IPK Tinggi Hasil Mencontek Atau IPK Anjlok Hasil Usaha Sendiri

1638

Pilih IPK Tinggi Atau IPK Turun

Lebahmaster.com – Ipk tinggi adalah idaman setiap kalangan mahasiswa, sebaliknya IPK Anjlok adalah hal yang sangat mengusik pikiran sehingga timbulah kegalauan yang sangat luar biasa tak hanya dihati tapi juga di pikiran.

 

Sesuai judul LBMC kali ini akan memberikan pilihan yaitu IPK Tinggi hasil mencontek atau IPK Rendah hasil jerih payah sendiri?… hai men and ladies…kamu ga usah tersinggung dengan tulisan ini, karena ini hanyalah pilihan, tentunya kita semua sudah bisa memilih mana yang lebih baik untuk kita ambil agar hidup makin berkualitas.

 

Admin juga sadar pernah ikut – ikutan pada pilihan pertama, karena dulu tujuannya yang penting dapat nilai Tinggi. Untungnya hal tersebut mendapat pencerahan dari teman-teman admin yang baik hati mau berbagi nasehat dengan iklas.

 

Hal yang paling penting untuk kita perhatikan sebagai pelajar yang baik dan benar-benar terpelajar adalah hasil yang baik diperoleh dari proses yang baik juga. Coba deh kita lebih berpikir jernih. Andaikan hasil hasil ujian kita sangat tinggi tapi itu bukan karena kita memang pintar dan menguasai pelajaran di bangku kuliah, apakah pantas kita marah jika ada yang bilang “ balon terbang tinggi tanpa Isi” artinya nilai kita tinggi tapi ilmu yang ada benar-benar kosong di otak kita.

 

Mari kita berpikir bijak, berpikir akan rezeki yang nanti kita dapatkan dari pekerjaan yang kita dapatkan dengan bermodal ijasah kelulusan yang diraih bukan hasil perjuangan sendiri..apakah rezeki itu berkah?… rasanya tak jauh beda status kita dengan para korupsi yang sangat kita benci perbuatannya.

 

Buat apa jabatan tinggi dan gaji yang besar tapi itu kita peroleh dari hasil lamaran dengan ijasah hasil kecurangan, bayangkan setiap harinya, setiap jamnya, setiap menitnya, setiap detiknya rezeki yang kita masukan kedalam rumah dan dikosumsi keluarga kita adalah rezeki yang kita peroleh dengan cara yang diawalnya sudah tidak benar..relakah kita memasukan Api Neraka kedalam perut anak istri dan keluarga kita seumur hidup kita selama dengan ijasah tersebut?…

 

Okelah pembahasan ini tak perlu diperpanjang, karena kita semua pastinya bisa memikirkan kelanjutan efek dari apa yang kita lakukan sejak awal, karena kita juga sering mendengar pepatah bijak mengatakan “ Keputusan hari ini adalah penentu bagaimana nasib masa depanmu” itulah yang berlaku dengan proses pencapaian kita.

 

Sekarang kita beralih pada IPK rendah atau anjlok tapi murni perjuangan sendiri entah mengerti atau tidak, tapi dalam hal ini kita telah berlaku bak kesatria sejati, bersikap layaknya pahlawan tanpa tanda jasa, keikhlasan yang kita jalani menerima hasil atas jerih payah kita sendiri. Hasilnya akan jauh lebih menenangkan hati kita, hasilnya walau sedikit, walau jabatan rendah tapi dari proses yang benar tentunya akan menjadikan kehidupan kita mulia.

 

Karena yang kita kejar adalah kehidupan yang sukses mulia, mari kita muliakan diri kita dengan menempuh jalan hidup yang juga akan membawa kita pada kehidupan mulia, jangan malu dihadapan manusia karena kita tak bisa akhirnya mendapatkan nilai rendah, malulah kita disaat nilai tinggi tapi bukan jerih payah sendiri akhirnya jadilah kita penjahat kelas berat di hadapan yang pemberi rezeki, Hinaan di dunia tak seberapa dibandingkan kita dipandang hina kelak di akhirat.

 

Tapi, tetap yang terbaik adalah Nilai IPK tinggi yang dihasilkan oleh perjuangan diri sendiri, semua orang sudah tahu akan hal ini.

 

Setelah ini, jangan pernah menganggap diri hina, karena kesalahan masa lalu karena kita lalai dan belum tau adalah kesalahan yang termaafkan. Selamat berjuang dan jadilah kita generasi penerus yang berjuang dengan penuh kesabaran meniti jalan yang baik walau harus berjalan diatas bara Api sekalipun. Jangan pernah mau menjadi benih manusia perusak hak baik, Ingatlah setelah kehidupan ini ada kehidupan yang harus lebih penting untuk kita perjuangan dengan proses yang baik.

 

Sekali lagi kami harap tulisan ini bukan untuk pembelaaan atau bermaksud menyinggung sobat LBMC semua, melainkan untuk mengingatkan pribadi penulis dan berharap juga bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman semua yang baik hati dan selalu berpikir bijaksana.

 

Baca Juga : Anda Pilih Kehilangan Masa Depan Atau Masa Muda