Beranda Kata 33 Kata Bijak Sindiran dari yang Baper Hingga yang Suka Selingkuh

33 Kata Bijak Sindiran dari yang Baper Hingga yang Suka Selingkuh

Kata Bijak Sindiran

Kata Bijak Sindiran -Pasti diantara Anda pernah bahkan juga sering menyindir seseorang baik teman, pasangan, musuh atau bahkan diri sendiri dengan sebuah kalimat. Sindiran memang sudah sangat biasa dilakukan, karena hal tersebut untuk memberikan peringatan. Berikut ini kata bijak sindiran sebagai contoh kalimat sindiran, semoga Anda lebih bijak menggunakannya.

Loading...

Kumpulan Kata – Kata Bijak Sindiran dalam berbagai keadaan dan untuk siapapun

Berikut ini kumpulan kata bijak sindiran lucu, sindiran halus dan sindiran kasar dengan berbagai contoh kalimatnya yang pastinya akan mengena kepada yang merasa.

Kalimat sindiran agar tidak baper

“Jika Kamu hanya berniat untuk singgah maka lebih baik pergi saja, jangan bikin baper”.

Kalimat tersebut digunakan sebagai bentuk sindiran kepada seseorang mendekati Anda hanya untuk main-main. Sebab jika niatnya hanya untuk singgah lebih baik pergi saja. Karena jika diteruskan akan menyakiti hati Anda sendiri karena terlanjur baper.

Kalimat sindiran agar tidak selingkuh

“Aku tau bahwa selingkuh itu mudah, tapi jika kamu bisa mencoba kesetiaan maka tentu itu akan sangat menantang”.

Selingkuh memang salah satu hal yang tercela untuk dilakukan. Makanya kalimat sindiran ini bisa Anda gunakan untuk mengingatkan kepada pasangan agar tetap menjaga kesetiaan walaupun perselingkuhan rentan terjadi.

BACA JUGA : KATA BIJAK PERSAHABATAN

Kata bijak sindiran untuk perjuangan yang disia-siakan

“Apa lagi yang harus kulakukan lagi? Bahkan keringat ku berjuang belum kering tapi tetap saja kau acuhkan diriku”.

Kata sindiran ini bisa digunakan saat ingin mengatakan bahwa Anda telah berjuang untuk seseorang. Namun seseorang tersebut malah mengacuhkan keberadaan Anda.

Kata sindiran untuk seseorang yang pernah menyakiti

“Andai aku dulu tidak mengenal kamu, pasti sampai detik ini aku tidak akan merasakan sakit hati sesakit ini”

Kata sindiran ini digunakan saat ingin mengungkapkan bahwa Anda kecewa dengan seseorang yang telah menyakiti hati Anda. Menggunakan kalimat tersebut mungkin bisa membuat orang tersebut meminta maaf dan tidak mengulangi menyakiti Anda.

Menyindir tentang kesetiaan seseorang

“ Sudahkah kau ketahui bahwa kesetiaan seorang laki-laki akan diuji saat dia mempunyai segalanya. Sedangkan kesetiaan seorang perempuan akan diuji saat laki-lakinya tidak punya apa-apa”

Kalimat sindirian tersebut sangat cocok untuk sekedar mengingatkan atau memberikan peringatan terkait kesetiaan seseorang. Terlebih bagi Anda yang memiliki pasangan. Maka kalimat sindiran tersebut bisa menjadikan Anda dan pasangan waspada dan terus menjaga kesetiaan sampai kapanpun.

Sindiran agar Anda bekerja dengan hati

“Apa-apa yang dikerjakan dengan hati bisa memperlakukan pekerjaan yang hanya dilakukan oleh otak saja”.

Kalimat tersebut merupakan sebuah sindiran bahkan saat bekerja juga sertakan kehadiran hati. Menggunakan hati dalam pekerjaan Anda akan menjadikan pekerjaan semakin berkualitas dan lebih baik.

Kata sindiran untuk tidak pamer amal kebaikan

Sindiran Orang Sombong

“Rahasiakan segala amal Ibadahmu, sebagaimana kau merahasiakan dosa-dosamu kepada makhluk Nya”

Kalimat sindiran tersebut bisa dilakukan sebagai bentuk sindiran halus kepada diri sendiri atau orang lain. Sebagai peringatan bahwa seharusnya setiap amal kebaikan tidak perlu dipamerkan namun cukup disimpan sendiri sebagaimana Anda menyimpan dosa-dosa Anda hingga tidak diketahui banyak orang.

