Inilah 5 Jenis Makanan Alami yang Bisa Bantu Atasi Penyakit Ginjal

980

Jenis – jenis Makanan Alami yang bisa bantu Atasi Penyakit Ginjal

Makanan Alami Pencegah Penyakit Ginjal
Penyakit Ginjal – ada banyak jenis makanan yang sebenarnya sangat membantu dan mengandung banyak manfaat bagi kesehatan kita, namun demikian tak sedikit juga makan yang banyak beredar justru sebaliknya membawa dampak buruk bagi kesehatan kita. Bagi penderita penyakit ginjal terutama bagi anda yang senang mengkonsumsi makanan alami ada baiknya bila anda juga mengetahui bahwasanya ada beberapa jenis makanan super alami yang sangat baik sekali untuk membantu mengatasi penyakit ginjal anda, karena makanan yang alami selain bermanfaat untuk menambah asupan vitamin dan mineral juga kaya akan kandungan anti-oksidan bagi tubuh. Memperbanyak asupan makanan yang alami akan membantu memperkuat ginjal kita dan sangat baik sekali untuk dikonsumsi pasca-transplantasi.

 

Benar adanya sebagaimana ungkapan pepatah yang sering kita dengar dan ungkapkan ” setiap penyakit pasti ada obatnya” begitupun dengan penyakit ginjal tentu saja selain dengan pengobatan cara medis kita juga bisa mengatasi dan menerapkannya dirumah masing – masing dengan mengkonsumsi makanan alami seperti yang dijelaskan pada laman Indiatimes, kamis (3/12/2015 ) yang menyebutkan beberapa makanan yang bisa membantu untuk mengatasi penyakit ginjal diantaranya ialah :

 

1. Putih telur
Putih telur tentunya merupakan jenis makanan yang sangat mudah diperoleh, ketahuilah bahwasanya putih telur adalah sumber protein yang mudah untuk diasimilasi oleh tubuh kita, selain itu putih telur juga rendah kadar potassium dan bagus untuk membantu atasi penyakit ginjal.

 

2. Ikan
Ikan juga termasuk jenis makanan yang mudah didapatkan di negara Indonesia ini, kethuailah bila kita mengkonsumsi ikan setidaknya 3 kali dalam seminggu maka akan bermanfaat untuk menurunkan kolesterol sekaligus dapat mengurangi peradangan dalam tubuh kita. Selain itu mengkonsumsi ikan juga dapat melawan kanker karena dalam ikan terdapat kandungan yang kaya asam lemak omega 3 dan sebagai anti-oksidan tubuh.

 

2. Buah Apel
Buah apel merupakan makan dari buah – buahan yang kaya akan sifat anti-inflamasi dan serat serta vitamin. Selain itu buah Apel juga dipercaya mampu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan mencegah sembelit serta menjaga gijal agar tetap sehat. Apel baik di konsumsi baik masih mentah, dimasak atau dubuat minuman jus.

 

4. sayuran Paprika merah
Jenis sayuran berupa Paprika Merah merupakan sayuran yang rendah kalium dan kaya akan vitamin A,C, B6, Asam Folat dan Serat. Selain itu sayuran dari Paprika merah mengandung kaya akan likopen yang dapat membantu dalam mencegah penyakit kanker. Dengan mengkonsumsi setelah dipanggang atau dipotong lalu dimasukan kedalam salad merupakan cara terbaik dalam mendapatkan manfaat dari Paprika merah ini.

 

5. Cranberries
Tahukan anda bahwa Cranberries merupakan obat alami yang bermanfaat untuk infeksi saluran kemih kita karena didalamnya terdapat kandungan yang mampu meningkatkan tingkat asam urin kita yang terntunya dapat mencegah timbulnya penyakit ginjal dan juga bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker.

 

Baca Juga : Makan Enak tapi Turun Berat Badan, Kenapa?

 

Demikian 5 jenis makanan Alami yang sangat bermanfaat sekali untuk membantu dalam mencegah penyakit ginjal serta mudah didapatkan, bila kita rutin mengkonsumsi jenis makanan alami diatas tentunya akan dapat menambah kesehatan setiap harinya, semoga bermanfaat.