Jenis pekerjaan Yang hampir Punah

Pekerjaan Yang Hampir Punah
LebahMaster.Com – seiring dengan berkembangnya jaman semakin canggih membawa perubahan begitu Nampak sekali dari jenis pekerjaan yang dulunya selalu dimanfaatkan kini semakin menghilang dikarenakan kemajuan tekhnologi yang membuat manusia lebih mudah untuk menyelesaikan berbagai tugasnya.

Beberapa jenis pekerjaan kini nyaris punah karena profesi tersebut sudah bisa digantikan dengan tekhnologi canggih, misalkan saja untuk mengirim surat yang dulunya memerlukan beberapa hari untuk bisa sampai diantar oleh tukang surat kini sudah bisa dilakukan via email di internet, manusiapun cenderung lebih memilih menggunakan internet dibandingkan menggunakan jasa kantor pos untuk surat mereka.

Berikut ini ada 6 profesi yang sudah hampir punah karena perkembangan tekhnologi dari hari kehari semakin mengalami penigkatan:

1. Pekerjaan sebagai Kasir bank dan pengantar surat
Contoh nyata tentang semakin hilangnya profesi sebagai kasir bank dan pengantar surat, saat ini pihak bank sudah banyak yang menggunakan system pembayaran via online, untuk melakukan berbagai transaksi nasabah bank sudah gampang sekali bisa dilakukan dirumahnya masing – masing ataupun menggunakan ATM dan internet banking.

Namun demikian, kasir di bank masih tetap diperlukan untuk melakukan transaksi yang lebih kompleks hanya saja tidak seperti dulu yang hamper semua transaksi harus dilakukan dengan berhadapan langsung dengan kasir dibank.
Demikian halnya dengan pengantar surat, karena kehebatan internet, kini jasa kirim surat sudah bisa dibilang hamper punah, karena manusia lebih memilih menggunakan internet untuk mengirim surat kepada rekan mereka, walupun demikian masih ada sebagian yang harus dikirim via pos namun angkanya sangat sedikit sekali dibandingkan dulu.

2. Profesi sebagai Agen perjalanan
Kalau anda ada impian untuk menempuh perjalanan karir sebagai agen perjalanan sebaiknya dipikirkan ulang, karena sekarang para konsumen lebih banyak memilih system transaksi online untuk memesan paket wisata yang akan mereka gunakan. Karena para wisatawan lebih mudah dan fleksible menentukan jadwal keberangkatan mereka sendiri di internet.

Belum lagi, lewat pemesanan online, para wisatawan dapat mengakses lebih banyak pilihan tujuan. Terbukti, kemajuan teknologi mulai menggeser peran dan tugas agen perjalanan saat ini.

3. Profesi sebagai Operator telepon
Pekerjaan sebagai operator telpon sering menjadi pilihan sebagaian orang karena disamping pekerjaan ini mudah dikerjakan juga tidak terlalu memerlukan keahlian khusus.

Namun, sekarang kalau anda masih ingin mengejar karir di bidang ini sepertinya tidak lagi menjadi pekerjaan yang menjanjikan perkembangan karir anda, karena pihak perusahaan kini sudah lebih banyak yang menggunakan system Voice Record atau rekaman perusahaan untuk memberikan imformasi tentang perusahaan mereka, seperti membuat video dan merekam suara yang menjelaskan semua info terkait perusahaan, konsumen mereka kini juga bisa memilih untuk menghubungi perusahaan melaui email instan, yahoo dan media social tanpa harus melakukan telpon langsung lagi. Hal ini kembali lagi karena kemajuan tekhnologi yang disediakan di internet.

4. Pekerjaan sebagai Pencetak foto
Bisnis percetakan photo memang dulu memiliki prospek yang sangat menguntungkan sekali, namun, sekarang profesi ini sayangnya sudah berkurang sekali peminatnya, karena para konsumen yang dulunya suka mencetak photo kini sudah lebih memilih menyimpan photo mereka di media social.

Kalaupun masih ada yang suka mencetak photo hanya segelintir orang saja, itupun untuk moment – moment tertentu yang sangat perlu diabadikan dengan mencetaknya, namun sangat jarang sekali hal itu terjadi sekarang, karena lebih dialihkan untuk dipamerkan di internet.

5. Pemilik toko kaset video film
Kalau dulu para penjual kaset video dan film sangat laris sekali, sekarang itu semua hamper punah, karena kemajuan internet yang sudah dengan gampangnya para konsumen yang ingin menonton film favorite mereka untuk mencarinya di internet bahkan mendownload sendiri video yang di inginkan. Jadi profesi sebagai penjual kaset video sekarang sudah tidak lagi menjanjikan bagi kita.

6. Pekerjaan sebagai Petugas pendataan
Pekerjaan sebagai petugas pendataan dan pendaftaran ternacam punah juga karena perkembangan tekhnologi, karena sekarang para pemilik perusahaan sudah menggunakan software yang bisa menyimpan sekaligus melakukan pendataan dokumen perusahaan secara cepat dan bekerja otomatis dengan sekali klik saja.

Jelas saja ini lebih memudahkan mereka ketimbang harus melakukan pendataan dan pendaftaran secara manual, untuk profesi sebagai petugas pendaftaranpun sama, karena para pendaftar sudah bisa melakukannya via online dengan gampang sekali.

Itulah 6 pekerjaan yang sekarang terancam punah karena kemajuan tekhnologi internet, jika anda ingin menekuni profesi seperti yang telah disebutkan diatas maka, belajarlah untuk mengopersikan computer dan internet yang berkaitan dengan profesi tersebut.

Related :

Ketahui 8 Hal Sebelum Memutuskan Resign Kerja