Kepala Bareskrim Polri yang Baru

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Anang Iskandar Memasuki Masa Pensiun Ini Penggantinya

Jakarta – Setelah dikonfirmasi pada Jumat (27/5/2016) malam lalu, perihal pergantian kepala bareskrim polri kepada Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti beliaupun membenarkan akan adanya pergantian kepala Badan Reserse dan Kriminal menganntikan Komjen Pol Anang Iskandar yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiunnya tepat pada 1 Juni 2016 ini.

Wakil Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Wakabareskrim) Polri Irjen Pol Ari Dono Sukmanto resmi menjadi Kabareskrim Polri menggantikan Komjen Pol Anang Iskandar dalam waktu dekat ini. 

“Iya (Irjen Ari Dono sebagai Kabareskrim),” kata Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti saat dikonfirmasi pada Jumat (27/5/2016) malam.

Jendral Pol Badrodin juga merinci beberapa pati yang dimutasi dalam TR tersebut, di antaranya Brigjen Antam Novambar diangkat menjadi Wakabareskrim dari jabatan sebelumnya Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Sementara, jabatan yang ditinggalkan Antam diisi oleh Brigjen Pol Dharma Pongrekun (sebelumnya menjabat Karokorwas PPNS Bareskrim Polri).

Pihaknya mengatakan telegram rahasia (Telegram Rahasia) mutasi sejumlah perwira tinggi terbit juga telah terbit.

Iya TR (Telegram Rahasia) sudah ada, tolong bersabar dulu,” ujar Boy di Jalan Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/5).

Mutasi beberapa pati tersebut tercantum dalam TR bernomor ST/1314/V/2016 tertanggal 27 Mei 2016.

Selain Kabareskrim, Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) juga turut dimutasi karena masuk masa pensiun dan digantikan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Jodie Rooseto.

Lalu posisi Joodie Roseto akan digantikan oleh Brigjen Pol Bambang Waskito.”Asisten SDM yang isi SDM Kapolda Jabar, kemudian Kapolda Jabar diganti sama Bambang Waskito,” ujar Badrodin.

Badrodin menambahkan, Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri juga tidak luput diganti oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Musyafak. (L/MT)