Inilah 5 Cara Agar Tidak Tergoda Menghubungi Mantan

564
Cara agar Tidak tergoda menghubungi Mantan
Cara agar tidak tergoda menghubungi Mantan – Ilustrasi Image

Tips cara agar tidak tergoda menghubungi Mantan

Ketika kamu mendengar kata MANTAN, pasti kamu sudah langsung berpikir bahwa dia adalah sosok yang harus dilupakan dan dihilangkan dalam hidupmu. Namun, ada juga kamu – kamu yang masih mengharapkan sosok mantan hadir dalam hidupmu. Kamu masih mengingat caranya dia tersenyum, caranya dia menggenggam tanganmu. Duuhhh, jadi baper nih!

Kalau dipikir – pikir, mantan itu dibagi jadi dua, mantan terindah dan mantan terburuk. Nah, kalau membicarakan mantan terburuk, bawaannya pasti emosi. Berbeda dengan mantan terindah, seharian penuh bisa kamu pikirkan si dia.

Pas lagi membicarakan si mantan terindah, pasti ada godaan untuk menghubunginya walaupun sekedar menanyakan kabar. Menjadi hal yang membahagiakan jika si mantan beum punya pacar baru, kalau sudah? Gimana cara menahan godaan untuk menghubungi mantan? Simak tips ini!

  1. Hapus Kontaknya

Cukup menghapus kontaknya di smartphonemu dan semuanya baik – baik saja. Hapus semuanya tanpa terkecuali. Mulai dari nomor telepon, BBM, facebook, instagram, twitter, dan media sosial lainnya. Sehingga, kamu bisa tidak tergoda untuk menghubungi mantan. Kalau benar – benar niat, blokir sekalian kontaknya.

  1. Hang out bareng temen-temen

Kontaknya sudah dihapus? Tapi masih pengen menghubungi? Waaahh, kamu kurang refreshing tuh! Cobalah untuk kumpul – kumpul dengan teman – teman kamu. Bisa jalan – jalan ke pantai, atau sekedar nongkrong di sebuah cafe. Jangan pernah sekali – kali berpikir tentang mantan yaa.. Bisa – bisa kamu jadi nggak enjoy hang out.

  1. Menghindari hal-hal yang berhubungan dengan mantan

Apa yang sudah mantanmu berikan? Bunga? Boneka? Foto? Jauh – jauh dari benda ini deh! Seringkali, hanya dengan melihatnya, kamu sudah baper duluan. Ketika kalian pacaran (dulu), pasti mengunjungi berbagai lokasi bersama kan? Jangan terlalu sering mengunjungi atau lewat di lokasi ini. Ha ini hanya akan membuatmu jadi makin baper.

  1. Lakukan hal-hal yang menyenangkan

Menyibukkan diri adalah salah satu cara yang efektif dan produktif untuk melupkan mantan. Atau, bagi kamu yang cewek, coba untuk pergi ke mall atau ke salon untuk menyegarkan tubuhmu. Shopping adalah cara yang paling efektif untuk menghancurkan kegalauan.

  1. Move On

Nahhh, ini nih. Yang paling susah dilakukan. Bahkan ada orang yang membutuhkan waktu selama berbulan – bulan untuk move on dari sang mantan terindah. Harus cepet move on lhooo gais!!

Baca: Ingin Melupakan Mantan? Begini Caranya

Masih memiliki niat untuk menghubungi mantan? Kalau iya, kamu kurang seris dalam mengerjakan kiat – kiat diatas tuh! Mulai saat ini, jangan menutup diri dari kemungkinan jodoh – jodohmu yaaa gais!