Inilah Perawat Rumah Sakit Terkejam Di Dunia

2008

Perawat Rumah Sakit Terkejam Di Dunia

Perawat Terkejam Sedunia

Manchester, Inggris – Namanya Victorino Chua. Ia seorang perawat, pekerjaan yang terbilang mulia, karena harus siap sedia sepenuh hati melayani serta mengurus orang sakit yang di rawat di rumah sakit. Tapi, Victorino, bukan perawat mulai. Bahkan mungkin, Victorino, bisa dinobatkan sebagai perawat paling kejam di dunia.

Kenapa bisa Victorino bisa dinobatkan sebagai perawat paling kejam di dunia? Ceritanya begini…

Victorino adalah seorang perawat di sebuah rumah sakit di Inggris. Rumah sakit tempat Victorino bekerja terletak di Manchester, Inggris. Stepping Hill, demikian nama rumah sakit tempat si perawat kejam itu bekerja. Rumah sakit itu ada di sebuah wilayah bernama Stockport, Manchester, Inggris.

Nah, si Victorino kini harus mempertanggungjawabkan kekejaman. Ia mesti berhadapan dengan hukum, di seret ke muka pengadilan karena perbuatannya. Dan si perawat di vonis bersalah oleh pengadilan Inggris. Lalu apa kejahatan yang diperbuat si perawat.

Victorino ternyata terbukti bersalah telah membunuh dua orang pasien yang dirawat di rumah sakit tempatnya bekerja. Tak hanya itu, si perawat juga di dakwa telah
meracuni lebih dari 20 pasien lainnya. Maka, wajar bila kemudian si perawat berdarah Filipina itu dinobatkan sebagai perawat rumah sakit terkejam di dunia.

 

Pada bulan Mei 2015, perawat berusia 49 tahun itu divonis bersalah oleh pengadilan. Korban kekejaman si perawat, antara lain Tracey Arden, (44 tahun) dan Derek Weaver (83 tahun). Keduanya meninggal setelah diberi racun larutan insulin yang dicampur dalam larutan garam oleh si perawat.

 

Namun tak hanya itu, si Victorino juga diadili oleh kasus-kasus lainnya. Karena ternyata antara rentang bulan Juni 2011 dan Januari 2012, si Victorino juga melakukan perbuatan biadab, meracuni para pasien yang kebanyakan adalah pasien tua dengan penyakit komplek. Tapi modusnya kali ini berbeda. Si perawat memanipulasi resep, misalnya melipatgandakan dosis.

 

Bahkan yang mengerikan, ditemukan surat pengakuan si perawat. Dalam surat pengakuannya, si Victorino, menyebut dirinya seorang malaikat yang kemudian jadi sosok jahat. Di surat itu juga si perawat mengklaim bahwa ada setan dalam dirinya. Kini si perawat kejam itu harus mempertanggungjawabkan perbuatan kejinya.

Sumber tulisan : berita di detik.com, Selasa 19 Mei 2015

 

Baca Juga : 5 Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil