Kumpulan Kata – Kata Bijak Persahabatan

Kata Bijak Persahabatan

Kata Bijak Persahabatan – Persahabatan merupakan sebuah anugerah terindah dari Tuhan di dalam kehidupan yang singkat ini. Pertemanan yang terjalin dengan tulus memberikan kesempatan pada setiap insan untuk saling memahami esensi kehidupan melalui empati terhadap satu sama lain yang kuat. Berikut ini kumpulan kata – kata bijak persahabatan untuk menggambarkan betapa berartinya orang – orang disekitar kita yang mampu memahami dan mengerti setiap kepribadian kita.

Kumpulan Kata Bijak Persahabatan Terbaik

Saling Memahami dan Mengerti

 “Sahabat yang paling sejati bukan sekedar yang punya paling banyak sama dan bersama. Sahabat sejati adalah yang paling pengertian dalam perbedaan.”

Pada dasarnya seseorang dapat mengenal dekat satu sama lain atas dasar persamaan dan kesamaan. Namun seorang sahabat sejati esensinya bukanlah orang – orang yang selalu senada dengan kita. Sahabat sejati adalah mereka yang mampu menjadi diri mereka sendiri baik disekitar kita dan dimanapun. Namun tetap mampu menghargai dan memahami perbedaan mereka dengan kita, bagaimanapun apa adanya diri kita.

Sahabat Selalu Membuat Tersenyum

Pertemanan

“Memiliki seorang sahabat mampu membuatmu tersenyum, meskipun tanpa hadirnya.”

Kenangan dengan sahabat merupakan lembaran – lembaran terbaik dalam kehidupan kita. Sehingga tanpa kehadiran mereka sekalipun, cukup mengingat kembali lembar kenangan dari sahabat akan mampu melukis senyuman dan membuat hari menjadi lebih baik.

Kata Bijak Persahabatan Yang Selalu Ada

“Sahabat adalah mereka yang ada di sisimu, ketika sulit untukmu bangkit dari jatuh. Sahabat adalah mereka yang mengulurkan kehangatan, ketika kamu merasa lelah dan hendak menyerah.”

Kata bijak persahabatan ini bermakna seorang sahabat dapat dengan mudah menjadi orang terbaikmu dan sahabat sejatimu. Ketika mereka benar – benar berada di sisimu ketika kamu menghadapi banyak hal sulit dalam kehidupan. Sahabat sejati ada disana untuk menguatkanmu dan saling menolong ketika satu sama lain dihadapkan pada rintangan dan saling membutuhkan pertolongan.

Sahabat Membantumu Melalui Banyak Pedih

“Seorang sahabat akan senantiasa ada disisimu, dalam pedihnya patah hati sekalipun. Mengingatkan kembali dirimu masih lebih berarti, berarti lebih dari sekedar secuil kegagalan.”

Seorang sahabat akan saling menguatkan dan menolong satu sama lain di masa – masa yang sulit. Semakin banyak hal yang dilalui bersama – sama maka semakin menguatkan ikatan emosional dalam sebuah persahabatan. Tidak terkecuali untuk selalu ada bagi satu sama lain saat saling membutuhkan.

Kata Bijak Tentang Nilai Persahabatan

“Persahabatan sesungguhnya tidak ternilai dan merupakan hal yang sangat berharga dalam kehidupan ini. Tanpa persahabatan seseorang tidak akan mengenal arti kasih sayang yang tulus.”

Kata bijak persahabatan ini bermakna kita tidak akan bisa menilai persahabatan dari sebatas materi. Karena sesungguhnya persahabatan jauh lebih berharga dan lebih bernilai dari sekedar ucapan dan hadiah. Persahabatan merupakan sebuah karunia Tuhan dimana kita dipertemukan dengan orang yang mampu memahami dan menerima diri kita apa adanya. Dengan persahabatan seseorang dapat mengenal arti dari cinta dan kasih sayang yang tulus.

Berbagilah Kasih Sayang Dengan Orang – orang Tercinta

“Jangan lupa untuk selalu mengingatkan betapa anda menghargai dan menyayangi orang – orang tercinta di sekitar anda. Keluarga anda, sahabat, kekasih, dan kawan.”

Mengungkapkan rasa kasih sayang sama pentingnya dengan terapi dan pengingat. Selalu ingatkan orang tercinta di sekitarmu baik keluarga, sahabat, kekasih dan teman. Betapa anda menyayangi dan mengasihi mereka.

