Kepribadian Wanita – Pada umumnya wanita terkenal dengan sifat keibuannya yaitu lembut dan penyayang. Wanita identik dengan penampilannya yang feminim dan anggun. Bersuara lembut, ramah, dan penuh senyum yang memikat. Intinya, wanita ingin berpenampilan paling cantik dihadapan semua orang, khususnya dihadapan lawan jenis. Namun pada kenyataannya ada wanita dengan sifatnya yang tegas, keras maupun cuek. Mengapa demikian? Karena pada dasarnya semua orang mempunyai kepribadian yang berbeda-beda. Begitupun dengan wanita, mereka mempunyai kepribadian yang berbeda-beda sehingga menunjukkan ciri khas dirinya.

Menurut Ronald Frank tipe kepribadian wanita terbagi menjadi 4 yaitu pragmatic, extra fun, analitical, dan amiable.

Berikut Penjelasan Mengenai 4 Kepribadian Wanita :

Kepribadian-Wanita

1. Pragmatic
Tipe kepribadian pragmatic ini merupakan gabungan dari kepribadian terbuka (ekstrovert) dan pemikir (thinker). Wanita dengan tipe ini tampak percaya diri dan serius. Termasuk wanita yang aktif bertanya pada lawan bicaranya sebelum ia membuka diri. Jadi, wanita dengan tipe pragmatic ini hati-hati dalam meng-iya-kan sesuatu, dan ia tidak segan mengatakan “tidak” jika ada hal-hal yang tidak jelas dan tidak logis.

Beberapa ciri-ciri kepribadian pragmatic yaitu: penuh percaya diri, pembawaan dingin, intonasi suara keras, dan jabat tangan keras. Kelebihan wanita yang berkepribadian ini adalah tanpa basa-basi (to the point), pekerja keras, ambisius, disiplin waktu dan pengetahuan luas. Tapi, dibalik itu semua ada kelemahan dari wanita dengan kepribadian pragmatic beberapa diantaranya yaitu suka mengatur dan memerintah (bossy), suka berdebat tentang hal-hal yang tidak penting dan kurang sensitif.

Kepribadian Wanita Menurut Psikology

2. Extra Fun
Extra Fun merupakan tipe kepribadian gabungan dari kepribadian terbuka (ekstrovert) dan Perasa (Feeler). Extra Fun merupakan pribadi yang asik yang selalu “having fun” . Wanita dengan tipe ini cenderung ramah, hangat, supel dan terbuka. Sisi positif wanita extra fun yaitu seru, asik, mempunyai selera humor yang tinggi, ceria dan santai. Namun, ada sisi buruknya, wanita extra fun karena sifatnya yang asik, terkadang kelewat sok asik, gegabah, ceroboh, pelupa dan malas. Beberapa ciri-ciri wanita tipe extra fun yaitu jabat tangan keras, intonasi tinggi dan pembawaan ramah.

Kepribadian-Wanita-01

3. Analitical
Kepribadian analitical merupakan gabungan kepribadian tertutup (introvert) dan pemikir (thinker). Wanita dengan tipe ini cenderung mempunyai sifat serius dan kaku. Mereka sulit diajak bercanda, karena sifatnya yang serius dan pemikir. Namun, apabila kamu mulai membahas sesuatu yang ia suka mereka akan menjelaskan segala sesuatunya dengan detail.

Ciri-ciri wanita berkepribadian analitical yaitu intonasi lembut dan jabat tangan lembut. Adapun hal positif yang dimiliki wanita tipe ini yaitu detail dan teliti, teratur, suka segala hal yang berhubungan dengan pengetahuan, disiplin waktu dan suka menganalisis. Kelemahannya dari wanita analitical , mereka cenderung serius, kaku, dan sulit menerima perubahan secara tiba-tiba.

Kepribadian-Wanita-01

4. Amiable
Kepribadian amiable merupakan gabunagn dari kepribadian tertutup (introvert) dan perasa (feeler). Wanita dengan tipe ini memiliki sifat ramah, supel, penyayang, keibuan dan hangat. Namun, kadang-kadang wanita ini malu-malu dan tidak enak hati. Mereka cenderung lambat untuk membuka diri, namun apabila mereka telah menemukan orang yang nyaman wanita ini akan terbuka.

Ciri-ciri wanita dengan tipe ini yaitu intonasi suara lembut, jabat tangan lembut dan pembawaannya dingin. Kelemahan dari tipe in yaitu sensitif, pandai menyembunyikan dan memendam perasaan dan suka menyendiri. Adapun kelebihan yaitu penyayang dan perhatian, penurut, romantis, sensitif dan keibuan.

 

Sekian informasi mengenai tipe kepribadian wanita. Nah, sekarang kamu tahukan termasuk wanita tipe apakah kamu? Atau termasuk tipe yang manakah wanita di sekitarmu? Semoga bermanfaat.

 

Menulis adalah caraku Berbicara_ By ~Tuki~