Beranda Kata Kumpulan Kata Bijak Cinta Romantis yang Menyentuh Hati

Kumpulan Kata Bijak Cinta Romantis yang Menyentuh Hati

Kata Kata Bijak Cinta

Kata Bijak Cinta – Setiap orang yang hidup di dunia ini pasti pernah merasakan yang namanya cinta. Orang bilang cinta itu buta. Dapat membuat orang yang merasakan cinta bisa melakukan apa saja. Bahkan sampai melukai dirinya sendiri dan orang lain. Bila anda tidak mau terbelenggu oleh cinta, cobalah untuk lebih bijak dalam menyikapinya. Kata bijak tentang cinta yang romantis dan menyentuh hati ini mungkin bisa membantu anda untuk melakukannya.

Loading...

Disaat kita mencintai seseorang, terkadang suasana hati bisa naik turun. Adakalanya kita sering merasa tidak dihargai, ada juga perasaan dimana kita sangat dicintai. Di dalam menjalin hubungan, bukan cuma soal anda dan pasangan saja. Tapi bagaimana caranya supaya keduanya bisa saling memahami. Tetapi yang sering menjadi kendala setiap orang punya kesibukan, dan itu seringkali mempengaruhi hubungan

Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Cinta

Mencintai dan dicintai sangat diinginkan banyak orang. Tetapi semua itu harus tetap dapat disikapi dengan bijak. Hal ini bisa memberikan manfaat tersendiri untuk anda. Sebab dengan menyikapi perasaan cinta dengan bijak, anda tidak akan merasakan sakit yang terlalu dalam bila suatu hari cinta anda bertepuk sebelah tangan.

Perasaan cinta terkadang tidak terlukiskan, emosi cinta bisa membuat anda ingin mengekspresikan apa yang ada di dalam hati. Kata bijak tentang cinta dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengungkapkan perasaan. Mungkin anda masih bingung bagaimana cara untuk menyampaikannya dan bagaimana cara menyusun kalimat-kalimat tersebut dengan baik. Daripada anda bingung dan penasaran, berikut ini adalah beberapa kata bijak yang romantis tentang cinta yang untuk mengungkapkan apa yang ada dalam perasaan hati anda.

Kata Bijak Tentang Perasaan Cinta

“Cinta adalah perasaan yang aneh! Kau tak paham apa yang sedang terjadi padamu saat kau sedang mengalaminya.”-Avijeet Das

Perasaan cinta memang sungguh luar biasa. Walaupun abstrak, namun memiliki kekuatan luar biasa dalam mengubah kehidupan anda. Cinta datang begitu saja dan mungkin anda tidak menyadari kehadirannya di dalam hati. Tahu-tahu hidup anda sudah bisa dibuat jungkir balik karena cinta. Sampai akhirnya anda tidak paham dengan apa yang sebenarnya terjadi dengan diri anda sendiri.

Cinta Bisa Membuat Hidup dan Pribadi Anda Lebih Baik

“Cinta terbaik adalah yang membuat Anda menjadi orang yang lebih baik, tanpa mengubah Anda menjadi orang lain selain diri Anda sendiri” – Anonim

Perasaan cinta dan juga kasih sayang yang baik merupakan cinta dan kasih sayang yang bisa membuat anda menjadi orang yang lebih baik. Tanpa perlu merubah anda untuk menjadi orang lain. Cinta dan kasih sayang yang baik adalah dia yang bisa menerima anda apa adanya. Sering kali kita bertemu dengan orang yang tidak dapat menerima kita apa adanya. Hal ini pastinya membuat kita merasa kecewa, sedangkan kita mengharapkan perhatiannya.

Di sisi lain, mereka akan lebih banyak menuntut anda menjadi orang lain yang justru mempunyai kontradiksi dengan diri anda. Tetapi bila anda sudah menemukan orang yang dapat menerima anda apa adanya dan membuat anda menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya, maka pertahankan lah dia. Sebab tidak semua orang bisa menerima orang lain apa adanya.

