Inilah 8 Menu Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi

1463

Daftar Menu Makanan Sehat Baik Untuk Sarapan Pagi Hari

Menu Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi
Menu Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi

Menu makanan sehat perlu dan penting untuk kita perhatikan sebagai penunjang kesehatan tubuh sehari – hari, dengan begitu kita akan tetap bisa terjaga keadaan tubuh agar tetap sehat bugar, tentunya dengan mengkonsumsi menu makanan sehat bagi tubuh kita.

Ada banyak menu makanan sehat yang telah di rekomendasikan oleh para dokter dan ahli di bidang kesehatan diantaranya adalah apa yang akan kami sebutkan disini dari daftar menu makanan sehat yang baik untuk di konsumsi sehari – hari.

Menu makanan sehat bukanlah merupakan jenis makanan yang hanya berperan pada rasanya saja, karena belum tentu makanan yang enak akan menyehatkan badan. Akan tetapi menu makanan sehat adalah makanan yang mengandung gizi yang cukup dan menjaga keseimbangan kesehatan badan. Berikut daftar menu makanan sehat yang sebaiknya anda konsumsi.

Berikut Daftar 8 menu makanan sehat yang bagus untuk di konsumsi:

1. Telur
Menu makanan sehat pertama berupa telur sangat baik untuk kesehatan tubuh, di dalam telur terdapat 13 nutrisi yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Dari hasil para penelitian kesehatan mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi telur akan mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan juga bagus untuk pembentukan otot kita.

2. Kopi
Kopi di kenal sebagai minuman yang mengandung kafein, namun selain itu kopi juga mengandung anti oksidan. Zat anti oksidan mempunyai peran yang sangat baik dan penting dalam menjaga kesehatan jantung.kopi juga akan mampu melindungi kita dari serangan berbagai jenis penyakit kanker berbahaya, selain itu kopi juga bermanfaat untuk menghindari kita dari terkena penyakit diabetes type 2.

3. Buah Pisang
Selain rasanya yang enak pisang juga baik untuk kesehatan karena di dalam pisang mengandung serat dan kalium serta vitamin D. dari kombinasi kandungan yang terdapat pada buah pisang bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah di dalam tubuh dan juga akan memangkas nafsu makan kita yang berlebihan. Artinya bagus untuk program Diet juga.

4. Jeruk
Buah jeruk sudah sangat di kenal akan kandungan vitamin C di dalamnya, jeruk juga mengandung kalium dan serat yang bagus untuk system pencernaan di dalam tubuh dan juga bagus untuk mempercepat penurunan berat badan.

5. Buah Beri
Buah beri kaya akan manfaat, karena hampir dari semua buah beri terdapat kandungan zat anti oksidan dan vitamin C, di dalam buah beri juga terdapat kandungan serat namun demikian buah beri mengandung sedikit kalori. Para pakar dan peneliti mengatakan bahwa buah beri bermanfaat untuk memerangi penurunan neurologis yang berhubungan dengan penuaan dini.

6. Yogurt
Yogurt sangat enak di konsumsi, di dalam yogurt terdapat kandungan protein yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Di dalam yogurt juga terdapat kandungan kalsium dengan jumlah yang banyak. Ketika melakukan sarapan pagi anda bisa mengkonsumsi yogurt berbarengan dengan berbagai buah – buahan segar.

7. Teh
Teh merupakan menu makanan sehat di pagi hari yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, di dalam teh terdpat kandungan antioksidan yang di kenal dengan sebutan Flavonoid. Zat tersebut mampu meningkatkan system kekebalan tubuh kita dan juga merupakan zat anti inflamasi yang kuat. Minauman Teh juga terdapat kandungan senyawa yang di sebut denga theanine akan membantu anda untuk menjaga kefokusan agar tetap stabil.

8. Oatmeal
Oatmeal merupakan menu makanan yang juga kaya akan manfaat bagi tubuh kita, menu makanan oatmeal mengandung serat yang bagus untuk menjaga kesehatan jantung, sama seperti telur untuk oatmeal juga bsa membuat rsa kenyang anda bertahan lebih lama.

Baca Juga: Berikut 5 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Itulah sejumlah daftar menu makanan sehat yang bagus di jadikan menu sarapan anda di pagi hari dengan demikian selama menjalankan aktivitas seharian akan lebih berstamina dan bertenaga serta tetap merasa sehat, hal ini dengan di dukung oleh menu makanan sehat yang anda konsumsi secara tepat dan rutin. (Referensi Helath Merdeka).

Baca Juga: 10 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda