Inilah 5 Tips Agar Kamu tetap Semangat Di Hari Senin

3645

Cara agar tetap bersemangat di hari senin

Tips Hari senin
Hari senin merupakan hari dimana sebagian orang yang berprofesi sebagai pekerja kantor atau karyawan memulai kembali aktivitasnya setelah hari sebelumnya menikmati masa liburan bersama orang tercintanya, disitulah biasanya rasa kurang semangat sering timbul untuk kembali bekerja karena sudah menikmati liburannya dihari sebelumnya.

Ada beberapa tips agar kamu tetap bisa bersemangat kembali bekerja meskipun dihari senin, sebagaimana yang telah diansir pada situs Finer Minds, senin ( 9/12/2013) lalu, disana disebutkan tips jitu untuk memoles hari senin menjadi hari yang sangat menyenangkan bagi anda.

Berikut 5 tips agar hari senin mampu menjadikan anda lebih ceria :

1. Awali pagi harimu dengan meminum air putih bersih sehabis bangun tidur.
Dihari senin untuk mengembalikan stamina kamu, maka banyak – banyaklah minum air putih dengan begitu akan mengurangi masuknya racun kedalam tubuh penyebab tubuh menjadi malas.

2. Hindari minum kopi di pagi hari
Ini merupakan dukungan untuk nomer satu diatas, selain mampu memberikan kesegaran pada tubuh kamu dengan menghindari minum kopi dan itu juga akan mengurangi resiko tubuh kamu terserang dehidrasi.
Kopi yang memang di kenal mengandung kafein juga Selain itu dengan minum kopi kamu bahkan berisiko merasa lebih cepat lelah saat bekerja. Sebelum bekerja, pilihlah minuman seperti teh hijau daripada kopi atau rutin meminum air putih.

3. Melakukan Olahraga
Karena hari senin kamu harus kembali bekerja, maka pada minggu malam kamu harus tidur lebih awal meskipun habis berlibur dan berkumpul bersama keluarga tercinta, dengan tidur lebih awal kamu bisa bangun lebih cepat dihari senin dan berusahalah untuk melakukan olahraga terlebih dahulu di pagi hari, setidaknya lakukan jalan – jalan kecil disekitar rumah kamu.

4. Mengkonsumsi makanan yang mengandung Nutrisi
Dihari senin saat sarapan maupun makan di siang haru pastikan didalam makanan yang kamu konsumsi mengandung nutrisi yang lebih, dengan begitu kamu akan mampu mengimbangi makanan yang kurang sehat setelah berlibur.

Kamu juga bisa Meminum air putih hangat yang dicampur dengan perasan lemon di pagi hari dapat berdampak positif bagi keseharian Anda. Tak hanya itu, sarapan roti, telur rebus, buah segar dan yogurt juga dapat membuat tubuh Anda lebih siap menghadapi pekerjaan di hari Senin.

Sedangkan untuk waktu Saat makan siang, usahakan kamu bisa konsumsi cemilan ringan yang sehat. Mengunyah cokelat di sore hari tampaknya ide bagus untuk dilakukan di sela aktivitas Anda.

5. Menyusun Agenda Kerja
Rasa malas memang merupakan musuh paling berbahaya, malas merupakan musuh yang sering menyebabkan seseorang bisa gagal karena kemalasan merupakan penghalang orang cerdas namun enggan bergerak, dalam setahun kita tahu ada 52 hari minggu dan itu nyaris saja membuat seseorang menjadi lembek saat menemui hari senin.

Baca: 5 Tips Agar Bisa Mendapatkan Pekerjaan Impian

Untuk menyiasati hari senin agar rasa mala situ bisa hilang maka kamu harus berusaha membuat agenda ataupun rencana prioritas kamu, dengan membuat agenda itu kamu bisa tenang dan bersemangat melakukan apa yang telah kamu rencanakan tersebut. Kamu bisa membuat agenda dalam seminggu kedepan dan mulailah mengerjakan itu semua dengan penuh semangat.

Itulah 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk mengawali hari senin agar lebih bersemangat kembali melakukan semua aktivitas kamu. Semoga bermanfaat.