Jumlah Pemain Game Pokemon Go Semakin Meredup

992

Pokemon Go saaat ini masih menduduki peringkat teratas sebagai game mobile paling popular. Di Indonesia sendiri game mobile pokemon go ini sudah sangat viral bahkan sebelum rilis resmi game tersebut di Indonesia. Banyak pemain yang rela meninggalkan segala aktifitas hariannya untuk dapat menangkap semua pokemon yang dihadirkan dalam game mobile pokemon go.

Pokemon Go Menurun

Game ini menjadi sangat viral saat peluncuran awal karena memang membuat banyak remaja khususnya mereka yang masa kecilnya di tahun 90 an mengalami nostalgia terhadap film pokemon yang setiap minggu diputar oleh salah satau stasiun televisi swasta.

 

Namun Game Mobile besutan Niantic labs yang membuat pemainnya harus aktif keluar rumah demi mendapatkan pokemon dengan teknologi Augmented Reality ini mulai mengalami penurunan. Hal ini berdasarkan data statisitik yang dikeluarkan oleh apptopia baru – baru ini. Para pemain sepertinya sudah mengalami kejenuhan dalam memainkan game yang satu ini karena memang pembaruan yang dilakukan juga tidak begitu signifikan sehingga terasa monoton.

 

Dari data yang dikeluarkan oleh apptopia ini menunjukan kalau game mobile yang sempat memiliki pemain sampai 45 juta, saat ini hanya mencapai sekitar 30 juta saja dan terus mengalami penurunan yang cukup signifikan. Jika hal ini tidak segera diantisipasi oleh Niantic Labs selaku developer game maka kejayaan dari game pokemon go sudah pasti akan segera runtuh.

statistik-pokemon-go

Data statistic yang dikeluarkan oleh apptopia ini juga serupa dengan data statisitik yang dikeluarkan oleh SensorTower dan Survey Monkey.

 

Google trends juga memberikan data yang menunjukan bahwa game berbasis Augmented Reality ini hanya melejit naik dalam waktu singkat dan menukik turun kembali. Sementara game – game yang mengusung teknologi Virtual Reality tetap stabil dan masih lebih diminati oleh para gamer.

google-trends-pokemon-go

Jadi, akankah pokemon go ini benar – benar hilang atau justru bangkit kembali? Semua tergantung kepada Niantic Labs selaku developer game ini. Semoga semakin banyak inovasi baru dalam game ini yang bisa membuat gamer kembali memainkan game yang satu ini.