusahaannya.

Peringatan Dari Jobstreet Terhadap Perusahaan Fiktif

Dan, kata Jobstreet.com, waspadalah jika menemukan, misalnya panggilan wawancara di lokasi yang tidak sesuai dengan iklan lowongan yang tertera dan meminta sejumlah uang dan informasi pribadi pada saat panggilan wawancara.

 

Jobstreet.com juga menghimbau kepada para pengguna situsnya. Kata mereka, untuk menghindari perusahaan fiktif, sebaiknya tidak mengirimkan lamaran atau resume secara langsung kepada alamat email pribadi yang tercantum pada iklan lowongan.

 

Dan, Jobstreet.com mewanti-wanti, sebelum menghadiri interview, pastikan untuk selalu melakukan pengecekan ulang baik melalui mesin pencari (google) atau sumber lainnya. Hal ini penting untuk memastikan bahwa panggilan interview tersebut memang berasal dari perusahaan atau instansi yang resmi.

 

Baca Juga : Karyawan Di Indonesia Tak Bisa Lepas Dari Sosmed

 

Note From Admin site :

walau bagaimanapun butuhnya kita terhadap peluang bisa diterima berkerja pada perusahaan tertentu penting sekali untuk tetap waspada dalam mencari perkerjaan yang kita sukai, karena saat ini lowongan perkerjaanpun sudah menjadi lahan bisnis oelh sebagian orang yang memanfaatkan jumlah pencari kerja di indonesia khususnya, betapa banyak penyalur yang mencari keuntungan dari para pelamar kerja.

 

apabila kita tidak selektif dan tidak memperhatikan himbauan maka akan sangat disayangkan sekali jika mendapatkan perkerjaan yang ditawarkan tanpa adanya kejelasan kemana kita akan ditempatkan dan berapa gaji sebenarnya yang akan diterima. ikuti apa yang telah di himbaukan oleh Jobstreet.

 

Baca Juga :

Mayoritas Karyawan Akses Medsos Saat Bekerja