Inilah 5 Buku Rekomendasi Bill Gates yang Wajib Dibaca

1652

Bill gates Rekomendasikan 5 Buku Ini Untuk Dibaca

Buku Rekomendasi Bill Gates

 

LebahMaster, New York – Siapa yang belum Pernah mendengar nama Bill gates? atau belum pernah tahu Microsoft? tentunya kedua nama itu sudah sangat akrab sekali terdengar di telinga kita bahkan mungkin setiap harinya ada yang hidupnya selalu dihadapkan dengan program – program kerja Microsoft.

Bill gates selain dikenal sebagai Milyader pemilik Perusahaan Raksasa Microsoft ia juga sudah tidak diragukan lagi soal kemampuannya dalam berbisnis dan berinovasi. sebagai seorang Milyader tentunya ia sangat memiliki banyak waktu luang untuk menghabiskan uang dan kekayaannya jika ia mau melakukan itu.

Namun, meskipun Bill gates sangat bisa sekali melakukan semua hal dengan uangnya yang sangat banyak itu, ternyata ia lebih memilih untuk banyak menghabiskan waktunya dengan menikmati tulisan – tulisan dalam buku bacaannya. Bahkan dari sekian Daftar buku bacaan favorit Bill Gates ternyata sangat dinanti para penggemarnya untuk bisa juga membaca buku serupa yang ia baca.

Kabar baiknya buat kamu semua yang juga penggemar Bill Gates, beberapa waktu lalu gates telah meluncurkan lima buku yang sebaiknya anda baca juga pada musim panas ini, seperti dilansir pada laman Entrepreneur, Minggu (22/05/2016) berikut daftar lima buku tersebut:
1. Seveneves, karangan Neal Stepehenson

“Plotnya sudah menegangkan dari kalimat pertama ketika bulan meledak di luar angkasa,” ujar Gates. “Sevenes membuat saya berpikir kembali kebiasaan soal fisik science.”

2. The Power to Compete, karangan Ryoichi Mikitani dan Hiroshi Mikitani

“Jepang sangat menyenangkan. Pada era 1980-1990an, ia berubah menjadi negara teknologi dan membuat banyak barang bagus,” katanya. Nah, mengapa sekarang tidak demikian? Apa yang membuat perusahaan-perusahaan di Jepang tidak bisa berinovasi lagi?

3. How Not to be Wrong, karangan Jordan Ellenberg

“Buku ini punya banyak hal bagus untuk orang yang tidak berada di bidang matematika,” katanya. Ellenberg memberikan informasi soal dunia matematika yang telah banyak berubah.

4. Sapiens: A Brief History of Humankind, karangan Noah Yuval Harari

Harari menceritakan soal sejarah manusia yang belum terekspos. “Ia bergerak ke berbagai arah, seperti mengapa manusia sekarang lebih bahagia daripada sebelumnya,” ujar Gates.

5. The Vital Question, karangan Nick Lane

“Lane berpendapat manusia hanya bisa mengerti bagaimana kehidupan dimulai, dan bagaimana semua hal menjadi sangat kompleks, dengan cara memahami cara kerja energi,” ujar Gates. Menurut dia, ini bukan sekedar teori, tapi memang energi di dalam sel-sel manusia bisa berperan penting dalam memerangi kanker dan malnutrisi.

Bill Gates juga menuliskan daftar kelima buku ini pada situs pribadinya billgatesnotes, setelah pada 2015 lalu ia merekomendasikan enam buku luar biasa tentang bisnis yang juga wajib dibaca oleh para pembisnis, diantaranya ialah:

1. Business Adventures, by John Brooks
2. The Bully Pulpit, by Doris Kearns Goodwin
3. On Immunity, by Eula Biss
4. Making the Modern World, by Vaclav Smil
5. How Asia Works, by Joe Studwell
6. How to Lie with Statistics, by Darrell Huff

Itulah Daftar lima buku Rekomendasi Bill gates pada 2016 ini yang sebaiknya anda juga baca dan dapatkan inspirasi luar biasa dari Buku tersebut.

Baca Juga: Inilah 9 Buku Tentang Bisnis yang Sebaiknya Dibaca Para Pembisnis Modern