Harga BBM Naik Berikut Tanggapan Pak Susilo Bambang Yudhoyono

Harga BBM naik lagi…. presiden Jokowi secara resmi telah mengumumkan kenaikan harga bbm tentunya bukan hal yang asing jika Berbagai tanggapan bermunculan baik pro maupun yang kontra, sudah hal yang lumrah hal semacam itu terjadi. Tapi kita sebagai rakyat sebaiknya lebih bersikap bijak dalam menanggapai keputusan dari pihak pemerintah.

Berkaitan dengan kenaikan harga BBM yang terjadi malam ini, tidak ketinggalan pula Mantan Orang Nomer satu Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono memberikan tanggapannya berkaitan dengan kenaikan harga BBM tersebut.

Tanggapan SBY Seputar Kenaikan Harga BBMSeperti biasanya Pak SBY sering berbagi melalui media social facebook miliknya, namun mala mini beliau menyampaikan seputar tanggapan beliau mengenai kenaikan harga BBM, beberapa menit yang lalu sebelum artikel ini di publish, beliau sudah update status di facebook lewat akun fanpage susilo Bambang Yudhoyono 17 / 11/ 2014 sebagai berikut beliau berbunyi :

Saya terima banyak pertanyaan/mentions dari publik soal kenaikan BBM. Kebetulan pukul 08.10 malam ini saya menerima telepon dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Wapres beritahu bahwa pemerintah akan menaikkan harga BBM. Saya katakan, menaikkan harga BBM adalah wewenang pemerintah.

Tapi pemerintah wajib menjelaskan kepada rakyat mengapa harga BBM dinaikkan. Itu jawaban saya sebagai respons atas telepon Pak Jusuf Kalla.

Selain itu, pemerintah harus menjelaskan kebijakan kompensasi bagi golongan tidak mampu serta dari mana dana itu diambil. Pemerintah juga harus menjelaskan bagaimana cara menentukan rumah tangga-rumah tangga yang berhak menerima dana kompensasi itu.

Saya berpendapat, jika dana kompensasi itu diambil dari APBN, maka pemerintah wajib menjelaskan kepada DPR RI sebagai bentuk pertanggungjawaban. *SBY*

Itulah sobat lebah Master penyampaian langsung dari SBY kepada Publik melalui facebook resmi beliau, semoga kenaikan BBM kali ini tidak menimbulkan banyak permasalahan yang terjadi baik di masyarakat maupun pada system kepemerintahan Bapak Presiden Jokowi.

Bukan Karena BBMnya yang naik yang membuat kita merasa menjadi masyarakat yang sepertinya tertekan, melainkan karena hati dan pikiran kita yang tidak secara positive menanggapi kenaikan harga BBM kali ini.

You May Also Like :

7 Tips Mengelola Keuangan Agar Cepat Kaya