Kata bijak sindiran untuk seseorang

“Apa mungkin aku bisa berbalik arah sedangkan ada namamu yang terus menggema dalam setiap doaku”.

Kata sindiran halus tersebut bisa digunakan untuk mengungkapkan bahwa seseorang tersebut sangat penting bagi Anda. Dan tidak mungkin Anda melepaskan dia sebab doa Anda masih tentang namanya.

Sindiran bahwa setiap kejadian pasti bisa diambil hikmahnya

“Saat Anda bertemu dengan orang-orang yang kau anggap salah maka sebenarnya Tuhan sedang memberikan rencana yang baik untuk Anda, percayalah”

Kalimat sindiran tersebut bisa diutarakan saat teman Anda membenci hidupnya atau kejadian saat dia telah bertemu dengan orang-orang yang tidak baik padanya. Sebab sebenarnya kejadian tersebut akan ada hikmah yang bisa diambil. Karena Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi Hamba-Nya.

Sindiran agar tetap ikhlas

“Kau tau, bahwa daun yang jatuh tidak pernah membenci angin yang telah menjatuhkan dirinya. Daun tidak pernah melawan, ia hanya mengikhlaskan semuanya”.

Kata sindiran halus ini bertujuan untuk membuat orang lain lebih ikhlas saat mendapatkan sesuatu masalah atau musibah agar dia lebih ikhlas. Orang tersebut bisa diberikan contoh ikhlas dengan perumpamaan daun yang jatuh.

BACA JUGA : KATA BIJAK BAHASA JAWA

Kata Bijak Sindiran Tentang Kebohongan

“jika ada kebohongan yang terus menerus diulang maka bisa membuat kebohongan tersebut dianggap menjadi kebenaran maka berhati-hatilah”.

Kata sindiran tersebut sangat cocok sebagai bentuk peringatan kepada diri sendiri atau kepada orang lain. Agar berhati-hati dalam menyebarkan berita. Sebab jika berita yang disebarkan adalah hoax bisa jadi pihak lain menganggapnya itu sebagai kebenaran.

Kata Bija Sindiran Tentang Tindakan

“Orang yang bijak pasti Akan malu jika ucapannya lebih baik daripada apa yang dia lakukan”.

Kata sindiran tersebut mengingatkan Anda atau orang lain. Jika nilai sebuah tindakan itu lebih utama daripada hanya sekedar kata-kata saja. Oleh karenanya Anda lebih baik bertindak daripada terlalu banyak bicara.

Kata bijak sindiran untuk orang yang suka mengatur hidup Anda

“Perasaan hidup kita yang ngatur Tuhan, tapi lama-lama kok Anda jadi sutradaranya, yakali dikira hidupku film”

Kalimat sindiran tersebut sangat cocok untuk orang yang suka mengkritik tanpa solusi dihidup Anda, orang yang suka mengatur kehidupan Anda dan semua orang yang intinya selalu ikut campur kehidupan Anda.

Kata bijak sindiran agar tidak mudah menjudge orang lain

“Anda tidak akan paham bagaimana seseorang itu sampai Anda melihat segala sesuatu dari cara pandangnya dan mengikuti langkah hidup dengan caranya yang unik”.

Mungkin banyak orang yang sering menyalahkan orang lain karena perbedaan pendapat. Padahal cara pandang manusia sangatlah beragam. Oleh karenanya Anda tidak akan mampu memahami seseorang kecuali mengikuti cara pandangnya.

Sindiran agar seseorang tidak berubah hatinya untuk Anda

“Jika banyak orang yang mengatakan agar tidak pernah takut dengan adanya perubahan, maka aku akan sangat takut jika perasaanmu berubah”.

Sindiran ini bisa Anda gunakan saat pasangan atau kekasih Anda mulai berubah sikapnya dengan Anda. Anda bisa menggunakan sindiran halus ini agar si dia lebih paham bahwa Anda takut kehilangan dia.

Sindiran untuk mengingatkan seseorang tentang keburukan dia.

“Jangan marah, Aku tidak sedang menghinamu, melainkan aku hanya berusaha mendeskripsikan dirimu”.

