Istilah-istilah yang Harus Diwaspadai Di Dunia Maya

2250

Istilah - Istilah Dunia Maya yang Harus Diwaspadai

Berselancar di dunia maya, harus hati-hati dan waspada. Karena dunia maya, tak sekedar pembuka jendela dunia. Tapi juga, segala bentuk kejahatan di dunia maya juga bergentayangan. Apalagi, setelah terkuaknya kasus artis AA dan terbunuhnya perempuan muda bernama Deudeuh Chubby di sebuah kos-kosan di Tebet, Jakarta Selatan. Kasus Deudeuh misalnya, menguak tabir tentang geliat praktek prostitusi di dunia maya.

Jadi, bagi yang tak ingin terjebak dalam praktek ilegal tersebut, baiknya mengenal istilah-istilah yang lazim digunakan para pelaku prostitusi online.

Apa saja istilah-istilah yang kerap dilekatkan dengan praktek prostitusi?
Istilah ABG atau kepanjangan dari Anak Baru Gede, sering dipakai pelaku bisnis prostitusi untuk merujuk pada pemberi layanan kencan yang masih berusia muda. Jadi, kalau misalnya anda punya kenalan di dunia maya entah itu di media sosial atau layanan chating, baiknya waspada ketika teman dunia maya anda sudah menawarkan atau menyebut ABG yang bisa ‘dipakai’ atau diajak kencan.

Merujuk Pasal 290 KUHP, anak baru gede ini, rentang usianya belum genap 15 tahun sampai 18 tahun. Kedapatan anda, berbuat cabul pada anak dalam rentang usia seperti itu, bakal kena pidana.

Istilah lainnya yang pasti mengarah pada dunia prostitusi adalah ‘bispak’. Kata bispak, merupakan akronim dari bisa dipakai. Nah, bila anda chating, lalu ada kenalan atau teman chating menawarkan seseorang dengan kode bispak, ya pasti arahnya ke hal berbau esek-esek.

Kode atau istilah lainnya yang kerap dipakai si mucikari atau mereka yang terlibat bisnis esek-esek adalah CIA. Jangan salah, ini bukan CIA nama lembaga intelijen Amerika. CIA di dunia esek-esek, adalah singkatan dari Cewek Indonesia Asli.

Istilah atau kode yang sudah lazim di dunia remang adalah LT atau Long Time. Ini kode booking teman kencan untuk durasi waktu satu malaman. Nah, lawan dari LT adalah ST. ST adalah singkatan dari Short Time atau ada yang memplesetkannya menjadi Sekali Tembak. ST merujuk pada durasi kencan dengan waktu pendek. Ingat kasus artis AA, yang bertaraf 80 juta untuk kencan short time.

Istilah lainnya adalah PP. Biasanya istilah PP adalah sebutan lain dari Panti Pijat. Bila istilah PP ada embel-embel +, artinya penyedia jasa pijat, bisa juga untuk diajak kencan, diluar layanan pijat. Serta banyak lagi istilah-istilah di dunia maya yang mesti diwaspadai, agar anda tak terjebak. Karena bila terjebak, apalagi sampai ikut terbuai, boleh jadi sesal yang akan dituai kemudian.

Baca Artikel Lainnya : 2 Senjata Marketing Internet Yang Harus Anda Kuasai