Inilah 10 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan

1761
Manfaat Tertawa bagi Kesehatan
Manfaat Tertawa bagi Kesehatan

Manfaat tertawa bagi kesehatan meskipun kedengarannya sepele karena setiap hari walaupun kadang terpakasa ketawa selalu menghiasi keseharian kita, namun tidak bisa juga kita menganggap hal ini remeh, karena ada banyak sekali disana manfaat ketawa bagi kesehatan yang tersembunyi dan perlu untuk kita ketahui.

Mengapa kita perlu mengetahui manfaat ketawa bagi kesehatan?… karena kita semua mungkin sering melihat betapa ada orang yang jangankan untuk tertawa, tersenyum saja berat sekali baginya, entah apa alasannya mengapa dia begitu pelit bahkan hanya untuk memberikan senyuman saja. Padahal ada banyak manfaatnya selain bersedkah juga akan berdampak baik bagi kesehaan apabila senyuman berakhir dengan tawa yang bahagia.

Ada 10 manfaat dari tertawa yang perlu anda tahu agar bisa lebih ihklas dalam tertawa penuh kebahagiaan yang sesungguhnya :

Pertama : tertawa akan mampu Mencegah berkembangnya hormon penyebab stres dan meningkatkan sel pembentuk sistem kekebalan tubuh kita.

Ke – 2 : tertawa Dengan mental positif yang dimiliki, kita akan lebih optimis memiliki kemungkinan besar berumur panjang karena selalu mengharap hal baik terjadi pada diri kita sendiri.

Ke – 3 : tertawa akan melatih otot diafragma sehingga menyehatkan jantung kita. Tahukah anda, bahwa dengan tertawa 100 kali setara dengan 15 menit bersepeda?.. artinya tertawa biasa menggantikan rutinitas olah raga bersepeda selama 15 menit.

Ke – 4 : Dengan Tertawa akan Mampu membentuk pikiran positif karena tertawa akan memusnahkan rasa marah atau emosi yang tidak terkontrol, stres serta emosi negatif lain yang terjadi.

Ke – 5 : Tertawa akan Menyehatkan orang disekitar anda karena tertawa itu menular sehingga dapat mengurangi tingkat stres mereka juga mampu mempererat jalinan persaudaraan.

Ke – 6 : Tertawa Akan Mampu Mengubah perspektif adanya “ancaman” sebagai “tantangan” yang positif sehingga menghilangkan rasa takut dan tidak percaya diri. Tertawa akan menjadikan anda terlihat lebih berani menghadapi tantangan.

Ke – 7 : Dengan Tertawa akan mampu Membakar kalori tanpa kita sadari. Tahukah anda, tertawa selama 15 menit akan membakar 50 kalori dalam tubuh?.. hebat ya.

Ke – 8 : Orang yang terbiasa murah senyum dan tertawa akan memiliki mental optimis yang cenderung lebih sehat dan memiliki kekebalan tubuh dari penyakit dibandingkan dengan orang pesimis yang selalu pelit akan tertawa.

Ke – 9 : Dengan Tertawa kita Dapat memperbaiki mood dalam sekejap. Tahukah anda, tertawa memberikan stimulasi setara dengan ketika kita makan cokelat 2000 bars?…

Ke – 10 : Tertawa menyediakan sarana pelepasan fisik dan emosional secara gratis, anda akan merasa dibersihkan setelah mengeluarkan tawa.

Baca Juga : 7 Cara menjaga Kesehatan Ginjal Secara Alami

Demikian sepuluh dari manfaat tertawa bagi kesehatan kita, baik sehat mental maupun fisik, namun demikian tetaplah juga memperhatikan keadaan dimana anda harus tertawa dan kapan waktunya, karena jika anda tertawa tanpa adanya alasan yang jelas akan menimbulkan presepsi berbeda bahwakan bisa juga di anggap orang yang tidak waras, oleh sebab itu.. jangan pelit untuk bermuka ceria dengan tersenyum dan tertawa lepas akarena disisi lain juga akan menjadikan anda lebih tampil terlihat ceria dan awet muda serta bisa mengatasi kerutan – kerutan wajah akibat usia lanjut.