Anak Ajaib yang Ahli di Bidang Teknologi dan Mampu Membuat Dunia Kagum Kaena Karya Mereka

Anak Ajaib – Tak bisa dipungkiri perkembangan teknologi tidak lepas dari keberadaan sumber daya manusia yang ahli di bidangnya. Tanpa manusia-manusia berpotensi, teknologi tentu akan berkembang ala kadarnya. begitupun juga tahapan kemajuan teknologi semakin hari semakin maju dan selalu bermunculan hal baru di dunia teknologi.

Faktanya teknologi berkembang begitu pesat dan jenisnya pun beragam. Kemudahan demi kemudahan didapatkan manusia berkat penemuan di bidang ini. Hingga dipredeksi kehidupan beberapa tahun mendatang aktivitas yang biasanya dilakukan manusia akan dikendalikan oleh teknologi.

Di balik perkembangan teknologi yang begitu pesat, rupanya ada anak-anak yang memang ahli di bidang teknologi. Pembelajaran terkait teknologi umumnya tidak ditujukan bagi anak-anak. Namun, ada saja anak yang begitu ahli di usianya yang masih belia.

Inilah mereka kelima anak ajaib yang di usia belia mereka sudah mampu menguasai bidang teknologi yang begitu rumit.

Anak Ajaib Zora Ball
Zora Ball

1. Zora Ball

Zora Ball dikenal sebagai anak ajaib berjenis kelamin perempuan, kondisinya yang masih imut nan cantik sang pembuat aplikasi termuda di tahun 2012 lalu. Anda akan dibuat kagum oleh usianya yang masih sangat kecil, tetapi kemampuan luar biasa.

Saat usianya baru menginjak 7 tahun, Zora telah turut serta dalam acara komunitas pengembang aplikasi. Komunitas tersebut diadakan oleh University of Pennsylvania dengan tajuk FATE Bootstrap Expo.

Acara tersebut sebenarnya hanya diperuntukkan bagi peserta dengan usia minimal 12 tahun. Namun, kejeniusan Zora mampu membuatnya dibolehkan ikut dalam kontes tersebut meskipun baru berusia 7 tahun.

Zach Marks Grom Social
Zach Marks Pencipta Grom Social

2. Zach Marks

Anak ajaib kedua akrab disapa Zach, saat masih berusia 11 tahun dilarang membuat akun Facebook oleh kedua orang tuanya. Dalam hal ini, Facebook memang mensyaratkan penggunanya harus memiliki umur minimal 13 tahun.

Larangan tersebut justru membuat Zach termotivasi untuk membuat jejaring sosial khusus anak-anak. Pada tahun 2012, Zach berhasil membuat jejaring sosial yang diperuntukkan bagi anak-anak. Jejaring sosial ini diberi nama Grom Social.

Santiago Gonzales
Santiago Gonzales

3. Santiago Gonzales

Anak ajiab ketiga bernama Santiago Gonzales adalah salah satu anak yang sangat membanggakan dan patut diacungi jempol. Usianya masih snagat muda. Namun, ia sudah berhasil membuat 15 aplikasi yang berjalan di sistem operasi milik Apple.

Aplikasi yang dibuat oleh Santiago ada beragam, mulai dari game hingga edukasi. Aplikasi buatannya yang paling populer adalah Super Slide Puzzle.

Ayan Qureshi
Anak Ajaib Ayan Qureshi Ahli Komputer

4. Ayan Qureshi

Ayan Qureshi adalah anak ajaib yang masih imut, namanya tengah menjadi perbincangan dunia karena Ia dikenal sebagai seorang anak yang ahli di bidang komputer. Saat namanya mulai melambung sebagai ahli komputer, usianya baru saja menginjak 5 tahun.

Usia yang sangat muda tidak menyurutkan tekad dan keahlian Ayan Qureshi. Ia berhasil lulus dalam ujian Supporting Windows 8.1. Ia pun dinobatkan sebagai peserta termuda yang lulus dalam ujian Microsoft ini.

Muhammad yahya Harlan
Muhammad yahya Harlan pencipta Media sosial SalingSapa

5. Muhammad Yahya Harlan

Muhammad Yahya Harlan, sebuah nama yang terdengar tidak asing untuk orang-orang Indonesia. Benar saja. Anak ini memang berasal dari dalam negeri.

Usianya 13 tahun. Ia masih berstatus sebagai salah satu siswa di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bandung.

Keberhasilannya dalam bidang teknologi dimulai dari penciptaan jejaring sosial bernama salingsapa.com di tahun 2011 silam. Ia pun kini dikenal sebagai salah satu bocah yang ahli di bidang teknologi.

Itulah kelima anak ajaib yang mampu membuat dunia kagum karena keahlian mereka dibidang teknologi, dari kelima anak ajaib diatas kita bisa mengambil banyak pelajaran berharga, salah satunya ialah untuk menjadi seorang ahli di suatu bidang tidak pandang status usia dan lainnya, selama mau belajar dan tidak kenal putus asa maka sesuatu yang tak mungkin akan menjadi mungkin untuk dikuasai dengan mudah.

Baca Juga: 4 Cara Mendidik Anak Supaya Nurut Dengan Perintah Anda

Tentunya bukan hanya lima anak ajaib diatas saja yang ahli dibidang teknologi ketika usianya masih belia, ada banyak lagi dibelahan dunia anak ajaib yang telah bermunculan dengan karya hebat luar biasa di usia mereka yang masih sangat muda. Mereka adalah contoh benih-benih generasi yang tumbuh dengan kualitas hebat bukan hanya untuk menjadi penikut saja.