Kalimat sindiran ini bisa Anda gunakan untuk mengingatkan seseorang atas perilakunya yang buruk. Kalimat ini memang terkesan kasar, namun sindiran ini sangat ampuh sehingga orang yang merasa akan segera mengubah sikapnya menjadi lebih baik.

Sindiran agar orang tidak sombong dengan segala yang dimiliki

“Lihat saja tukang parkir itu, dia punya mobil banyak tapi tidak pernah sombong karena itu semua hanya titipan”.

Siapa yang tidak risih dengan sikap sombong seseorang. Maka dari itu tidak jarang banyak orang yang menyindir sikap sombong ini. Salah satunya Anda bisa menggunakan kalimat diatas.

Kata Bijak Sindiran untuk orang yang banyak omong

“Omonganmu memang layaknya balon warna-warni sangat indah, namun sayangnya hanya berisi angin, kosong”.

Orang yang terlalu banyak omong emang biasanya tidak ada isinya. Oleh karena itu Anda bisa menyindirnya secara halus dengan perumpamaan balon yang indah namun aslinya kosong.

Kata sindiran untuk mendiskripsikan orang yang benar cinta dengan Anda

“Orang serius dengan Anda adalah orang yang saat bilang I love You tidak sendirian, melainkan dengan membawa keluarganya dihadapan kita”.

Kata romantis memang bisa diucapkan oleh semua orang. Namun kalimat romantis yang benar-benar diberikan oleh orang yang serius wujudnya beda. Dia tidak hanya pandai mengucapkannya saja, namun juga segera datang untuk melamar dibuktikan dengan membawa keluarganya dihadapan Anda.

Sindiran untuk orang yang suka mengomentari hidup orang lain

“Jika waktu hidup Anda habis untuk mengoreksi orang lain lalu kapan waktumu untuk mengoreksi diri sendiri”.

Jika Anda geram dengan orang yang suka mengomentari hidup orang lain. Maka Anda bisa mengungkapkan kata sindiran  kepada orang semacam itu dengan  mempertanyakan bagaimana bisa menggunakan waktu untuk memperbaiki diri sendiri, jika waktu habis untuk mengoreksi orang lain.

Sindiran untuk kekasih yang ketahuan sedang selingkuh

Kata Bijak Sindiran Pacar
Kata Bijak Sindiran Pacar

“Sayang kalau berniat selingkuh hati-hati ya, nanti ketahuan”.

Kalimat tersebut seperti sebuah peringatan namun juga sangat menyindir keras perilaku pasangan Anda yang telah selingkuh dan ketahuan oleh Anda. Dijamin dengan kalimat semacam itu pasangan Anda akan segera meminta maaf atas kesalahannya.

Sindiran untuk Orang yang Anda sukai dalam diam

“Aku memang telah mencintaimu dengan diam. Kau tau kenapa hal tersebut aku lakukan? karena menurutku dengan diam berarti cintaku tidak pernah ada penolakan”.

Kata sindiran ini bisa sebagai contoh saat Anda menyindir orang yang Anda cintai dengan diam. Pada dasarnya Anda menginginkan agar dia tau bahwa Anda sedang menyayanginya.

Kata bijak sindiran tahun baru

“Tidak semua harus baru, di pergantian tahun ini, Buktinya isi hatiku tetap Kamu”

Selain sindiran kalimat tersebut juga merupakan kalimat gombalan yang bisa Anda utarakan kepada kekasih Anda. Mungkin dia akan tersindir sekaligus tersipu malu.

Kata sindiran agar tetap berkarya

“Buktikan bahwa kamu ada kemampuan dengan melahirkan karya terbaikmu, Jika hanya diam itu semua adalah semu”.

Kemampuan Anda akan dibuktikan dengan lahirnya karya yang Anda buat. Maka jika Anda merasa memiliki kemampuan jangan hanya diam, karena itu semua akan sia-sia.

Sindiran untuk orang-orang yang suka bergosip tentang diri Anda

“Bagaimana orang bisa bergosip tentang diriku, hebat sekali, sementara banyak hal dari diriku sendiri tidak aku ketahui”

Kalimat sindiran tersebut bisa digunakan untuk orang yang sering bergosip tentang diri Anda. Seolah-olah mereka lebih paham tentang Anda daripada Anda sendiri.

