Kata Kata Bijak Jomblo Terbaik

Kata Kata Bijak Jomblo akan memberikan motivasi kepada mereka yang masih sendiri untuk tetap bersemangat dan berdoa untuk segera dipertemukan dengan pasangannya. Selama menunggu waktu tersebut Anda bisa mulai memperbaiki diri dan memantaskan diri untuk mendapatkan jodoh yang terbaik. Dengan begitu Anda bisa menjalani hidup dengan lebih baik dengan segala perhitungan yang matang.

Kebanyakan orang mungkin menganggap bahwa jomblo merupakan status yang memalukan. Namun Anda akan lebih mengetahui maknanya jika berada di posisi tersebut. Kata bijak jomblo yang akan dibahas bisa memberikan Anda pandangan lain mengenai status jomblo yang sebenarnya. Jangan bersedih karena jomblo karena itulah kesempatan Anda untuk lebih dewasa. Berikut kata bijak yang bisa menginspirasi.

Kumpulan Kata Kata Bijak Jomblo

Jodoh pasti bertemu

“Kelak Anda akan dipertemukan dengan orang yang tepat”

Kata bijak jomblo ini mengingatkan bahwa jodoh kelak akan mempertemukan Anda dengan orang yang tepat. Anda tidak perlu khawatir jika sekarang jomblo, karena itu bukanlah sesuatu yang buruk. Kelak jika waktunya sudah tepat maka Anda akan dipertemukan dengan orang yang tepat.

Saling melengkapi

“Pria dan wanita diciptakan berpasangan untuk saling melengkapi”

Pada hakekatnya, pria dan wanita diciptakan berpasangan untuk bisa saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir jika sekarang masih jomblo. Jika waktunya sudah pas Anda akan dipertemukan dengan pasangan yang seharusnya, karena manusia diciptakan memang berpasangan.

Anda tidak perlu takut tidak mendapatkan pasangan karena semuanya akan bertemu pada saat yang tepat.

Kata Kata Bijak Jomblo Yang Sabar

“Jodoh tidak akan mendekat meskipun Anda pacaran dan tidak akan menjauh jika Anda jomblo. Untuk itu bersabarlah”

Status menjadi jomblo tidak selalu buruk karena meskipun Anda berpacaran bukan berarti jodoh akan semakin mendekat. Begitu juga ketika Anda jomblo, jodoh tidak akan menjauh. Artinya adalah Anda lebih baik bersabar dan menunggu orang yang tepat untuk membangun sebuah hubungan agar tidak perlu melewati rasa sakit karena mencintai.

Gunakan waktu sebaik mungkin

“Saat jomblo adalah saat Anda memanjakan diri untuk mengasah segala kemampuan untuk berkembang”

Kata bijak jomblo ini memotivasi para jomblo untuk bisa memanfaatkan waktunya dengan lebih baik untuk sesuatu yang lebih berkualitas. Ketika jomblo maka hidup yang dijalani akan sepenuhnya untuk Anda.

Waktu ini bisa Anda manfaatkan untuk mengejar cita-cita atau meraih sesuatu yang diinginkan. Dengan begitu maka Anda akan menghabiskan waktu untuk mengasah kemampuan diri agar lebih baik dan berkualitas.

Kata Kata Bijak Jomblo Karena Fokus

“Fokuslah ada diri sendiri terlebih dahulu sebelum fokusmu terbagi dua”

Ketika di umur muda, seringkali orang akan dilanda dengan kegalauan karena memiliki status jomblo. Padahal itu merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk bisa berfokus pada kehidupan sendiri sebelum nantinya Anda harus berfokus pada hal lain. Jika fokus Anda sudah terbagi menjadi dua, maka tidak akan bisa konsentrasi lagi untuk mengejar impian.

Kata Kata Bijak Jomblo Tak ingin terluka

“Terkadang orang memilih untuk sendiri bukan karena tidak bisa mencintai orang lain. Namun hanya takut terluka untuk alasan yang sama”

Kata bijak jomblo ini memberikan arti bahwa seorang jomblo memilih hidupnya untuk sendiri terlebih dahulu karena alasan tertentu. Bukan tidak bisa mencintai orang lain, namun hanya cenderung takut terluka karena alasan yang sama dengan sebelumnya. Hal ini membuat orang lebih berhati-hati untuk menjalin hubungan yang baru.

