Inilah 6 Pekerjaan Yang Bergaji Tinggi Di Indonesia

LebahMaster.com – Dengan pendidikan, Anda dapat mengubah hidup dan keadaan serta pekerjaan. Pekerjaan adalah salah satu cara manusia untuk mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan mereka. Di dunia ini ada banyak jenis pekerjaan dengan berbagai disiplin ilmu. Setiap jenis pekerjaan memiliki beragam risiko dan gaji. Gaji yang tinggi memang merupakan salah satu faktor utama dalam memilih perguruan tinggi.

Tidak mengherankan bahwa banyak siswa memilih jurusan tertentu dan bahkan mungkin tidak disukai untuk mendapatkan pekerjaan bergaji tinggi ketika mereka lulus nanti. Pekerjaan seperti apa yang memiliki gaji yang cukup kompetitif? Lihatlah ulasan berikut:

  • Dokter

Pekerjaan pertama yang dipercaya memiliki gaji cukup tinggi adalah dokter. Pekerjaan yang berkaitan dengan kehidupan manusia memang sulit untuk dimasuki. Butuh bertahun-tahun untuk lulus untuk menjadi lulusan kedokteran dan biaya pendidikan yang tidak sepenuhnya murah. Gaji yang diperoleh seorang dokter tentu saja puluhan juta rupiah terutama untuk dokter spesialis tertentu seperti saraf atau ahli bedah.

  • Pengacara

Anda benar-benar suka belajar hukum jika demikian, maka profesi sebagai pengacara harus diadili. Tidak ada yang meragukan biaya untuk pekerjaan ini, terutama jika nama Anda sudah terkenal dengan miliaran uang dan tidak sulit untuk dicapai. Tentu saja gaji yang tinggi perlu disertai dengan kemampuan untuk berdebat dan pemahaman yang mendalam tentang hukum.

  • Pemasaran

Bagi beberapa orang yang suka bergaul dan menyukai tantangan, mereka juga bisa menjadi pemasar untuk pilihan pekerjaan setelah lulus dari perguruan tinggi. Menjadi seorang pemasar tidak hanya membangun hubungan tetapi juga mampu membentuk karakter Anda lebih matang. Manajer pemasaran tentu memiliki sikap tangguh dan tidak mudah menyerah dan diyakini memiliki gaji yang cukup untuk membayar uang muka untuk mobil Anda di masa depan. Belum lagi komisi yang didapat jika target penjualan selalu terpenuhi.

  • Pilot

Anda mungkin salah satu pebisnis yang sering menggunakan transportasi udara saat melakukan perjalanan bisnis. Tiket penerbangan tidak murah, karena membayar pilot membutuhkan puluhan juta rupiah. Ini tentu dianggap wajar karena mengendarai pesawat bukanlah hal yang mudah dan hanya dapat dilakukan oleh mereka yang telah dilatih dari sekolah penerbangan.

  • Arsitek

Di kota-kota besar kita sering menemukan gedung pencakar langit yang tidak bermain tinggi. Ada juga beberapa bangunan yang ramah lingkungan dan megah juga dibangun. Seorang arsitek berada di belakang kemegahan bangunan. Soal gaji tidak perlu dipertanyakan lagi, tentu saja akan mencapai puluhan juta, terutama jika hasil karyanya diakui secara publik.

  • Insinyur informatika

Perkembangan teknologi telah membawa perubahan besar di bidang bisnis. Sekarang banyak yang mulai berjualan secara online dan membangun start up sebagai solusi dalam menyediakan pekerjaan. Informatika menjadi salah satu kemampuan yang kini sedang dicari. Tidak heran jika seseorang ingin membayar nominal yang tinggi, terutama jika ia seorang programmer profesional.

Apa pun pekerjaan yang Anda lakukan sekarang sebenarnya dapat memberi Anda penghasilan tinggi asalkan Anda dapat menangkap peluang. Kelihaian dalam melihat peluang yang ada juga nantinya bisa menuntun Anda untuk menjadi bos sendiri dalam bisnis yang sedang Anda kembangkan saat ini.

Itulah pembahasan mengenai Inilah 6 Pekerjaan Yang Bergaji Tinggi Di Indonesia. Semoga bermanfaat ya