Kebiasaan Baik ini Akan membuat Suasana Rumah idaman bersih

Lebahmaster.Com, kebiasaan baik – Punya rumah yang selalu menyejukan pandangan mata karena senantiasa rapi nan bersih tentunya merupakan idaman setiap orang, namun sayangnya keinginan itu tidak selalu didukung dengan kebiasaan baik yang bisa memicu kebersihan dan keindahan rumah, padahal peran perilaku sebagai penghuni rumah sangatlah dibutuhkan dalam menjaga keindahan rumah yang bersangkutan.

Untuk menjadikan sebuah rumah terkesan rapin nan indah dan bersih sebenarnya tidak harus menyewa pembantu dengan bayaran mahal, karena itu semua bisa diciptakan sendiri oleh penghuni rumah, tapi walaupun demikian tetap baik juga memiliki pembantu karena disitu memberikan peluang kerja bagi yang membutuhkan. Hanya saja kali ini kita akan membahas bagaimana menumbuhkan kebiasaan baik agar rumah bisa selalu bersih dan rapi setiap hari.

Diantara kebiasaan baik untuk menjaga rumah idaman selalu terlihat bersih bisa dimulai dari hal – hal sederhana berikut ini :

1. Biasakan melepas sepatu saat masuk rumah
Ini kebiasaan baik yang sering diacuh sebagian orang, bahkan bagi sebagian orang kaya kebiasaan masuk mengenakan sepatu adalah hal biasa, tak jarang juga yang suka memakai sepatu sampai kamar tidur baru dilepaskan, andai saja saat pulang kerja sepatu dilepas dari sebelum masuk rumah tentu ini akan berdampak baik sekali bagi kebersihan rumah.

2. Kebiasaan baik rutin Merapikan tempat tidur setiap pagi
Tidak membutuhkan waktu lama untuk membersihkan tempat tidur sendiri, selain itu kebiasaan baik membersihkan dan merapikan tempat tidur juga salah satu untuk mengawali semangat dipagi hari.

3.Bukalah Beberapa Pintu

Buka satu atau dua pintu biarkan sirkulasi udara bergantian didalam ruangan rumah anda, tahukah anda bahwa setiapkali sinar matahari yang kedalam ruangan rumah akan mampu membunuh kuman – kuman penyebab virus dan bakteri yang lama mengendap dirmah kita.

4.Biasakan Membersihkan Kamar mandi

Menyikat pintu dan ruang kamar mandi, jangan biarkan kamar mandi sampai berminggu – minggu tidak dibersihkan, karena salah satu sumber kotoran paling besar bisa bersumber dari kamar mandi. Semakin lama kamar mandi tidak dibersihkan maka akan semakin sulit kedepannya untuk dibersihkan.

5. Kebiasaan baik membersihkan meja dapur setalah makan
Meja dapur juga perlu perawatan layaknya meja penting lainnya, untuk Merawat meja dapur hanya memerlukan rutinitas dan pembersih sederhana. Campurkan cuka, air, sabun cuci piring dan minyak almond, lalu simpan di dalam botol semprot plastik. Anda dapat membersihkan meja dapur setelah makan malam, atau sehabis memasak dan aktivitas dapur lainnya.

6. Sediakan Wastafel
Ada Trik agar wastafel selalu bersih yaitu dengan membuat wadah tisu di bawahnya. Saat bekas pasta gigi menempel di dinding wastafel, Anda hanya perlu menarik tisunya dan mengelapnya dengan cepat.

7. Kebiasaan Baik Rajin mengepel lantai
Untuk mengepel dan membersihkan lantai kita Hanya memerlukan waktu sekitar 7 menit, ini juga bisa menjadi sarana olah raga ringan dirumah agar terbiasa peduli dengan kebersihan.

8. Biasakan Untuk senantiasa Meletakkan pakaian pada tempatnya
Sehabis pulang kerja karena capek dan malas biasanya kita lebih santai saat melepas pakaian sehingga pakaian sudah tidak teratur lagi tempatnya, cobalah untuk membuat kebiasaan baik secara berlahan dengan membiasakan diri meletakan pakaian baik yang kotor dan yang bersih selalu pada tempatnya. Pakaian kotor yang di tarok sembarangan akan menjadi sumber nyamuk bersarang.

Demikianlah sekilas beberapa kebiasaan baik yang sederhana namun besar manfaatnya untuk menjaga kebersihan rumah kita, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Mengintip Pesona CitraRaya, Perumahan Idaman Di tangerang