Kumpulan Kata Bijak Mario Teguh Sang Motivator Kehidupan

Kata Bijak Mario Teguh – Setiap manusia pasti membutuhkan sebuah semangat. Semangat tersebut bisa didapat dari sebuah motivasi yang nantinya menjadi inspirasi. Banyak orang yang membutuhkan inspirasi dalam kehidupan. Banyak kata-kata inspirasi yang bisa didapat. Banyak tokoh dunia yang menginspirasi melalui kata-kata yang diucapkan. Kata-kata tersebut menjadi sebuah motivasi untuk menjalani kehidupan. Salah satunya adalah kata bijak Mario Teguh yang bisa dijadikan inspirasi.

Hampir semua orang, khususnya di Indonesia, pasti mengetahui siapa sosok Mario Teguh. Beliau adalah seorang motivator yang begitu menginspirasi banyak orang. Mario Teguh dikatakan menginspirasi karena sering memotivasi banyak orang melalui kata-kata bijaknya. Mario Teguh memang dikenal sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang. Tidak heran jika banyak orang yang merasa dimotivasi karena kata-kata yang diucapkan.

Manusia harus memiliki semangat untuk hidup. Semangat dalam diri bisa tumbuh karena ada sosok yang menginspirasi. Kesuksesan dalam hidup juga bermula dari semangat. Lebih tepatnya adalah semangat untuk berjuang menggapai kesuksesan.

Kata Bijak Mario Teguh Dalam Kehidupan

Mario Teguh sosok yang begitu menginspirasi banyak orang. Hampir semua orang di Indonesia mengenal bahkan mengidolakan sosok Mario Teguh. Bahkan kebanyakan dari mereka menjadi kata-kata Mario Teguh sebagai panutan.

Mario Teguh memang sosok yang sangat inspiratif. Beliau bisa memotivasi banyak orang dengan kata-kata yang sangat bijaksana. Kata bijak Mario Teguh dapat dikatakan memiliki sifat inspiratif. Oleh karena itu, banyak orang yang termotivasi dengan kata-kata beliau.

Setiap kalimat dari Mario Teguh dianggap mewakili kehidupan. Memang semua yang diungkapkan oleh sosok inspiratif ini mampu membangkitkan semangat dan sesuai dengan kehidupan yang berjalan.

Banyak kata-kata motivasi dari sosok Mario Teguh yang bisa dilihat dari berbagai sudut pandang. Mulai dari kehidupan, pendidikan, percintaan, hingga perbedaan. Tidak heran jika sosoknya mendapat penghargaan sebagai motivator dengan fans Facebook terbesar di dunia.

Mario Teguh dengan segudang kata-kata motivasinya mampu menginspirasi banyak orang. Berikut ini beberapa kata-kata Bijak Mario Teguh yang dapat menjadi inspirasi anda dalam menjalani kehidupan.

1. Kata Bijak Mario Teguh Tentang Penilaian

” Janganlah nilai orang dari masa lalunya sebab kita semua sudah tak hidup di sana. Semua orang dapat berubah, biarkanlah mereka membuktikannya. “Mario Teguh

Dalam kehidupan dibagi dalam tiga masa yang sangat berpengaruh. Mulai dari masa lalu, masa sekarang, dan juga masa depan. Setiap masa saling terikat. Namun bukan berarti setiap masa harus diungkit-ungkit dan dipertanyakan kembali.

Seperti masa lalu yang seringkali digunakan sebagai tonggak penilaian. Hampir semua orang menganggap bahwa masa lalu adalah cerminan untuk sebuah penilaian.

Padahal masa lalu adalah masa dimana pembelajaran untuk masa sekarang dimulai agar masa depanlah yang menjadi tonggak penilaian. Untuk apa menilai sebuah masa lalu padahal manusia tidak bisa kembali pada masa lalu.

Seperti kata bijak dari sosok Mario Teguh bahwa jangan menilai masa lalu karena kamu pun tak hidup di masa lalu itu. Hal ini menjadi pelajaran bagi kita bahwa setiap orang memiliki masa lalu, entah itu sedih atau bahagia.

2. Menaklukkan Amarah Wanita

” Pria, bila wanita marah, ajak dia berbelanja atau ke salon. Maka niscaya amarahnya akan langsung hilang “ – Mario Teguh

Kutipan ini menjelaskan bagaimana cara yang tepat agar bisa menaklukkan wanita yang sedang marah. Kata bijak Mario Teguh ini memberikan nasehat kepada pria ketika seorang wanita sedang marah dan amarahnya sangat besar.

