Fitur Baru Instagram Stories

Instagram stories merupakan fitur dari aplikasi media sosial instagram yang belum lama ini ditambahkan oleh pihak pengembang instagram. Kehadiran fitur instagram stories memudahkan bagi user instagram untuk berbagi momen cepat berupa video, text dan gambar serta lokasi.

Update terbaru instagram mungkin belum banyak pengguna yang menyadari bahwa, pada fitur instagram stories sedang dalam masa uji coba fitur tambahan terbaru, belum disebutkan apa nama yang cocok untuk fitur tersebut, namun bila di lihat dari fungsinya, fitur baru instagram tersebut bisa dinmakan “instagram stories notification” dengan fitur baru ini, setiap yang melakukan siaran langsung melalui instastories maupun mengunggah storiesnya di akun instagram maka secara otomatis teman-teman atau follower akun yang bersangkutan akan menerima notifikasi bahwa si pemilik akun A sudah menguload stories atau pun telah/sedang melakukan siaran langsung.

Instagram Stories Notification

Fitur uji coba kedua dari Instagram stories adalah fitur bernama ‘Type’ pertama kali ditemukan oleh ditemukan oleh The Next Web, fitur ini bisa membuat stories dalam bentuk teks. Dengan begitu tidak hanya bisa berbagai gambar dan video, pengguna juga bisa menambahkan text ke dalam hasil rekaman insta storiesnya. Sehingga membuat stories anda lebih menarik dan berfariatif lagi.

Selain itu dalam text stories dengan fitur “Type” nanti anda juga bisa menjadikan foto anda sendiri sebagai latar belakang atau background dari stories yang anda buat dengan text.

Fitur baru isntagram bernama “type” ini nanti akan muncul sebagai pilihan lain di dalam stories. Jadi, penggunakan akan mendapatkan opsi lain untuk mempercantik stories, selain Boomerang dan Rewind.

Pengujian fitur type masih dilakukan terbatas untuk beberapa pengguna terpilih saja, namun, sepertinya fitur baru instagram stories ini akan hadir dalam waktu dekat ini untuk semua pengguna instagram.

Tips Melihat Instagram stories orang lain tanpa terdeteksi oleh pemilik akun

1. Kunjungi Situs Storiesig.com

Anda dapat membuka situs storiesig.com, untuk melihat stories dari semua akun. Di dalam situs tersebut, masukan nama akun yang akan dilihat. Namun pastikan bahwa akun tersebut tidak dikunci.

Setelah menemukan akun yang dituju, Anda dapat melihat stories di akun tersebut. Anda juga dapat menyimpat stories seseorang menggunakan situs ini.

2. Gunakan Story Saver

Jika Anda pengguna Android, unduh aplikasi “Story Saver” di Play Store. Setelah terpasang, masuk ke aplikasi tersebut dengan akun Instagram Anda.

Setelah masuk, Anda akan melihat stories Instagram dari semua pengguna yang diikuti. Ketuk pada setiap stories untuk melihatnya tanpa terdeteksi. Anda bahkan bisa mengunduh stories teman dengan aplikasi ini.

3. Gunakan Ekstensi di Chrome

Untuk menggunakan trik ini, Anda perlu memiliki browser Chrome. Jika sudah memasangnya, yang perlu dilakukan adalah menambahkan ekstensi “Chrome IG Story” di browser Chrome.

Sekarang, buka situs Instagram dan masukan akun Anda. Jika telah menambahkan ekstensi, akan terlihat ikon mata di samping nama pengguna tepat di atas stories. Klik ikon tersebut untuk mengaktifkan mode anonim.

Baca Juga: Inilah 5 Media Sosial Yang Bagus Untuk Berbisnis

Selamat mencoba dan berbagi moment indahmu dengan instagram stories sembari menunggu dihadirkannya fitur baru instagram yang sebentar lagi akan bisa dinikmati semua penggunanya.