Sahabat Akan Selalu Ada Untukmu

Kata Bijak Kesetiaan Sahabat

“Seorang sahabat tidak sekedar memberikan rasa tenang dan nyaman. Mereka juga ada untukmu disaat kamu ragu.”

Seorang sahabat yang sejati akan memberikan waktu mereka untukmu. Sahabat akan sangat menghargai pendapatmu dan menghormati keputusanmu begitu juga sebaliknya. Karena persahabatan merupakan ikatan tulus yang saling membantu dan menjaga satu sama lain tanpa pamrih.

Kata Bijak Persahabatan Tanpa Pamrih

“Esensi sebuah persahabatan yang paling indah adalah bagaimana kita bisa saling berbagi dan memberi tanpa pamrih.”

Seorang sahabat yang menjalin ikatan kuat tidak akan ragu – ragu untuk menyerahkan bantuan tanpa mengharapkan apapun. Memberikan bahu tanpa pamrih. Meluangkan waktu tanpa kompromi. Dan berbagi pikiran tanpa menghakimi.

Sahabat Akan Berusaha Untuk Selalu Ada

“Sahabat yang baik bukan sekedar hadir disaat mudah dan senang. Sahabat sejati ada disaat kamu membutuhkan uluran tangan dan bantuan, serta disaat yang sulit untuk berjalan bersama.”

Kata bijak persahabatan ini bermakna sahabat pada dasarnya tidak akan meninggalkan anda seorang diri. Sahabat akan sangat memahami karakter anda hingga ke akarnya dan berusaha untuk selalu ada disaat anda membutuhkan mereka. Seorang sahabat hadir disaat paling sulit anda untuk memberikan dukungan dan motivasi yang tulus.

Kata Bijak Persahabatan Tentang Kejujuran

“Sahabat akan memikirkan yang terbaik untuk anda. Sehingga sahabat akan lebih memilih untuk menyampaikan sebuah kebenaran yang menyakitkan ketimbang kebohongan yang kosong.”

Seorang sahabat yang sejati akan selalu berusaha untuk menyampaikan hal yang benar dan apa adanya karena kejujuran lebih berarti dan lebih baik untuk waktu yang lebih panjang. Sebaliknya kebohongan hanya akan berbuah kekosongan yang menyembunyikan realita pahit. Dimana sahabat justru lebih tidak sampai hati untuk menutupi sebuah kebenaran karena mereka hanya mengharapkan yang terbaik untuk satu sama lain.

Sahabat Merupakan Guru yang Tidak Terduga

“Sahabat memberikan lebih banyak pelajaran dan arti kehidupan, lebih banyak ketimbang kita belajar dari sebuah sekolah.”

Perjalanan jauh dengan sahabat kemudian akan mengajarkan banyak hal kepada kita dengan sendirinya. Tanpa kita sadari kehadiran seorang sahabat akan memberikan lebih banyak wawasan yang luas tentang esensi kehidupan yang tidak terbatas dari materi formal. Terdapat banyak pelajaran berharga yang tumbuh dalam diri kita dengan belajar melalui persahabatan dan sahabat itu sendiri.

Sahabat Tidak Menentang Arusmu

“Sahabat merupakan orang yang memahami masa lalu kita, memberikan kepercayaan kepada masa depan kita, serta menerima kita apa adanya.”

Seorang sahabat akan akan sangat mengenali diri kita dan memahami masa lalu kita. Kata bijak persahabatan ini bermakna seorang sahabat tidak akan menilaimu hanya dari luar saja karena mereka sudah begitu memahami dan menerima diri kita apa adanya. Dengan begitu mereka bisa begitu yakin untuk mendorong dan mendukung kita kepada masa depan yang lebih baik.

Kata Bijak Persahabatan Tentang Dukungan

“Jika kamu merasa rendah. Ingatlah bahwa seseorang selalu melihatmu sebagai yang terbaik, orang itu adalah sahabatmu.”

Ada kalanya seseorang merasa tidak menjadi diri mereka yang terbaik baik. Namun tanpa mereka sadari sesungguhnya mereka selalu menjadi yang terbaik dimata seorang sahabat.

Sahabat Menerimamu yang Apa Adanya

“Dengan seorang sahabat kamu tidak perlu menjelaskan dirimu, identitasmu, karaktermu. Karena sahabat esensinya sudah sangat menerimamu yang apa adanya.”