Dalam kutipan tersebut menjelaskan bahwa wanita akan hilang amarahnya jika diajak belanja dan juga ke salon. Meskipun begitu, ungkapan tersebut merupakan simbol. Berbelanja dan pergi ke salon merupakan hal yang paling membahagiakan dari seorang wanita.

Oleh karena itu, jika wanita marah, maka buatlah ia bahagia dan jangan dibiarkan saja. Seorang pria harus mampu meredakan amarah seorang wanita dengan cara menenangkannya dan membahagiakannya.

3. Obat Awet Muda

” Senyuman merupakan obat gratis yang mampu untuk membuat awet muda serta menambah kecantikan atau ketampanan dengan instan serta otomatis “ – Mario Teguh

Setiap orang pasti ingin tampil awet muda meskipun umur sudah tidak lagi muda. Banyaknya masalah yang terjadi dalam kehidupan membuat seseorang lupa untuk tersenyum padahal senyum merupakan obat gratis agar lebih awet muda.

Kata bijak dari seorang Mario Teguh memang sangat menginspirasi dan memang benar bahwa senyum merupakan obar gratis. Semua orang bisa tersenyum dan mendapatkan senyuman tanpa harus membayar sejumlah uang. Bahkan senyum akan membuat aura semakin terpancar.

Dengan tersenyum, maka kecantikan atau ketampanan akan muncul secara otomatis. Hal tersebut memang manusiawi. Oleh karena itu, setiap orang dianjurkan untuk tersenyum. Meskipun banyak masalah yang sedang dihadapi.

4. Kata Bijak Mario Teguh Tentang Kesombongan

” Orang yang sombong biasanya akan suka mengatakan hal yang berlebihan yang mana sebenarnya tak ada padanya “ – Mario Teguh

Setiap orang memiliki karakteristik tersendiri. Salah satunya adalah sombong. Tanpa disadari mungkin kita pernah bersikap sombong kepada orang lain dan membuat orang lain tidak nyaman.

Kesombongan bisa dibilang adalah hal yang dilebih-lebihkan padahal kenyataannya tidak ada sama sekali. Banyak orang sombong dengan cara mereka masing-masing.

Namun hampir semua orang sombong memiliki kesamaan yaitu mengatakan hal sederhana namun dilebih-lebihkan padahal kenyataannya tidak begitu berlebihan.

Oleh karena itu, tidak baik mengatakan hal yang berlebihan karena bisa jadi perkataan tersebut bagian dari kesombongan.

5. Perumpamaan Wanita Bijak

” Wanita bijak bagaikan angsa diatas air. Anggun tapi tetap bekerja. Tetap tegar meskipun terluka “ -Mario Teguh

Wanita adalah makhluk yang paling tegar meskipun banyak masalah yang dihadapi. Wanita itu bagaikan angsa yang berada diatas air, masih terlihat anggun meskipun bekerja. Masih tetap tegar meskipun terluka.

Kata bijak Mario Teguh ini mengajarkan pada seluruh wanita agar tetap tegar meskipun mendapat luka yang sangat dalam. Karena wanita harus tetap anggun meskipun bekerja dan mendapatkan luka yang begitu sakit.

6. Kata Bijak Mario Teguh Tentang Kesabaran

” Kesabaran memang penuh ujian, bila anda selalu lulus, maka kemenangan itu akan permanen selamanya “ -Mario Teguh

Hidup memerlukan sebuah sifat yang bernama sabar. Bahkan amarah yang begitu besar hanya bisa diluluhkan dengan kesabaran. Oleh karena itu, banyak orang berkata bahwa kesabaran tidak ada batasnya.

Kesabaran ini diibaratkan sebagai sebuah ujian. Memang sulit untuk dikerjakan dan tujuan utamanya adalah kelulusan. Begitupun dengan kesabaran yang sangat susah untuk dilakukan bahwa banyak hal yang membuat kita semakin marah.

Namun jika kita terbiasa lulus dalam ujian, maka kelulusan tersebut akan menjadi sebuah kebiasaan yang permanen. Sama halnya dengan sabar, apabila kita terbiasa untuk sabar, maka kesabaran akan menjadi kebiasaan dan menjadi permanen. Kesabaran akan menjadi hal permanen dan tidak sulit untuk dilakukan.

7. Berusaha Menjadi yang Terbaik

” Janganlah sedih jika sekarang masih dipandang sebelah mata, buktikanlah kalau anda layak untuk mendapatkan kedua matanya “ -Mario Teguh

Terkadang dalam proses kehidupan yang dijalani tidak terlepas dari sudut pandang orang lain. Bahkan dari sudut pandang tersebut seseorang bisa terpengaruh dan memilih untuk berhenti berusaha.

