Kasus Bom Teror Sarinah Jadikan Pelajaran Jangan Saling Menjelekan

940

Mengambil Hikmah dan Pelajaran Dari Kasus Bom teror Sarinah Di Jakarta

Bom teror Sarinah Di Jakarta
Ayo jadikan kasus Bom teror Sarinah Di Jakarta Sebagai Pembelajaran Berharga.

Bom Teror Sarinah di Jakarta sampai detik ini masih menjadi perbincangan hangat di berbagai media, walau dengan berbagai bahasa yang berbeda tujuannya tetap sama membahas kabar aksi teror yang sangat membuat diri ini prihatin terhadap kondisi keamanan di negara tercinta ini.

Kami sendiri sengaja memang tidak update beritanya disini, bukan karena tidak bisa atau tidak punya waktu untuk menulis informasi yang sangat heboh ini, tapi kami pribadi merasa sudah cukup banyak yang mengupas dan mengulas dari sederetan peristiwa dari awal hingga akhir, dari video yang direkam saksi mata sampai video editan. semuanya cukup menyita perhatian kita semua. apakah kami tidak perdulu dengan berita ini? justru sangat peduli sekali, dalam hati ini bergetar menahan membayangkan nasib indonesia yang sudah mulai nampak bermunculan perusak kebersamaan yang damai antar Rakyat.

kasus Bom teror sarinah di jakarta memang heboh dan sangat heboh, tapi kita semua juga mungkin mengetahui, disela keprihatinan ini ternyata masih banyak yang memanfaatkannya dengan membuat keributan dan saling menjelekan antara satu sama lain. berita hanya dibaca judulnya saja lalu berkomentar dikaitan dengan ini itu, menjelekan pemimpin, mengadu domba antar kelompok bahkan sampai pakaian pun dijadikan topik untuk saling menjelekan yang menuai kebencian dan perpecahan.

Mengapa kita tidak mengambil banyak pelajaran dari kasus Bom teror di Jakarta ini dengan baik dan bijak, ada banyak hal yang patut kita ambil pelajarannya. seperti mengajarkan kepada anak – anak muda kita agar jangan mudah terpengaruh atau ikut – ikutan bila ada ajakan untuk bergabung dengan suatu organisasi yang belum jelas asal usulnya, belum kita pelajari dengan detail kebenarannya.

Apakah kita ingin mencari Pembenaran atau ingin mengikuti kebenaran sesui fakta?

Dari sederatan kasus di negara kita ini, terlalu banyak orang pintar jadi – jadian dengan memberikan komentar ini itu, yang jadi pertanyaannya adalah apakah benar – benar sudaha tahu betul tentang fakta yang ia kemukakan atau hanya sekedar melihat dari kulit luarnya saja.

kasus di negara kita ini sudah sangat banyak sekali, kalau hanya kita komentari panas di media sosial sampai kapan pun tidak akan selesai, pemerintah juga berusaha kita sebagai rakyat juga berusaha, bila menginginkan hak maka akan lebih imbang bila sebagai rakyat memenuhi kewajiban menjadi rakyat yang patuh dan siap membantu pemerintah memperbaiki keburukan yang terjadi di negara ini.

Carilah kebenaran yang sesungguhnya dengan memperbanyak bukti nyata dan fakta yang ada dan bila ingin berkomentar jangan saling menjelekan atau menjatuhkan, hindari mencari pembenaran dari pendapat sendiri. karena jika hanya ingin pembenaran tidak membutuhkan data yang sesuai dengan fakta dan realita yang ada.

kasus Bom sarinah di jakarta tidak bisa di mundurkan lagi, kita hanya bisa mengambil pelajaran dan hikmah agar lebih berhati – hati dengan kondisi di negara kita, wasapdalah dengan segala rayuan dan kata – kata manis yang ingin mengajak bergabung dengan suatu organisasi yang belum kita ketahui dengan baik apakah itu benar atau tidak secara detail.