Inilah 4 Solusi Menangani Ponsel Terendam Air

1333

Ponsel terendam Air ini Langkah Menanganinya

Ponsel Terendam Air
LebahMaster.ComSolusi ponsel terendam air, punya ponsel keren pastinya kamu sangat sayang bengetkan and gak rela kalo hp baru tersebut kenapa – kenapa. Tapi siapa tau apa yang akan terjadi dalam hidup ini, bisa jadi tanpa sengaja karena kamu lalai ponsel keren milik kamu ersebut jatuh ke air dan terendam, waduhhh sayang banget ya..

Kalau kamu mengalami kejadian ponsel terendam air, berikut langkah terbaik buat mengatasinya agar tidak rusak, walaupn kemungkinan benaran rusak setidakya melakukan 4 hal ini kamu sudah berusaha menyelamatkan ponsel kamu.

Berikut langkah terbaik menolong ponsel yang terendam air:

1. Segera Angkat dari dalam air
Jika sampai terjadi ponsel jatuh ke air segera ambil dan angkat, jangan di biarkan terlalu lama, biasanya karena kaget dan shok menyebabkan orang ga bisa berbuat apa2 kecuali teriak, nah, dalam kondisi ini kamu harus cepat sadar dan segera menyelamatkan ponsel dari air jangan dibiarkan terendam kelamaan.

2. Lepaskan Baterai dan Casing segera
Setelah terangkat dari dalam air segera cabut baterai dan buka casing ponsel kamu,hal ini bermanfaat agar arus linstrik atau arus pendek didalam ponsel tidak terkontaminasi oleh air sehingga menyebabkan konslet listrik didalam ponsel terendam air menjadi tercegah.

3. Segera Keringkan Ponsel
Pada langkah kedua menangani ponsel terendam air telah kamu lakukan, selanjutnya cari tempat kering dan keringkan ponsel, kamu juga bisa mengeringkan dengan menjemur ponsel beberapa menit, selain menjemur kamu juga bisa mengeringkan dengan kipas angina.

4. setela kering jangan langsung di Gunakan
Setelah kamu melakukan pengeringan, jangan langsung digunakan ponsel tersebut, kamu harus bisa memastikan apakah ponsel kamu sudah benar – benar kering dan air sudah tidak ada, kalau sudah yakin baru pasang kembali baterai dan casing lalu hidupkan, setelah hidup biarkan saja sampai mesin ponsel panas dan setidaknya mengeringkan sisa air di selal – sela kecil.

Terakhir, kalau memang tidak bisa teratasi dengan 4 langkah diatas dan tetap tidak mau menyala kembali, sebaiknya kamu segera bawa ponsel kerumah sakit ponsel, bawa pada ahlinya biar segera di obati, karena kalau dibiarkan terlalu lama dikawatirkan akan merusak komponen lainnya. demikian solusi menangani ponsel terendam air semoga bermanfaat.