Kata Kata Bijak Status jomblo

“Jomblo bukanlah status yang memalukan. Namun simbol dari seseorang yang akan serius menatap masa depan”

Jomblo bisa dibilang bukanlah status yang memalukan. Justru jomblo merupakan simbol seseorang yang nampak serius menatap masa depannya. Dimana jomblo akan berfokus untuk membuat hidupnya menjadi baik terlebih dahulu sebelum memilih untuk berpacaran. Hal ini membuatnya lebih matang untuk menghadapi tantangan dalam hidup.

Luasnya dunia

“Ketika jomblo Anda bisa melihat dunia yang lebih luas dan penuh harapan”

Jomblo akan memiliki pandangan dunia yang lebih luas karena tidak ada orang yang menghalanginya. Dengan begitu orang bisa memahami dengan baik bahwa dunia itu sangat luas untuk menemukan harapan guna mencapai cita-cita. Tidak usah bersedih jika Anda jomblo dan seharusnya justru lega, karena Anda memiliki banyak kesempatan untuk mencapai cita-cita.

Lebih menakutkan dari jomblo

“Hal yang lebih menakutkan dari jomblo adalah Anda tidak merasakan kebahagiaan meski memiliki pasangan”

Kebanyakan orang berpikir bahwa status jomblo sangat menakutkan karena harus sendiri. Namun kata bijak jomblo ini membuktikan bahwa ada yang lebih mengerikan dibandingkan dengan status jomblo, yaitu memiliki pasangan namun tidak merasakan kebahagiaan. Sungguh sangat menyakitkan jika Anda ada di posisi tersebut.

Kata Kata Bijak Jomblo Itu Pilihan

“Ganteng dan cantik merupakan hal yang relatif. Namun jomblo adalah pilihan”

Jika membahas tentang cantik dan juga ganteng, tentu pendapat orang akan beragam. Mereka akan memilih yang menurutnya ganteng atau cantik. Hal ini ditentukan dari selera orang tersebut. Dengan begitu maka dikatakan bahwa ganteng dan cantik itu merupakan hal yang relatif. Sedangkan jomblo adalah pilihan yang ditentukan oleh orang itu sendiri.

Cinta yang salah

“Bukannya takut untuk mencintai, namun hanya berhati-hati jangan sampai salah mencintai”

Kebanyakan orang memilih jomblo bukan karena mereka takut untuk mencintai. Namun mereka cenderung terlalu berhati-hati agar tidak salah mencintai. Jika Anda salah mencintai, maka bisa saja Anda merasakan rasa sakit hati yang dalam. Hal inilah yang membuat orang harus berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Cinta bukanlah kesempurnaan

“Aku bukan menunggu dia yang sempurna. Namun dia yang tak akan pernah menyerah menghadapiku”

Orang memilih untuk jomblo sementara bukan karena menunggu orang yang sempurna, namun mereka mencari orang yang mampu bertahan bersama untuk tetap menghadapi cobaan bersama. Hal inilah yang membuat hubungan Anda semakin erat dan memiliki kehidupan yang lebih baik.

Nikmati saja apa yang dimiliki

“Nikmati saja dahulu posisimu sebagai jomblo sebelum kamu merasakan bagaimana berjuang untuk cinta”

Kata bijak jomblo ini memberikan dukungan bagi Anda yang jomblo untuk bisa tetap menikmati hidup tanpa kekhawatiran. Dengan berstatus jomblo, Anda bisa merasakan hidup yang lebih luas dan bisa mempelajari banyak hal. Hal ini dilakukan agar mental Anda bisa lebih kuat ketika nantinya harus berjuang untuk mempertahankan cinta yang dimiliki keesokan harinya.

Kata Kata Bijak Jomblo berkualitas

“Jadilah jomblo yang lebih berkualitas dan isilah waktu dengan kegiatan yang menguntungkan”

Meskipun Anda memiliki status jomblo, namun jadilah jomblo yang berkualitas. Dimana Anda tetap menunjukkan bahwa bisa memiliki prestasi yang luas biasa dan pengembangan diri yang baik. Dengan begitu maka Anda bisa menjadi jomblo yang berkualitas. Gunakan waktu Anda sebaik mungkin dan isilah dengan berbagai kegiatan yang menguntungkan.

