Smartphone Dengan Kamera Tercepat

Lebahmaster – Kamera menjadi komponen penting ketika seseorang akan membeli sebuah smartphone baru. Tidak dapat dipungkiri lagi, berbagai media social menyediakan ruang untuk kita bebas mengunggah foto untuk bercerita, berkabar, bahkan berbisnis. Oleh karena itu, kamera menjadi hal penting yang menjadi pertimbangan Anda. Lalu, smartphone apa sajakah yang menawarkan kamera terbaik dan tercepat untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan Anda?

Mengapa harus kamera terbaik dan tercepat? Ya, saat ini, kamera smartphone perlu dilihat kecepatan memotretnya karena saat ini orang lebih percaya bukti nyata dengan foto. Apa yang saat itu terjadi mungkin sangat mendadak dan tiba-tiba sehingga kita perlu kamera yang cepat untuk mengabadikan setiap momen atau peristiwa yang terjadi. Berikut adalah tiga smartphone dengan kamera terbaik dan tercepatnya yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk membeli smartphone baru.

  1. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Di peringkat pertama, kita punya Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Smartphone yang satu ini mampu mengalahkan produk Apple yaitu iPhone 6s dan 6s Plus. Apa yang menyebabkan Samsung dapat mengalahkan Apple? Ya, perangkat flagship dari Samsung ini disebutkan dapat menangkap momen dengan waktu kira-kira 1,5 detik. Sementara itu, dalam mode pengambilan High Dynamic Range (HDR), Samsung Galaxy jenis ini memiliki kecepatan memotret 1,6 detik. Wow, luar biasa kan? Dengan kecepatan tersebut, Anda bisa mengambil banyak objek gambar dengan cepat.

Selain memiliki kecepatan potret yang luar bias cepat, Galaxy S7 dan S7 Edge ini pun memiliki kualitas kamera yang tidak main-main. Percuma dong, kita bisa mengabadikan momen dengan cepat tetapi hasilnya tidak memuaskan. Oleh karena itu, Anda perlu tahu kualitas kamera yang ditawarkan Samsung pada flagshipnya kali ini.

Resolusi kamera pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge sebesar 12 megapiksel dengan lensa 26 mm dan bukaan selebar f/1,7.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge sendiri memiliki resolusi kamera sebesar 12 megapiksel, dengan bukaan selebar f/1,7 dan lensa 26 mm. Sensornya sendiri berukuran 1/2,6″. Selain itu, masih dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti geo-tagging, simultaneous 4K video dan 9 megapiksel image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, serta mode panorama. Nah, pantas kan, kalau produk andalan Samsung ini menduduki posisi pertama dalam kategori kamera smartphone tercepat?

  1. iPhone 6s dan 6S Plus

Menyusul di peringkat dua adalah produk andalan Apple, yaitu iPhone 6s dan 6s Plus. iPhone ini memiliki kecepatan memotret kira-kira 0,1 dan 0,2 lebih lambat dibanding Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. iPhone 6S memiliki tangkapan kamera selama 1,7 detik dan iPhone 6S Plus memiliki kecepatan kamera 1,6 detik. Kecepatan tersebut hanya sangat sediit selisihnya dengan kecepatan Samsung.  Sementara pada penggunaan mode HDR, jika Samsung mamu memotret dalam waktu 1,6 detik, iPhone 6S dan 6S Plus sama-sama memiliki kecepatan 1,9 detik. Kira-kira ada selisih 0,3 detik. Meskipun demikian, kecepatan itu tentu sudah luar biasa juga kan? Lalu, bagaimana dengan kualitas kamera produk dari Apple ini?

Sama dengan Samsung Galaxy S7, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus memiliki resolusi kamera 12 megapiksel. Akan tetapi, terdapat sedikit perbedaan pada bukaan, lensa, dan sensornya. Kamera perangkat ini memiliki bukaan f/2,2, sementara panjang lensanya 29 mm dengan ukuran sensor 1/3″. Fitur-fitur yang ada pun hampir mirip dengan Samsung, seperti memiliki geo-tagging, simultaneous 4K video dan 8 megapiksel image recording, touch focus, face dan smile detection, HDR dan panorama.

  1. Sony Xperia X

Di tempat bontot, yaitu peringkat ketiga, Sony dengan produk terbarunya, Sony Xperia X berhasil membuntutui Samsung dan Apple. Berapa sih kecepatan kamera produk Sony ini? Kecepatan kameranya sama dengan iPhone 6S di mode normal, yaitu 1,7 detik. Sementara di mode HDR, Xperia X memiliki kecepatan selisihnya cukup jauh dibanding dengan dua smartphone di atas. Saat melakukan pemotretan di mode HDR, perangkat ini kecepatannya 2,2 detik. Kecepatan itu berarti lebih lambat 0,6 detik dari Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Sementara jika dibandingkan dengan iPhone 6S dan 6S Plus, selisihnya 0,3 detik.

Mengenai kualitas dan fitur-fitur yang ditawarkan, Sony Xperia jenis X ini memiliki resolusi kamera yang lebih besar dari dua produk di atas, yaitu 23 megapiksel. Bukaan dan panjang lensanya berturut-turut adalah f/2,0 dan 24 mm. Sensornya berukuran 1/2,3″ dengan fitur geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Itulah daftar tiga smartphone yang benar-benar menawarkan kamera yang terbaik dan tercepat, kan? Dengan kebutuhan yang ada, kamera memang menjadi hal yang urgent. Dari ketiga yang telah disebut di atas, manakah pilihan Anda?