Namun ada juga yang terus berusaha agar bisa dilihat dengan sudut pandang yang lebih baik. Banyak orang yang lebih memandang sebelah mata ketika kita berada di bawah. Namun sudut pandang tersebut bisa dirubah dengan sebuah pembuktian bahwa anda bisa menjadi yang terbaik dengan usaha sendiri.

Meskipun dipandang sebelah mata, namun kita tidak boleh bersedih atau menyerah. Hal yang lebih dibutuhkan adalah pembuktian agar seseorang memandang dengan kedua matanya dan bukan sebelah mata.

8. Mengendalikan Emosi

” Orang yang dapat mengendalikan emosinya ialah pemenang hidup sejati “ -Mario Teguh

Dalam hidup hal yang perlu dikendalikan adalah emosi. Mengapa emosi? Karena emosi adalah kunci dari kemarahan. Emosi dapat membuat seseorang lupa dengan kehidupan dan akhirnya memilih untuk melakukan hal-hal yang tidak baik akibat emosi. Oleh karena itu, emosi merupakan hal yang paling dilarang dan perlu dikendalikan.

Seperti kata Mario Teguh bahwa orang yang mampu mengendalikan emosi adalah pemenang hidup sejati. Ungkapan tersebut memang benar. Karena dalam hidup seseorang pasti pernah mengalami emosi dan dari emosi tersebut timbul amarah yang luar biasa.
Oleh karena itu, setiap orang harus mampu mengendalikan emosi jika tidak emosi itulah yang akan mengendalikan kita.

9. Kata Bijak Mario Teguh Tentang Rendah Hati

” Perhatikanlah di sekitar anda, ternyata selalu saja orang yang rendah hati yang hidupnya damai, sejahtera, serta terhormat. Kerendahan hati merupakan bakat untuk ditinggikan “ -Mario Teguh

Sebenarnya kedamaian dan kesejahteraan dalam hidup bisa diraih dengan mudah. Kedamaian bisa didapatkan dengan sifat rendah hati. Seperti kata bijak Mario Teguh bahwa rendah hati merupakan bakat seseorang yang perlu ditinggikan.

Agar kedamaian dan kesejahteraan hidup bisa dicapai, maka anda perlu menanamkan sifat rendah hati. Anda bisa mencoba untuk melihat lingkungan sekitar atau orang-orang sekitar yang hidupnya damai karena sifat yang rendah hati dan tidak pernah sombong.

Rendah hati akan menuntun kita ke dalam hidup yang lebih damai dan sejahtera. Tanpa ada rasa sombong dan iri dengki. Oleh karena itu, dimanapun dan kapanpun akan lebih baik jika bakat rendah hati selalu ditinggikan dan diterapkan.

10. Optimis dan Pesimis

” Yang optimis akan mengatakan terimakasih akan saya coba. Namun yang pesimis akan berkata ah, tak semudah itu “ – Mario Teguh

Dalam perjuangan diperlukan sikap yang optimis, bukan pesimis. Seseorang yang sudah memiliki sikap optimis akan dibekali dengan kegigihan dan keyakinan yang begitu kuat. Hal ini membuat perjuangan akan semakin lancar dan tidak patah semangat.

Orang yang optimis akan mencoba banyak hal. Dengan keyakinan dan kegigihan, orang tersebut mampu melaluinya dengan baik, entah hasilnya berhasil atau gagal. Namun orang tersebut sudah mau mencoba dan berjuang dengan keyakinan.

Berbeda halnya dengan orang yang pesimis. Untuk mencoba saja masih ragu-ragu bahkan tidak akan pernah mencoba karena berpikir yang dilakukan tidak akan mudah. Sebuah proses tidak akan tahu bagaimana prosesnya jika belum mencoba.

Seseorang juga tidak akan tahu tingkat kesulitannya jika belum pernah mencoba. Oleh karena itu, langkah pertama yang perlu dicoba adalah mau mencoba dan menanamkan sikap optimis bukan pesimis.

11. Kata Bijak Mario Teguh Tentang Cinta dan Kebahagiaan

” Memanglah cinta tak menjamin kebahagiaan, namun tak ada kebahagiaan tanpa cinta “ – Mario Teguh

Kehidupan juga tidak terlepas dari kebahagiaan. Rasa bahagia bisa diperoleh darimana saja, termasuk dari sebuah cinta. Namun tidak semua cinta akan berakhir dengan kebahagiaan.