Dalam persahabatan yang sejati tidak diperlukan sebuah penjelasan dan penolakan, bahkan saling menilai dan menghakimi pribadi satu sama lain. Karena sahabat merupakan orang yang sudah sangat mengerti diri kita namun menerima kita sepenuhnya apapun itu adanya.

Sahabat Selalu Melangkah Beriringan

“Sahabat akan selalu berusaha melangkah disampingmu, untuk saling mendukung dan mengingatkan.”

Kata bijak persahabatan ini bermakna sahabat akan selalu ada bersama kita. Karena sahabat juga membutuhkan kita dan juga sebaliknya untuk saling mendukung dan menguatkan satu sama lain.

Sahabat Tempat Bersandar

“Berbagi kesedihan bersama orang yang tepat dan sahabat jauh lebih baik dari bersenang – senang bersama orang yang salah.”

Hadirnya sahabat dalam kesedihan kita nilainya jauh lebih berharga ketimbang orang – orang yang hanya hadir dalam masa suka cita kita.

Sahabat Ada Untukmu Ketika Tidak Seorangpun Memihak

“Sahabat akan hadir dan ada ketika seluruh dunia menjauh.”

Dalam masa yang paling sulit sekalipun, seorang sahabat sejati tidak akan beranjak meninggalkanmu namun sebaliknya. Mereka ada untuk terus menguatkanmu.

Sahabat Merupakan Kejujuran

“Sahabat tidak akan mengemas kebahagiaan palsu. Seorang sahabat akan menunjukkan kejujuran meskipun sulit.”

Seorang sahabat tidak akan menutupi kejujuran dengan sebuah kebohongan. Seorang sahabat hanya mengharapkan buah terbaik dari sebuah kejujuran.

Sahabat yang Tumbuh Bersama

“Persahabatan yang terjalin melalui banyak rintangan dan cobaan hidup akan lebih memahami pentingnya kehadiran satu sama lain.”

Sahabat yang sudah melalui banyak hal bersama akan lebih memahami satu sama lain dan mengenal satu sama lain bak telapak tangan sendiri. Sahabat yang selalu ada disaat paling sulit akan selalu memahami dan mengerti kita bahkan terkadang lebih mengerti dari diri kita sendiri.

Kata Bijak Persahabatan Tentang Nilai Kehilangan

“Seorang sahabat sejati baru kita sadari betapa berharganya mereka, saat mereka pergi dari kehidupan kita.”

Banyak hal dapat terjadi dalam kehidupan termasuk kehilangan seorang sahabat. Kehilangan seorang sahabat ini baru akan membuat kita tersadar betapa berharganya mereka saat mereka masih ada disisi kita.

Pilihlah Kawan yang Tepat

“Jangan mencari dan memilih sahabat yang sekedar memberikan rasa nyaman. Carilah mereka yang mampu mendorongmu untuk berkembang” Thomas J. Watson.

Sahabat terbaik adalah mereka yang mampu membuat kita berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Mereka yang mampu memotivasi kita untuk terus berusaha yang terbaik.

Kata Bijak Persahabatan Tentang Kesetiaan

“Dalam persahabatan terdapat sebuah nilai kesetiaan yang tidak terhitung di dalamnya.”

Kata bijak persahabatan ini bermakna bahwa sebuah persahabatan akan membawa kita pada esensi kesetiaan yang sejati. Karena persahabatan sejati terjalin dari pengertian dan pertolongan yang tulus kepada satu sama lain.

Sahabat Tidak Menghakimi

“Sahabat tidak akan menilai kita, mereka menerima diri kita yang apa adanya.”

Persahabatan yang sejati tidak memandang siapa kita dan bagaimana kita. Mereka menerima dan memahami kita yang apa adanya. Seorang sahabat yang sejati tidak melihat kita sebagaimana mereka atau orang lain mengharapkan dari diri kita. Seorang sahabat sejati sudah memahami dan mengerti diri kita yang apa adanya.

Sahabat Ibaratkan Keberuntungan

“Persahabatan yang dapat terjalin dengan tulus dan seumur hidup ibaratkan sebuah keberuntungan yang berlipat.”

Kata bijak persahabatan ini bermakna bahwa persahabatan yang panjang umur dan tulus merupakan hal yang langka dan hal terbaik yang dapat terjadi dalam kehidupan seseorang.