Kata bijak sindiran agar orang memperbaiki dirinya

“Kalau boleh aku sarankan mungkin Anda perlu makan make up, jadi Anda bisa mempercantik diri dari dalam sekaligus”.

Kata sindiran tersebut untuk mengingatkan orang lain agar jangan lupa memperbaiki apa yang ada di dalam diri. Sebab kebanyakan orang hanya peduli bagaimana fisik baik dan lupa kecantikan dari dalam juga penting.

Kata sindiran untuk pasangan yang sering berantem

“Mending jomblo banyak yang perhatian, daripada punya pacar yang tidak bisa diandalkan dan membuat mood berantakan”.

Menjalani hubungan memang keinginan setiap orang, namun apa gunanya jika Anda memiliki pasangan namun malah membuat Anda semakin tidak maju. Jadi lebih baik sendiri terlebih dahulu.

BACA JUGA : KATA BIJAK CINTA

Kata sindiran untuk orang yang tidak mengerti permasalahan Anda

“Jika Anda mengenal istilah merendah bukan berarti rendah, atau mengalah bukan berarti kalah. Maka jelas memahami bukan berarti paham, maka jangan sok tau”.

Anda pasti pernah menjumpai orang yang terlalu sering ikut campur dalam masalah Anda. Dan biasanya orang semacam itu tidak paham duduk perkaranya namun merasa bisa menasehati Anda dengan paling benar. Oleh karena itu kalimat sindiran yang pas untuk orang semacam itu adalah sebagaimana diatas.

Kata Bijak Sindiran untuk orang yang suka berlebihan dalam mengedit foto

“Maaf ya kak, itu muka dirawat bukan hanya diedit”.

Kalimat tersebut untuk menyindir seseorang yang lebih sering memposting wajah dengan hasil editan yang berlebihan di jejaring sosial.

Kata sindiran memilih sahabat daripada kekasih

“Jika disuruh memilih, aku pasti akan memilih sahabat yang lebih memahami kekuranganku daripada seorang kekasih namun selalu menyalahkan kekuranganku”.

Jika Anda mendapatkan kekasih yang tidak peduli dengan kekurangan Anda dan malah selalu mencari-cari kesalahan Anda. Maka Anda bisa menyindir dengan kalimat perbandingan dengan kebaikan sahabat seperti contoh di atas.

Kata Bijak Sindiran untuk orang yang tidak bisa dipercaya

Menyindir Halus
Menyindir Halus

“Jika ada masalah tidak harus diceritakan kepada teman, sebab tidak semua teman bisa jaga rahasia”.

Beberapa orang pasti sering curhat mengenai masalah kepada sahabat atau teman mereka. Namun pasalnya banyak teman yang tidak bisa menjaga rahasia dan malah menyebar luaskan permasalah Anda. Oleh karena itu kata sindiran diatas bisa mewakili keadaan tersebut.

Kata sindiran bahwa dunia akan selalu berputar

“Mungkin saat ini banyak orang yang mengabaikan Anda, namun percayalah akan ada saatnya mereka akan sangat membutuhkan Anda”.

Kalimat sindiran tersebut bertujuan untuk memberikan peringatan bahwa dunia selalu berputar, yang dulu dibawah akan ada saatnya juga diatas. Yang dulu dihina akan ada saatnya dipuji.

Kata sindiran Kebaikan orang pas ada maunya

“Beruntung saya berkawan dengan Anda, sebab Anda itu baik sekali sayang kalau pas ada maunya”. Selain itu juga bisa dengan kalimat ini “Banyak teman yang datang seiring banyaknya kebutuhan yang harus segera dipenuhi.”

Siapa yang tidak tertampar dengan kata-kata seperti itu. Jadi kalimat sindiran tersebut sangat pas untuk mereka yang pura-pura baik kepada Anda disaat mereka sebenarnya ingin meminta imbalah kepada Anda.

Demikian itu kumpulan kata bijak sindiran yang beraneka ragam bisa untuk menyindir diri sendiri dan orang lain. Beberapa contoh tersebut dapat berikan untuk orang-orang sekitar Anda dengan tujuan sebagai peringatan. Dijamin dengan kata sindiran akan lebih mengena untuk memberikan peringatan kepada orang-orang