Jodoh tidak akan tertukar

“Jodoh bukanlah sendal jepit yang mudah tertukar. Untuk itu berusahalah yang terbaik maka jodoh akan mendatangi di saat yang tepat”

Jodoh merupakan rahasia Tuhan dan kehendak-Nya. Untuk itu jodoh tidak akan tertukar. Semua jodoh akan bertemu dengan pasangannya masing-masing jika sudah tepat waktunya. Sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir. Jodohmu akan mendatangimu ketika saatnya tepat.

Cintai Sang Pencipta

“Cintailah Penciptanya terlebih dahulu sebelum mencintai ciptaan-Nya”

Agar Anda bisa mendapatkan pasangan yang sesuai dengan kepribadian Anda maka berhati-hatilah dalam memilih pasangan. Alangkah baiknya jika Anda mencoba untuk mencintai Penciptanya terlebih dahulu dengan mematuhi segala perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya. Setelah itulah baru Anda bisa mulai untuk mencintai ciptaan-Nya.

Kata Kata Bijak Jangan Takut Jomblo

“Apa yang Anda takutkan dalam kesendirian. Janji Tuhan akan selalu lebih baik dibandingkan janji yang dibuat manusia”

Menjadi jomblo bukanlah merupakan suatu perbuatan dosa. Sehingga Anda tidak perlu takut jika mengalaminya. Janji Tuhan akan jodoh benar adanya. Sehingga Anda tidak perlu meragukan hal tersebut. Janji Tuhan akan lebih baik dan nyata dibandingkan dengan janji yang dibuat oleh manusia.

Pikiran positif

“Saat ini Anda jomblo mungkin karena Tuhan tidak ingin melihat Anda menghabiskan waktu dengan orang yang salah”

Kata bijak jomblo ini membuat orang yang sedang sendiri memiliki pemikiran lebih terbuka dan positif. Jika Anda mengalami kondisi jomblo, maka Anda harus berpositif thinking dan berpikir bahwa Tujuan tidak ingin melihat Anda untuk menghabiskan waktu dengan orang yang salah, karena itulah saat ini mungkin Anda masih sendiri.

Jodoh Anda akan dipersiapkan untuk bertemu pada saat yang tepat pada waktunya.

Ketulusan hati

“Jodoh bukan tentang paras yang indah. Namun ketulusan hati dan cinta yang tulus”

Mencari pendamping hidup adalah bukan dia yang memiliki paras yang indah, namun dia yang memiliki ketulusan hati dan cinta yang tulus. Hal inilah yang akan membuat hidup Anda menjadi lebih bahagia karena cinta yang tulus akan berkembang di kehidupan.

Untuk itu janganlah kecewa jika saat ini Anda sendiri. Akan lebih baik mempersiapkan segalanya untuk mendapatkan ketulusan cinta, daripada terburu-buru dengan cinta yang salah.

Ketulusan cinta

“Aku bukanlah orang yang sempurna ataupun yang memiliki segalanya. Untuk itu aku mencari orang yang mampu mencintaiku apa adanya”

Kata bijak jomblo ini menggambarkan tentang ketulusan cinta seseorang yang bukan diukur dari seberapa sempurnanya orang tersebut. Namun seberapa tulus dia mampu mencintai seseorang. Ketulusan artinya orang tersebut akan setia menemani Anda dalam kondisi apapun, suka maupun duka.

Bersyukur memiliki cinta

“Aku tak memilih cinta yang terbaik. Namun aku berharap dirinya merasa bersyukur karena cintaku”

Ketika jomblo Anda bisa memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Hal ini dilakukan agar cinta yang diberikan bisa menjadi cinta yang terbaik dan seseorang yang akan memilikinya kelak akan merasa bersyukur karena memiliki cinta tersebut. Hal ini akan terasa lebih membahagiakan, karena cinta bisa memberikan semangat tersendiri bagi Anda.

Tertawa dengan teman

“Tertawalah bersama teman-teman, karena bahagia bukan hanya tentang pacar”

Saat ini sendiri atau masih jomblo bukan berarti Anda tidak bisa bahagia, karena kebahagiaan bukan hanya tentang pacar saja. Anda bisa berbahagia bersama keluarga maupun teman-teman. Untuk itu nikmatilah hidup Anda bersama teman-teman terlebih dahulu sebelum bersama pacar.

Kebebasan jomblo

“Yang pacaran mungkin akan merasa iri pada jomblo karena kebebasannya”

Seorang jomblo akan memiliki kebebasan yang berbeda dengan orang yang sudah memiliki pasangan. Bahkan terkadang orang yang berpacaran akan merasa iri dengan orang yang jomblo karena kebebasannya. Seorang jomblo akan bebas meraih cita-cita yang diinginkannya. Sedangkan memiliki pasangan artinya Anda harus memiliki waktu yang lebih untuk bisa memahami pasangan.

