Jangan Minder Dulu! Begini Cara Mengatasi Wajah Bopeng Akibat Bekas Jerawat

7960

Cara mengatasi wajah bopeng akibat bekas jerawat kita akan bongkar rahasianya ya, namun sebelumnya LMC pengen Tanya dulu, kamu tahu nggak sih wajah Bopeng itu apa?… tahu atau tidak, okelah, wajah bopeng adalah wajah yang yang keliatan parut, istilah ini di gunakana untuk wajah yang terlihat parut disebabkan bekas jerawat sebelumnya, kalau kamu punya bekas jerawat trus wajah kamu banyak bopengnya, lubang – lubang, mengkerut dan lainnya, maka dari itu perlu nih tips mengatasi wajah bopeng agar kembali mulus lagi.

Cara alami mengatasi wajah bopeng selain bisa diatasi sesuai dengan saran dari ahli kesehatan ” Dokter Kulit” kulit seperti yang dikenal dengan istilah Dermatologis, pengobatan dengan tenaga ahli kesehatan kulit. Kamu juga bisa dengan mengikuti panduan mengatasi wajah bopeng menggunakan ramuan Herbal alami berikut ini.

Cara Mengatasi Wajah Bopeng
wajah bopeng adalah wajah yang yang keliatan parut, istilah ini di gunakana untuk wajah yang terlihat parut disebabkan bekas jerawat sebelumnya.

Gimana, udah nggak sabar pengen tahu cara menghilangkan bopeng di wajah?… baiklah mari kita bahas satu persatu cara menghilangkan bopeng di wajah dengan ramuan alami berikut ini:

Lima Cara Mengatasi Wajah Bopeng Yang DiSebabkan Bekas jerawat

1. Mengatasi bopeng wajah dengan Madu asli
Madu memang pada umumnya sudah sangat dikenal lama sejak jaman daulu kala bagus untuk pengobatan kulit , termasuk juga untuk mengobati wajah bopeng akibat bekas jerawat.

Caranya : Oleskan madu asli pada wajah dan kemudian biarkan sampai 15 – 20 menit setiap malam , setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Menghilangkan bopeng di wajah dengan Jus Lemon
Jus lemon buat menghilangkan bopeng di wajah, jus lemon selain segar diminum pada siang hari berkhasiat juga untuk mengobati kebopengan wajah.

Caranya: Oleskan jus lemon murni pada wajah setiap malam hari sebelum tidur, biarkan sampai 15 menit kemudian bilas dengan air bersih, lakukan dengan rutin sampai kelihatan hasilnya.

Note: cara menghilangkan bopeng dengan jus lemon tidak di anjurkan bagi sobat yang memiliki kulit sensitive karena bisa menyebabkan kulit kamu melepuh nantinya.

Di dalam jus lemon terdapat kandungan alpha hydroxy acid yang dapat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat. Tentunya cocok buat ngilangin bopeng di wajah kamu juga.

3. Menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan Lidah Buaya
Lidah buaya terkenal juga khasiatnya dalam pengobatan dengan metode herbal, lidah buaya yang dikenal dengan sebutan Aloe Vera ini sangat manjur sekali untuk mengatasi jaingan kulit yang bermasalah, karena itu lidah biaya sering di gunakan oleh penderita luka bakar, tentunya dalam hal ini berkhasiat juga buat menghilangkan bopeng di wajah.

Cara menggunakannya : cukup dengan mengoleskan gel secara langsung pada kulit wajah yang bopeng secara teratur akan mempercepat menyamarkan kulit wajah yang bopeng.

4. Menggunakan Kacang Kedelai Untuk solusi Bopeng wajah
Mengatasi bopeng wajah juga bisa menggunakan kacang kedelai, caranya rendam kacang kedelai beberapa saat kemudian di tumbuk halus, oleskan pada bagian wajah dan biarkan sampai ½ jam. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Lakukan cara ini selama 3 minggu berturut-turut sehingga mempercepat mengatasi wajah bopeng anda.

5. Mengatasi Bopeng dengan Baking soda
Baking soda memang banyak manfaatnya ya, selain bisa buat memutihkan dan menghilangkan bulu ketiak, ternyata bermanfaat juga buat menghilangkan bopeng pada wajah.

Namun, kali ini baking soda perlu kamu campur dan diramu menjadi satu dengan Vitamin E, setelah keduanya menyatu rata kamu oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit kemudian setelah itu bilas hingga bersih.

Nah itulah beberapa tips cara mengatasi bopeng di wajah akibat bekas jerawat kamu sebelumnya, ohya tidak sampai disini saja, bila memang kondisi wajah bopeng kamu sudah terlalu parah maka cara diatas tidak bisa menjamin akan berhasil, langkah terbaik yang harus dilakukan adalah konsultasikan masalah wajah bopeng kamu langsung ke dokter spesialis kulit lalu ikuti saran mereka dengan baik. karena itu dengan hilangnya bopeng tentunya kamu bisa tampil lebih keren, ganteng, cantik dengan wajah yang lebih halus karena bopeng menghilang.Goodbye bopeng.