ISTILAH – ISTILAH DALAM DUNIA MARKETING DAN CONTOHNYA

28099

Cara Mudah Mengusai Istilah – Istilah dalam Dunia Marketing beserta Contohnya

Istilah – istilah dalam dunia marketing sangat banyak sekali, sehingga akan lebih baik jika dari sekarang kita mulai mempelajarinya dan memahaminya sedikit demi sedikit istilah – istilah dalam dunia marketin.

Istilah – istilah dalam dunia marketing bagi saya pribadi sebaiknya tidak diaksakan untuk di hapal melainkan untuk dipahami, namun demikian, jika anda memiliki kekuatan hapalan yang baik dan kuat tentunya tidak ada salahnya jika menghapal istilah – istilah dalam dunia marketing.

Istiah – istilah dalam dunia marketing kali ini akan saya bagikan dengan contohnya supaya anda mudah untuk bisa memahami maksud dari istilah – istilah dalam dunia marketing yang sering muncul.

Istilah Dalam Dunia Marketing
Istilah Ilmu Marketing

Berikut istilah – istilah dalam dunia marketing :

Direct Marketing
Contoh pemahaman :anda hadir di sebuah pesta, kemudian anda melihat wanita cantik dan langsung mendatanginya kemudian bilang “ aku punya handphone mau di jual, kamu beli ya “ itu di sebut: Direct Marketing.

 

Advertising
Saat kamu masih di tempat pesta, ada cewek cantik lalu teman kamu menghampirinya dan berkata “ aku punya teman lho ganteng dan kaya, sambil menunjuk kearahmu, dan berkata lagi, “ kamu nikah sama dia aja ya “ itu dinamakan : Advertising atau iklan.

Telemarketing
Di mall kamu ketemu gadis cantik dan kamu langsung menghampirinya seraya minta no Hp nya, ke esokan harinya kamu telpon dia dan berkata “ aku ganteng kamu cantik kita nikah yuk “ : itu namanya kegitan telemarketing

Baca Juga : Pengertian Marketing Mix

Public relations
Saat di sebuah acara pernikahan temanmu, kamu melihat seorang wanita cantik, lalu kemudian kamu langsung merapikan diri, dan mengampirinya seraya menuangkan minuman untuknya kemudian kamu dan dia saling berkenalan panjang lebar pada akhirnya kamu mengantarkan dia pulang, di tengah jalan kamu bilang” By The Way, kamu cantik ya, kita nikah yuk, kamu mau ga?,, kegiatan ini sama halnya dengan melakukan Public Relations.

Brand Recognition
Saat kamu sedang di acara seminar bisnis, ada seorang gadis cantik menghampirimu, dia tertarik dengan penampilanmu yang rapid an beribawa. Kemudian dia bilang ke kamu” kamu orang kaya kan ?..kamu nikah sama aku aja ya” itu namanya Brand Recognition.

Cutomers FeedBack
Di saat kamu hadir pada sebuah acara ultah temanmu, ada cewek cantik juga hadir disana, lalu kamu langsung menghampirinya seraya berkata “ saya orang ganteng lho kaya juga, kamu nikah sama aku ya.” Setelah kamu bilang begitu si wanita cantik itu langsung MENAMPAR kamu seraya berkata” amit – amit gue nikah sama loe” . Itu namanya Customer Feedback.

Demand And supply Gap
Saat kamu bertemu gadis cantik di sebuah pesta kamu langsung bilang sama gadis itu “ aku orang kaya lho banyak uang, nikah yuk! Sama aku “ tapi habis kamu ngomong seperti itu dia memperkenalkan kamu sama suaminya yang juga hadir disitu, itu namanya “ Demand And Supply Gap.

Losing Market Share
Saat kamu berniat untuk menghampiri seorang gadis yang kamu sukai, kamupun langsung beranjak dengan maksud mau kenalan semoga bisa jadi pacar kamu, tapi sebelum kamu datang ketemu gadis incaran kamu itu ada pria lain datang lebih dulu menemui gadis itu dan berkata padanya “ aku orang kaya nih, kamu nikah sama aku Yuk !, kemudian gadis itupun pergi bersama pria lain tadi, trus kamu ga dapat apa – apa sambil gigit jari, itu namanya Losing Market Share.

Barrier To New Market Entry
Di sebuah acara pesta kamu melihat seorang gadis cantik, kamupun langsung menghampirinya, tapi nasibnya kamu, belum juga sempat bertemu gadis tersebut dan bilang “ kalau kamu orang kaya, nikah sama aku yuk !. tiba – tiba saja istri kamu datang, nongol di depan kamu. Itu namanya : Barrier To New Market Entry.

Itulah sobat 9 Istilah – Istilah dalam dunia Marketing yang sering anda temui ketika terjun kedunia marketing, semoga anda bisa lebih mudah ingat dan paham tentang istilah – istilah dalam dunia marketing diatas dengan contoh yang saya berikan sesuai realita cinta hehe. Semoga bermanfaat.
Ada contoh lain berserta istilah marketing dengan gaya kamu sendiri?..silahkan berikan ilmu anda via komentar di bawah ya.

Other Post : Pengertian Manajemen Pemasaran