Bedanya Cinta dan Suka

“Ada perbedaan antara “cinta” dan “suka.” Kalau kau menyukai suatu bunga, kau akan memetiknya. Tapi kalau kau mencintai bunga itu, kau akan merawat dan menyiraminya setiap hari.”-Anonim

Seperti kata bijak tentang cinta berikut ini, anda pasti akan berusaha membuat dia merasa bahagia ketika rasa itu ada. Hal itulah yang membedakan rasa suka dan cinta. Mungkin anda pernah mendengar ketika anda mencintai seseorang, anda lebih mementingkan perasaannya. Lebih baik melihat dia tersenyum bersama dengan orang lain daripada menderita bersama dengan anda. Walaupun anda tidak dapat memilikinya, anda tetap bisa melakukan segala cara supaya dia tetap tersenyum. Tak peduli walaupun hal itu bisa membuat anda kerepotan dan kesusahan.

Cinta Membuat Anda Tidak Pernah Merasa Sendiri

“Semua hubungan memiliki satu hukum. Jangan pernah membuat orang yang Anda cintai merasa sendirian, terutama ketika Anda berada di sana” – Anonim

Anda mungkin pernah merasa kesepian sekalipun punya hubungan dengan orang lain. Cobalah untuk berkomunikasi kembali dengannya. Lain halnya bagi anda yang selalu ditemani dengan orang-orang tercinta walaupun disaat yang paling sulit. Jangan pernah tinggalkan orang tersebut sekalipun sedang dalam keadaan terlalu berat. Tidak semua orang merelakan waktu berbagi dengan anda. Bahkan uang juga tidak bisa membeli waktu. Oleh sebab itu, jaga dia yang selalu ada untuk anda.

Luangkan Waktu dengan Pasangan

“Saya kira cara terbaik untuk menjaga hubungan tetap hangat adalah dengan saling meluangkan waktu.” – Ashley Madekwe.

Kata bijak tentang cinta tersebut memberikan makna bahwa kesibukan masing-masing sering membuat hubungan dengan pasangan menjadi semakin renggang, bahkan akan terasa hambar. Padahal bila anda mau menghabiskan sedikit waktu bersama dengan pasangan, itu akan lebih berarti. Oleh sebab itu, jangan lupa sisihkan waktu bersama pasangan walaupun anda sedang sibuk sekalipun.

Kata Bijak Cinta Tentang Hubungan

“Seberapa pun dirimu sukses, tidak ada yang dapat menggantikan hubungan yang dekat. Kita semua membutuhkannya.” – Franscesca Annis.

Mengejar apa yang menjadi impian dan kesuksesan merupakan sebuah hal penting untuk anda usahakan. Tetapi di dalam proses pencapaian hal tersebut, jangan sampai anda mengorbankan kawan dan juga pasangan. Selalu percaya bahwa menjalin hubungan dan juga pertemanan jauh lebih penting daripada banyaknya materi yang anda miliki.

Kata Bijak Cinta Tentang Perhatian

“Jika seseorang benar-benar mencintai Anda, mereka tidak akan membuat Anda merasa seperti Anda harus terus-menerus berjuang untuk perhatian mereka” – Anonim

Kata bijak tentang cinta tersebut memiliki makna yang mendalam. Untuk memperoleh perhatian darinya, sering menjadi sebuah hal yang sulit. Namun apa jadinya bila apapun sudah anda lakukan dan tidak berhasil juga untuk mendapatkan perhatian darinya. Bila seseorang benar-benar mencintai anda, tentu mereka tidak akan membuat anda harus terus-menerus berjuang mendapatkan perhatiannya.

Seseorang yang memiliki kepekaan terhadap apapun yang anda lakukan untuk memperoleh perhatiannya pasti akan segera mengambil keputusan. Apakah ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih jelas atau meminta anda berhenti menarik perhatian dirinya dan mengakhiri semua usaha anda dengan cara bijak. Tetapi tidak jarang pula ada banyak orang yang salah menyikapi usaha yang dilakukan dengan menggantungkan status anda serta menganggap anda menjadi sekedar pengagumnya. Bila berakhir seperti itu, pastikan anda perhatikan masukan yang diberikan oleh dirinya jadi perjuangan anda tidak sia-sia.

Alasan Dibalik Rasa Cinta

“Tidak ada seorang pun yang mencintai pasangannya karena ia tampan/cantik atau jelek, juga bodoh atau pintar. Kita semua mencintai karena perasaan itu sendiri.”-Honore de Balzac

Mungkin kadang anda merasa bingung mengapa anda ingin mengorbankan apapun hanya demi seseorang. Padahal orang-orang yang ada di sekitar anda mengatakan bahwa dia itu bodoh, jelek dan tidak layak untuk anda cintai. Anda tidak perlu bingung, karena cinta memang soal perasaan. Tidak perlu membenci atau mempertanyakan kepada diri anda sendiri. Akan lebih baik menikmati selama rasa itu masih ada dalam diri anda.