Jomblo sering insomnia

“Kenapa orang jomblo sering mengalami insomnia? Karena tidak ada yang mengingatkan mereka untuk tidur”

Ini merupakan kata-kata lucu untuk menyindir para jomblo. Namun hal tersebut tidak perlu dijadikan beban. Anda bisa tetap tersenyum menjalani hidup.

Kebanyakan jomblo katanya sering mengalami insomnia, tahu karena apa? Karena tidak ada orang yang mengingatkan untuk tidur. Para jomblo memiliki kebebasan yang lebih besar sehingga bisa dengan bebas tidur kapanpun sesuai dengan keinginannya.

Kata Kata Bijak Jomblo itu sederhana

“Jomblo memiliki kehidupan yang lebih sederhana dan kesederhanaan tersebut dapat membawa kebahagiaan”

Seorang jomblo akan memiliki kehidupan yang lebih sederhana. Artinya mereka akan menjalani hidup sesuai dengan jalan yang dipilihnya. Dalam kesederhanaan itulah seorang jomblo bisa menikmati hidup dengan penuh kebahagiaan.

Jomblo lebih bebas

“Lebih lega menjadi jomblo, daripada harus merasa sesak ketika berpasangan”

Jomblo memiliki kebebasan yang diatur sendiri tanpa adanya orang lain yang menghalangi. Hal tersebut akan memberikan Anda ruang untuk bisa mengasah kemampuan diri. Daripada Anda harus merasa sesak ketika berpasangan. Hal tersebut justru bisa menghalangi Anda untuk berkembang nantinya.

Bahagiakan orang tua

“Lebih baik fokus untuk membahagiakan orang tua terlebih dahulu sebelum membahagiakan orang lain”

Ketika sedang jomblo artinya Anda memiliki banyak waktu untuk bisa membahagiakan orang tua terlebih dahulu. Jika Anda sudah membahagiakan orang tua, maka barulah Anda bisa membahagiakan orang lain.

Meraih cita-cita

“Jomblo merupakan salah satu jalan untuk meraih cita-cita tanpa ada halangan”

Jomblo merupakan jalan yang bisa Anda pilih untuk bisa meraih cita-cita tanpa adanya halangan. Jika berpasangan mungkin Anda harus meminta izin untuk melakukan berbagai hal. Namun jika Anda sendiri, maka Anda bisa menentukan apapun yang diinginkan diri. Anda bisa mengasah kemampuan dengan lebih bebas. Dengan begitu Anda bisa mempersiapkan diri yang lebih baik untuk kehidupan mendatang.

Kehidupan jomblo

“Kunci mendapatkan cinta sejati tanpa harus terluka adalah dengan cara jomblo”

Setiap orang tentu menginginkan cinta sejati dalam hidupnya. Namun untuk mendapatkannya, tentu Anda harus menjalani jalan yang panjang. Jalan tersebut bisa Anda telusuri dengan status jomblo sehingga Anda tidak perlu terluka selama mencari cinta sejati. Saat benar-benar mendapatkannya maka Anda akan merasakan kebahagiaan dengan ketulusan di dalamnya.

Kata Kata Bijak Jomblo happy

“Jones bukanlah jomblo ngenes, tetap jomblo with happiness”

Para jomblo tentu sudah sering mendengar ungkapan jones yang banyak diartikan sebagai jomblo ngenes. Padahal jika menjalani hidup sebagai jomblo barulah Anda memahaminya bagaimana yang sebenarnya.

Jones adalah jomblo with happiness, yang artinya meskipun Anda jomblo, namun kebahagiaan akan tetap dirasakan. Kebebasan seorang jomblo akan membuat hidup Anda terasa lebih bahagia.

Itulah beberapa kata bijak jomblo yang bisa membuat pikiran Anda semakin terbuka akan status tersebut. Tidak ada yang salah jika Anda memilih untuk sendiri terlebih dahulu. Yang penting adalah bagaimana Anda bisa memanfaatkan waktu untuk bisa memperbaiki dan mempersiapkan diri untuk kehidupan selanjutnya.

Hal ini akan membuat Anda semakin dewasa dan mempersiapkan diri dengan baik untuk memulai sebuah hubungan.