Kata Bijak Tentang Jalinan Persahabatan

“Jalinan sebuah persahabatan tidak akan pernah terduga kapan dan dimana kita bisa menemukannya.”

Mungkin kamu belum memiliki seseorang yang mampu mengerti dan memahami dirimu apa adanya. Kata bijak persahabatan ini bermakna sesungguhnya jalinan persahabatan ada dimanapun kamu bisa membuka diri dan saling memahami kembali orang lain.

Sahabat Adalah Saling Mengingatkan

“Persahabatan yang sejati akan saling mengingatkan pada jalan yang benar, pada kebaikan dan ketulusan.”

Dalam persahabatan yang tulus akan terdapat sikap saling melindungi dan mengingatkan di dalamnya karena kehadiran satu sama lain yang dinilai cukup berharga. Sahabat sejati akan berusaha mencegah satu sama lain terjerumus dalam keburukan yang dapat merugikan diri mereka sendiri.

Ada Kalanya Sahabat Jauh Lebih Baik

“Ketika kamu merasa kesepian dan sahabat selalu ada disana untuk mengisi hari. Sesungguhnya hal itu jauh lebih berharga dari seorang kekasih yang tidak pernah memiliki waktu untukmu.”

Sahabat yang selalu ada untuk kita kadang justru menjadi lebih berharga dan lebih berarti dari seorang pasangan, pacar, atau kekasih yang tidak pernah memiliki waktu untuk kita. Sadarilah hal tersebut dan hargailah sahabat yang senantiasa hadir menemani.

Kata Bijak Persahabatan Tentang Pengertian

“Dalam persahabatan bukan sebatas kepedulian semata, dibutuhkan pengertian dan saling memahami di dalamnya.”

Kata bijak persahabatan ini bermakna sebuah persahabatan tidak bisa semata – mata dinilai sebuah persahabatan yang sejati apabila kepedulian yang diberikan tidak memiliki dasar pengertian atas satu sama lain. Sahabat yang baik bukan sekedar memberikan kepedulian yang kosong. Sahabat sejati memberikan kepedulian yang memahami dan mengerti satu sama lain.

Kata Bijak Persahabatan Cinta

Kata Bijak Mencintai Sahabat

“Akan lebih mudah bagi seseorang untuk mengembangkan jalinan persahabatan menjadi kasih sayang. Ketimbang mengembangkan ikatan cinta menjadi sebuah persahabatan.”

Akan lebih mudah bagi seseorang untuk menyayangi sahabat mereka bahkan menumbuhkan rasa cinta. Namun akan lebih sulit bagi seseorang untuk merubah rasa cinta menjadi sebatas ikatan persahabatan.

Kata Bijak Persahabatan Bahasa Inggris

“The best way to destroy your enemies, is to turn them into allies.” Abraham Lincoln

Cara terbaik dalam menaklukkan musuh dan merubah jalan pikiran mereka adalah dengan menjadikan mereka teman dan sahabat. Sehingga dengan alami mereka akan merubah pola pikir yang semula bertentangan dengan kita menjadi pola pikir yang berusaha memahami dan mengerti kita.

Sahabat Sejati Tidak Memasang Topeng

“Sahabat yang sesungguhnya hanya menunjukkan diri mereka yang apa adanya di depan kita. Sahabat sejati tidak memiliki dua wajah di depan dan di belakang kita.”

Sahabat yang sejati tidak akan memiliki sikap bertolak belakang di depan dan di belakang kita. Seorang sahabat sejati tidak akan bersikap palsu untuk keuntungan diri mereka sejati, karena sahabat sejati merupakan ikatan yang seharusnya terjalin dengan tulus.

Persahabatan yang terjalin seiring berjalannya waktu akan memberikan harapan dan kekuatan dalam menapaki kehidupan dengan dukungan satu sama lain. Persahabatan sejatinya merupakan sebuah jalinan pertemanan yang lebih kuat didasari dengan empati yang tinggi terhadap satu sama lain sehingga mampu untuk saling memahami. Dalam menemukan sahabat yang sejati bukanlah sebuah perkara yang mudah. Diperlukan waktu, kesabaran, pemahaman dan pengertian secara tulus dan alami, karena itulah persahabatan yang mampu terjalin dengan baik merupakan anugerah terindah dari Tuhan.