Ketahui Investasi yang Cocok Dari Hasil Pinjaman Uang Berikut

Investasi yang Cocok Dari Hasil Pinjaman Uang
Investasi harus rasional, jika anda tidak memahaminya jangan lakukan – Warren Buffett

Investasi tentu jadi pilihan bijak jika Anda ingin menambah pundi-pundi di masa depan. Namun mungkin tak sedikit yang mengeluh ketiadaan dana untuk mulai berinvestasi. Wah, padahal sebenarnya, memulai investasi harusnya didahului oleh komitmen menabung. Ya, benar sekali, ketika Anda ingin berinvestasi adalah bijaksana untuk menggunakan uang yang memang milik Anda sendiri. Tak hanya itu, pastikan uang tersebut juga tidak sedang akan digunakan – seperti misalnya uang untuk kebutuhan harian Anda.

Namun, menjawab pertanyaan “Apakah bisa menggunakan pinjaman uang untuk investasi?”, jawabannya – bisa! Tak salah juga sebenarnya, meski memang cukup berisiko. Risiko yang Anda harus hadapi ada dua: Risiko kehilangan uang tersebut dan risiko untuk membayar utang padahal status uang tersebut sudah hilang.
 
Meski begitu, mari kita pilah-pilah jenis investasi yang ada. Tetap ada kok investasi yang cocok menggunakan pinjaman uang. Apa saja itu?
 
Jenis-jenis Investasi yang Bisa Anda Coba

1.Tabungan atau Deposito
Tabungan termasuk dalam investasikah? Iya, benar sekali. Bukankah yang namanya investasi bertujuan untuk menyiapkan dana masa depan? Nah, tabungan memang bermanfaat untuk hal itu. Lagipula, sebagaimana sudah disinggung di awal artikel, menabung akan melatih Anda untuk berhasil melakukan investasi lainnya.

Nah, selain tabungan, Anda bisa berlatih dengan membuka deposito. Deposito akan melatih Anda untuk lebih bersabar lagi karena dana yang tidak bisa sembarang diambil. Tentu saja keuntungannya lebih banyak daripada tabungan biasa karena suku bunga yang diterapkan jauh lebih tinggi.

2.Investasi Reksadana
Jika ingin masuk dalam tahapan yang lebih tinggi, Anda bisa memulai dari investasi reksadana. Sistemnya lebih mudah dan risiko jauh lebih aman. Anda pun bisa memulai dengan nominal rupiah yang terjangkau. Bahkan, ada investasi reksadana yang bisa dibuka mulai dari angka Rp 100 ribu saja! Jadi, masih ada alasan untuk tidak mencoba investasi seperti ini?

3.Investasi di bidang saham
Trading saham memang beberapa waktu ini sedang mulai naik daun. Pada faktanya, jenis investasi ini tidak seribet dalam pikiran awam selama ini. Modal awalnya cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 5 hingga Rp 10 juta saja, Anda sudah bisa membuka rekening saham. Apakah bisa menggunakan pinjaman uang untuk jenis investasi satu ini?
 
Cukup opsional. Intinya Anda harus bisa memprediksi saham yang Anda beli tersebut akan terus merangkak naik. Namun, memang cukup berisiko.

4. Investasi Emas
Ini adalah salah satu investasi yang cukup aman dan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Namun, perlu diketahui, emas yang dimaksud di sini bukan perhiasan tetapi emas batangan. Pecahan kecilnya mulai dari 50 gram atau lebih kecil. Anda bisa mencoba pecahan paling kecil yaitu 5 gram yang biasanya dibanderol mulai dari 3 juta. Cukup aman, jikapun Anda mengambil pinjaman uang – ini hampir sama halnya dengan menyicil.

5. Investasi Properti
Hampir mirip dengan investasi emas yang memang bernilai jual tinggi. Namun, ada hal yang perlu Anda perhatikan terkait properti yang Anda beli. Pastikan lokasinya memang berprospek – apalagi kalau tujuan pembelian tanah atau properti tersebut adalah untuk investasi di masa depan.

Nah, sudah menemukan investasi mana yang cocok untuk Anda? Ingin mengajukan pinjaman untuk salah satu investasi tersebut? Tidak salah, yang penting Anda sudah menghitungnya. Proses pinjaman sendiri sekarang semakin dipermudah. Bahkan Anda sudah bisa ajukan pinjaman uang online ke Bank yang dituju.