Inilah 5 Media Sosial Yang Bagus Untuk Berbisnis

2640

Media Sosial Yang Bagus Di Gunakan Untuk Berbisnis

Media Sosial Untuk Bisnis
LebahMaster.Com – Media Sosial yang bagus Untuk bisnis, Menjadi Seorang pembisnis yang sukses tidak bisa telepas dari bagaimana cara kita melakukan strategi marketing untuk sebuah bisnis yang kita jalankan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa merebut hati konsumen bisnis baik dilakukan via Online maupun Ofline.

Media social yang bagus untuk bisnis apa ya?.. pertanyaan ini sering kami dapatkan dari para pemula bisnis online, memang sebagai pembisnis mau tidak mau di jaman serba modern yang menuju era digital seperti sekarang, kita dituntut untuk benar – melek tentang internet, kalau tidak maka negara barat yang pada pinter – pinter itu akan menjadi pemenangnya dalam persaingan bisnis. Media social saah satu sarana bisnis online yang sangat mudah digunakan sebelum melangkah membangun sebuah website.

Hal ini sebagaimana yang telah dilansir pada The Richest, Senin (12/1/2014) lalu, melakukan promosi bisnis di media social merupakan sarana yang sangat efektif sekali, salah satunya dengan melakukan upload gambar – gambar produk menarik, video dan status Call to Action lainnya, untuk menarik perhatian dan minat konsumen.

Pengguna media sosial juga semakin hari semakin meningkat pesat, untuk itu dari pada media social hanya buat Alay dan Curhat belaka, sebaiknya manfaatkanlah dengan sebaik ungkin, karena harusnya kita sadar diri bahwasanya tujuan Media Sosial itu ada merupakan ajang Bisnis bagi si Pembuatnya, semakin banyak pengguna maka pemasukan mereka juga semakin berlimpah, namun sayang kita tidak menyadari itu terkadang.

Media-Sosial-Untuk-Berbisnis
Berikut 5 media sosial yang sangat bagus untuk bisnis :

1. Youtube
Youtube saat ini sudah termasuk sarana menonton pengganti Tv yang sangat popular, bahkan sekarang ketimbang mantengin tv orang lebih banyak mencari video favorite mereka di youtube, baik film,music, dll. bahkan prusahaan televisipun sebenarnya saat ini memanfaatkan videio youtube ntuk berpromosi produk dan jasa mereka disana Perhitungan secara komulatif bahwasanya video berdurasi 3 milliar jam di tonton oleh penonton seluruh penjuru dunia di setiap bulannya.

Youtube juga saat ini menyediakan space untuk menampilkan iklan promosi yang bisa kmau manfaatkan, iklan itupun muncul sesuai apa yang dicari konsumen disana.

2. Facebook
Facebook menjadi situs media sosial paling popular dan terbanyak usernya, mencapai 1,19 pengguna aktif di sana, sangat bagus untuk menjalankan bisnis online, bahkan selain kamu promosi sendiri kamu akan lebih bisa banyak menjangkau konsumen disana dengan memanfaatkan fasilitas iklan bersponsor di facebook.

3. Instagram
Instgram merupakan media sosial yang sdang naik daun dan penggunnyapun semakin bertambah, disana kamu gampag sekali berbisnis, karena media social yang unggul pada status photo ini bisa kamu gunakan untuk mengapload foto produk semanrik mungkin.

Kekuatan instagram terdapat pada Hastagnya, foto yang di share dengan hastag yang sama akan lebih mudah sekali di temukan oleh pengguna IG lainnya dan bisa saling like atau komen juga.

Statistiknya, setiap bulannya Instagram memiliki 150 juta pengguna aktif.

4. Pinterest
Situs media sosial yang diramaikan dengan 70 juta pengguna ini telah sangat populer dalam tiga tahun terakhir. Situs ini Diluncurkan pada 2010, jaringan ini menjadi situs paling penting bagi para riteler dan banyak penggunanya adalah pengusaha.

Pinteris dengan desainnya yang sangat menarik sekali, merupakan situ yang dianggap sebagai sarana pemasaran terbaik di dunia. Situs ini dikabarkan juga mampu menghasilkan nilai penjualan melebihi facebook meskipun penggunanya terbilang masih sedikit .

Media social Pinterest saat ini didominasi penduduk wanita. Setiap harinya terdapat sekitar 5 juta pin yang dipasang pelanggan. Hingga Oktober lalu, nilai jual Pinterest mencapai US$ 3,8 miliar.

5. Vine
Vine adalah media sosial tempat para penggunanya bisa berbagi video berdurasi pendek, disana user bisa saling berbagi video yang mereka buat sendiri kepada pengguna lain.

Ada banyak sekali video lucu yang diupload kesana tentu saja di vine ini menerima 4 kali lipat page view lebih banyak dari video pemasan biasa. Kamu tahu bahwasanya keunggulan videio di vine adalah tidak hanya sekedar bisa ditayangkan secara online saja melainkan juga bisa ditayangkan langsung menjadi sebuah iklan di tv. Pada intinya vine merupakan situs media sosial yang bisa menjangkau semua kalangan bisnis. Keren kan.

Baca Juga : Cara Berjualan Di Facebook Wajib Anda Ketahui