Inilah 5 Panduan Berpakaian yang Cocok bagi Wanita Bertubuh Apel

130
Panduan Berpakaian Bagi Wanita Bertubuh Apel
Wanita Bertubuh Apel

Pakaian Wanita Bertubuh Apel – Perlu diketahui bentuk tubuh seperti apel, merupakan bentuk tubuh yang dimiliki oleh 14% wanita di dunia. Tipe tubuh yang seperti ini memiliki pinggul yang kecil, namun lebar di bagian dada.

Berat badan pada wanita dengan tipe tubuh apel ini, terkonsentrasi di bagian dada dan tubuh bagian tengah. Banyak orang memandang, bahwa wanita bertubuh apel in memiliki perut yang buncit dan dada yang besar. Padahal, secara alami, dada Anda memiliki ukuran yang kecil, namun berat badan Anda ada di bagian perut dan sekitarnya.

Orang – orang jarang melihat pinggang Anda karena tidak terlalu kelihatan. Yang terlihat adalah tubuh bagian atas. Kaki Anda akan terlihat langsing dan kencang, walaupun Anda memiliki tubuh bagian atas yang sedikit besar dibandingkan yang lain.

Untuk berpakaian ketika pergi, Anda juga harus pintar – pintar memilihnya. Hal ini bermaksud agar Anda tidak terlalu menonjolkan tubuh bagian atas. Berikut ini adalah tips untuk memilih model pakaian bagi Anda yang memiliki tubuh apel.

1. Memilih pakaian yang berlengan panjang
Karena lengan dan bahu Anda lebih besar daripada bagian tubuh yang lain, Anda harus menyembunyikannya. Jangan sampai fokus orang lain saat melihat Anda adalah lengan dan bahu Anda. Anda juga bisa memilih baju dengan kerah leher V, untuk memfokuskan perhatian orang – orang.

2. Jangan memilih baju yang ada ikat di perut
Baju dengan ada tali pengikat di perut, memang membuat wanita terlihat langsing. Namun, bagi Anda yang bertubuh apel, jangan pernah sekali – kali untuk mencobanya. Bukannya terlihat langsing, Anda malah terlihat lebih lebar dari normalnya. Baju yang memiliki tali pengikat di perut tidak diperuntukkan bagi Anda yang memiliki tubuh apel.

3. Menonjolkan bagian kaki
Jangan menonjolkan bagian pinggul dan lengan. Bagian ini sering menjadi bahan pembullyan dan tertawaan bagi orang lain. Karena keunggulan wanita bertubuh apel adalah memiliki kaki yang ramping, gunakan rok pendek di atas lutut. Hal ini akan membuat orang – orang melihat kaki Anda yang jenjang. Bagi Anda yang mengenakan hijab, pilihlah rok panjang yang memiliki motif yang ramai.

4. Jangan menggunakan sabuk untuk hiasan pada baju
Jangan mengenakan sabuk di baju Anda walaupun itu hanyalah sebagai hiasan. Biarkan baju Anda jatuh kebawah apa adanya. Anda juga bisa memilih baju yang agak panjang. Jika Anda mengenakan sabuk, maka Anda akan terlihat sekali perbedaan pada tubuh bagian bawah dan atas. Bagian atas yang besar, namun bagian bawahnya kecil.

5. Pilih celana kulot
Walaupun Anda memiiki keunggulan, yaitu kaki yang ramping, jangan coba – coba untuk mengenakan celana pensil dan celana legging. Anda juga harus ingat, bahwa tubuh bagian atas, tidak seramping tubuh bagian bawah. Pilihlah celana yang membesar ke bagian bawah kaki. Anda juga bisa memilih celana kulot.

Baca Juga: Tips Mengatasi Belang Wajah Bagi Wanita Berjilbab

Itulah sobat ladies semua beberapa panduan berpakaian bagi wanita bertubuh apel, apabila kebetulan kamu termasuk diantara wanita yang memiliki tubuh berbetuk apel cobalah menerapkan tips diatas agar gaya berpakaian kamu terlihat elegan dan sesuai dengan kondisi tubuh kamu dan tentunya tetap bisa membuat kamu jadi lebih fashionable dalam memilih pakaian.