Terkadang seseorang akan merasa terluka dengan perasaan cinta. Namun perlu anda ketahui bahwa setiap kebahagiaan juga dilengkapi dengan cinta.

Semua kebahagiaan pasti memiliki cinta di dalamnya. Karena tidak akan ada kebahagiaan tanpa adanya cinta. Meskipun cinta tidak menjamin akan membawa kebahagiaan

12. Bersyukur dan Bekerja Keras

” Bersyukur itu tak berhenti pada menerima apa adanya saja, namun terutama bekerja keras untuk mengadakan yang terbaik “ – Mario Teguh

Setiap orang perlu bekerja keras untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Namun setelah mendapat apa yang diinginkan seseorang lupa bagaimana caranya untuk bersyukur.

Padahal manusia dianjurkan untuk bersyukur apapun pencapaian yang didapatkan. Bersyukur berarti menerima apa adanya. Namun seseorang tidak boleh pasrah atau putus asa dengan keadaan.

Oleh karena itu, dibutuhkan yang namanya kerja keras agar hidup menjadi lebih baik. Kerja keras akan membantu anda untuk mencapai apa yang diinginkan.

13. Mengalah Untuk Mempertahankan

” Kadang anda harus membuat keputusan untuk mengalah atau anda akan kehilangan dia yang anda cinta hanya karena anda keras kepala ” – Mario Teguh

Dalam setiap hubungan diantara dua pasangan memerlukan sikap mengalah dan tidak mengedepankan ego masing-masing. Pengambilan keputusan sangat diperlukan dalam membangun sebuah hubungan diantara kedua pasangan.

Salah satunya adalah keputusan untuk mengalah. Mengedepankan ego dan keras kepala hanya akan membuat hubungan semakin renggang bahkan anda bisa kehilangan orang yang dicintai karena tidak ada yang mengalah. Oleh karena itu, akan lebih baik jika memilih untuk mengalah daripada tetap keras kepala.

14. Mengatur Diri Sendiri

” Sebenarnya tantangannya bukan memanage waktu, tetapi memanage diri sendiri “ – Mario Teguh

Tantangan terbesar bukanlah mengatur waktu dalam kehidupan, tetapi mengatur diri sendiri. Karena semua hal dimulai dari diri sendiri. Sebelum mengatur waktu, maka anda perlu mengatur diri sendiri agar lebih baik. Kemudian mengatur waktu dengan benar agar sesuai dengan diri masing-masing.

Dengan begitu, waktu bisa diatur dengan baik setelah seseorang berhasil mengatur dirinya sendiri. Karena tantangan terbesar adalah diri sendiri.

15. Obat Penenang

” Menangis bukan solusi tapi terkadang dapat menjadi obat penenang “ – Mario Teguh

Ketika ada masalah atau beban hidup terasa berat, maka hal yang akan dilakukan seseorang adalah menangis. Bahkan seorang laki-laki juga bisa menangis karena masalah yang dimiliki begitu besar. Apalagi seorang wanita yang memang sedang dalam masalah. Pasti ia akan menangis.

Kata bijak Mario Teguh memberikan sebuah inspirasi bahwa menangis bukanlah sebuah solusi. Namun dengan menangis, hati akan lebih tenang daripada sebelumnya. Menangis akan membuat perasaan sedikit lega meskipun belum sepenuhnya merasa baik.
Menangis akan menjadi obat penenang karena tidak ada kata yang bisa diungkapkan.

16. Melakukan Yang Terbaik Sebelum Menyesal

” Marilah kita membaikkan diri, sebelum menyesal pun tidak ada gunanya “ – Mario Teguh

Penyesalan merupakan hal yang paling menyakitkan jika diingat. Hampir semua orang telah merasakan apa itu penyesalan. Penyesalan bisa dibilang sebuah istilah untuk menggambarkan keterlambatan dalam melakukan yang terbaik.

Oleh karena itu, sebelum terlambat, maka anda perlu melakukan yang terbaik. Agar penyesalan tidak hadir dalam kehidupan yang anda jalani.

Melakukan yang terbaik di setiap waktu. Entah itu dalam pekerjaan atau yang lainnya. Karena dengan melakukan yang terbaik akan terhindar dari kata penyesalan.

Kata bijak Mario Teguh memang sangat menginspirasi banyak orang. Setiap kalimat memiliki arti yang begitu dalam hingga mampu membuat seseorang begitu termotivasi.