Ada Cinta Terjadi Tanpa Disengaja

“Tidak pernah ada waktu dan tempat untuk cinta sejati. Semuanya terjadi tanpa sengaja, dalam satu detak jantung, dalam sekejap, menghasilkan momen mendebarkan.”-Sarah Dessen

Disamping tidak dapat merencanakan pada siapa kita akan jatuh cinta, kita juga tidak akan pernah tahu kapan dan dimana perasaan cinta itu bisa muncul. Bahkan kemungkinan penyebab datangnya cinta sangat sederhana. Meski demikian, kita yang sudah terjatuh ke dalamnya sulit untuk keluar lagi. Jadi tidak heran bila pada akhirnya ada di antara kita yang terjebak di dalam kisah sedih memilukan akibat cinta.

Tak Butuh Alasan Apapun Untuk Bisa Mencintai

“Cinta tidak butuh alasan. Cinta muncul dari kearifan hati.” – Deepak Chopra.

Salah satu kata bijak tentang cinta ini memiliki makna bahwa cinta sejati itu tidak butuh logika untuk dapat menjalaninya. Bila anda mencintai atau dicintai seseorang tanpa alasan, maka percayalah hubungan tersebut akan muncul karena cinta sejati. Jadi sebaiknya tumbuhkanlah perasaan sayang terhadap pasangan atau keluarga anda tanpa mengharapkan sesuatu pada mereka.

Lebih Baik Gagal Daripada Tidak Pernah Sama Sekali

“Lebih baik jatuh cinta dan gagal daripada tidak pernah mencintai sama sekali.”-Alfred Tennyson

Walaupun terkadang kegagalan cinta itu menyakitkan, namun percayalah bahwa pernah jatuh hati itu akan lebih baik daripada anda tidak pernah merasakannya sama sekali. Cinta itu memang bukan segalanya di dunia ini. Namun tanpa kehadiran cinta bukan tidak mungkin membuat hidup anda menjadi terasa hambar. Oleh sebab itu, jangan takut gagal dalam cinta. Karena kegagalan cinta itu bisa menjadi salah satu pelajaran agar anda bisa menjalani cinta dengan lebih baik lagi.

Kata Bijak Cinta Tentang Kebahagiaan

“Ketika seseorang membuat Anda menjadi orang yang paling bahagia dan orang paling menyedihkan pada saat yang sama, itulah saat yang nyata. Itu adalah sesuatu yang berharga.” – Anonim

Apakah anda pernah dibuat merasa sangat bahagia dan merasakan sedih yang amat dalam oleh orang yang anda kagumi? Hal ini menjadi tanda bahwa anda benar-benar mengharapkannya. Anda juga mempunyai rasa cinta terhadap orang tersebut. Oleh sebab itu, jangan pernah anda membohongi perasaan yang ada pada diri anda sendiri. Mulailah memperjuangkan rasa yang memang anda miliki sekarang juga.

Pikirkan Dia dan Perjuangkanlah

“Jangan pernah menyerah pada sesuatu yang Anda tidak bisa Anda lepaskan tanpa memikirkannya.” – Anonim

Mungkin anda pernah memikirkan sesuatu atau memikirkan seseorang selama berhari-hari. Mulai sekarang, sebaiknya anda buka perasaan anda terhadap orang tersebut. Bisa saja orang tersebut yang bisa membuat anda nyaman.

Dengan begitu, secara tidak langsung anda akan selalu memikirkan setiap momen ketika anda sedang bersamanya. Berdamailah pada diri anda sendiri. Semakin anda mau mengakui perasaan anda, pastinya akan semakin mudah untuk melakukan pendekatan terhadap cintai tersebut.

Kata Bijak Cinta Tentang Menghargai Ketidaksempurnaan

“Hubungan yang benar adalah dua orang yang tidak sempurna yang menolak untuk menyerah satu sama lain.” – Anonim

Hubungan yang benar adalah dua orang yang sama-sama memiliki ketidaksempurnaan tetapi mereka menolak untuk menyerah satu sama lain. Seperti kata bijak tentang cinta di atas, kita harus belajar untuk lebih menghargai seperti apa kondisi pasangan kita. Bisa menerima pasangan apapun kondisinya.

