Batu akik yang paling banyak dicari pecinta batu mulia

Batu Akik Yang Paling Banyak Dicari
Batu Akik yang paling banyak dicari sampai saat ini masih terus menjadi topic yang terus diperbincangkan oleh banyak pecinta batu mulia, karena memang harga batu akik masih terus melambung dan mampu menarik perhatian bagi para pemilik dan pengoleksi batu mulia yang benar-benar dicari.

 
Berikut ini beberapa jenis batu akik yang paling banyak dicari hingga saat ini, jika kamu kebetulan memiliki dari jenis batu akik yang disebutkan dibawah ini pikirkan lagi untuk mengambil kesempatan menjual dengan penawaran yang tinggi karena jika memang itu batu yang dicari akan sangat mudah bagi kamu untuk memasarkannya.

 

1. Batu Akik Hijau
Hingga saat ini para kolektor batu akik sangat tertarik untuk bisa memiliki batu jenis ini, batu akik hijau ini berasal dari Halmahera selatan Maluku utara tepatnya di daerah Pulau kasiruta, jenis batu satu ini tidak hanya diburu oleh para kolektor batu dari dalam negeri saja melainkan juga mereka para kolektor mancanegara sangat menyukai jeis batu satu ini.

 
Jenis batu hijau digemari karena memang batu ini memiliki perbedaan tersendiri yaitu karena batu ini bisa bermetamorfosa secara alami, untuk kategori batu hijau ini sendiri yang paling popular ialah batu hijau jenis bacan doko dan batu bacan palamea.

 
2. Batu Akik Kalsedon
Jenis batu akik satu ini memiliki ciri tersendiri yaitu diselimuti oleh kabut transparan, batu akik jenis ini bisa ditemukan di daerah jawa barat dan Sulawesi selatan tenggara selain kedua tempat tersebut jenis batu akik kalsedon juga bisa didapatkan di daerah jawa timur.

 
3. Batu akik kalimaya
Jenis batu akik kalimaya yang juga sempat masuk dalam lirik lagu Wali Band ini memang menjadi primadona para kolektor seperti batu akik lainnya, ciri spesifik dari jenis batu akik yang paling banyak dicari satu ini ialah bisa memancarkan warna semaam berlian itu sebabnya jenis batu akik satu ini menjadi buruan nomer satu para kolektor batu mulia diberbagai penjuru.

 
Nama lain dari janeis batu kalimaya sering disebut dengan OPAL, batu ini di Indonesia bisa ditemukan di daerah banten sedangkan di luar negeri batu kalimaya bisa di temukan di India, Australia, Meksiko dan juga negara mesir.

 
4. Batu Akik Safir
Jenis batu akik yang paling banyak dicari satu ini juga memiliki kategori harga special tersendiri dimata kolektor batu mulia. Batu ini memiliki keindahan pada bagian warnanya yang mampu membuat siapa saja yang melihatnya terkagum – kagum, selain warna kelebihan dari batu ini katanya memiliki khasiat mampu memberikan ketengan jiwa bagi pemiliknya jika sedang dilanda kegalauan. Maka tak heran harga batu akik satu ini juga sangat melambung tinggi.

 
5. Batu Akik Topaz
Janis batu akik yang paling banyak dicari terakhir dalam artikel ini ialah Jenis Batu akik Topaz, batu satu ini memiliki varian warna jingga, kuning juga kemerahan. Untuk bisa menemukan asal batu akik ini selain dari kolektor ialah dari negara Meksiko, brazil, srilangka dan Rusia, konon katanya batu akik satu ini juga memiliki khasiat bisa mengurangi tingkat depresi bagi penggunaya.

 

Baca Juga : Tips Membedakan Batu Akik Asli atau Palsu

 

Itulah 5 besar dari jenis batu akik yang paling banyak dicari oleh para kolektor batu mulia, tentunya dari kelima batu ini juga memiliki harga yang bervariasi dan bisa dibilang dalam kategori harga batu akik yang Mahal di jajarannya.