Pastinya hal ini akan memperbaiki hubungan yang sedang retak dan mengarah pada berakhirnya sebuah hubungan. Hal yang paling sulit di dalam sebuah hubungan adalah menerima kekurangan dari setiap pasangan. Tetapi hal tersebut justru bisa menjadi motivasi satu sama lain agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Pasangan Sebagai Sahabat Terbaik

“Hubungan antara suami dan istri seharusnya seperti hubungan antara teman yang paling dekat.” – B.R. Ambedkar.

Barangkali kebanyakan orang memposisikan pasangan bukan sebagai seorang sahabat. Padahal menjadikan pasangan teman hidup tempat berbagi seperti sahabat penting sekali dilakukan. Hal ini bertujuan supaya chemistry anda tetap terbangun. Jadi bila anda belum seperti itu, anda bisa mencoba untuk segera melakukannya. Namanya bersama sahabat tidak ada lagi kata gengsi dan jaim. Anda bebas berekspresi serta mencurahkan semua isi hati.

Biarkan Saja Dia Pergi

“Kalau kau mencintai seseorang, biarkan dia pergi. Kalau dia kembali, dia akan selalu jadi milikmu. Tapi kalau tidak, dia tak akan pernah menjadi milikmu.”-Kahlil Gibran

Mungkin anda pernah mendengar bila cinta itu tak harus memiliki. Mencintai seseorang sudah pasti dapat membiarkan dia untuk pergi. Untuk apa menahannya bila dia tidak merasa bahagia bersama dengan anda. Yakinlah bila dia memiliki perasaan yang sama, pasti dia akan kembali dan menjadi milik anda. Tapi bila tidak, itu artinya dia tidak akan pernah menjadi milik anda. Lebih baik anda segera move on dan mencari penggantinya.

Cinta Bisa Hadir Kapan Saja

“Aku tak merencanakan untuk mencintaimu, tapi aku bahagia karena telah melakukannya.” – Anonim

Cinta seringkali datang dengan tidak direncanakan. Bisa dibilang cinta datang tiba-tiba, bahkan ditujukan pada siapa perasaan yang anda miliki juga bisa saja tidak terduga. Seperti kata bijak tentang cinta di atas. Semuanya datang dengan begitu saja. Walaupun cinta adalah sesuatu tidak direncanakan, tetapi hal tersebut cukup membuat anda merasa bahagia.

Kata Bijak Cinta Tentang Keistimewaan Pasangan

“Aku melihatmu dan aku tidak percaya seseorang berpikir kamu biasa saja. Kamu adalah segalaku.” – Steve Maraboli

Ketika anda mencintai seseorang yang sebelumnya pernah terluka, kadang anda tak habis pikir mengapa ada orang yang tidak menganggapnya spesial. Sedangkan anda merasa bahwa dirinya adalah orang yang begitu berarti dalam hidup anda. Dialah orang yang kehadirannya anda tunggu-tunggu selama ini. Dan dia pula yang bisa melengkapi kesempurnaan hidup anda.

Tersadar dari Mimpi Karena Cinta

“Kau tahu kau sedang jatuh cinta saat kau tidak bisa tidur karena kenyataan akhirnya terasa lebih baik dari mimpimu.”  – Dr. Seuss

Seringkali kita merasa ingin melarikan diri dari kenyataan dan ingin tetap saja tinggal di dalam mimpi. Namun saat anda sedang jatuh hati, yang dirasakan adalah hal yang sebaliknya. Anda sulit untuk memejamkan mata karena terbayang-bayang dirinya. Rasanya juga tidak sabar untuk segera menanti hari esok supaya dapat berjumpa dengan orang yang dicintainya kembali.

Jangan Lupa Cintai Diri Sendiri

“Jadilah sangat sibuk untuk mencintai hidupmu sehingga kamu tidak mempunyai waktu untuk membenci, menyesal, ataupun takut.” – Karen Salmansohn

Terkadang kita tenggelam dalam perasaan ketika mencintai orang lain sampai lupa mencintai diri kita sendiri. Padahal di sisi lain, mencintai diri sendiri adalah kebutuhan yang tidak boleh dilupakan. Seperti kata bijak tentang cinta dari Karen Salmansohn diatas. Mencintai diri sendiri membuat kita akan semakin bersyukur sehingga terhindar dari berbagai hal negatif, seperti rasa benci, takut, menyesal dan lain sebagainya.