Kebiasaan Buruk Pengusaha Yang Harus Dihindari

2975

Kebiasaan Buruk Pengusaha Yang Harus Dihindari Oleh Pembisnis Pemula

Kebiasaan Buruk Pengusaha
Kebiasaan Buruk Pengusaha yang Harus Dihindari – LebahMaster.Com

Kebiasaan Buruk Pengusaha Yang Harus Dihindari – jika kita sudah memutuskan untuk menjadi orang yang ingin sukses hebat, maka untuk mencapai kesana kita perlu memahami bahwasanya jalan menuju kesuksesan tidaklah mudah dan mulus, karena di sana akan banyak sekali tantangan mau pun rintangan yang harus kita hadapi di antaranya adalah kebiasaan – kebiasaan buruk diri kita sendiri dan hal itu harus bisa kita hindari sebagai seorang yang memiliki mental suksesyang hebat. di antara kebiasaan yang harus di hindari adalah :

1. suka menyalahkani diri sendiri.

Orang yang bermental kuat tidak akan terpuruk karena masalah hambatan yang ia hadapi atau mengeluh karena orang lain memperlakukan mereka dengan buruk. Justru mereka mengambil tanggung jawab dan memahami bahwa hidup tidak selalu berjalan dengan mudah atau adil.

2. Mudah terpengaruh oleh orang lain

Mereka tidak akan membiarkan orang lain membuat mereka sedih, kesal, atau marah. Mereka tidak berkata akan mengatakan sesuatu seperti, “Bos saya bikin bete!”, karena mereka mengerti bahwa mereka bisa mengontrol emosi dan mereka bisa memilih bagaimana mereka merespon tanggapan miring dari orang lain.

3. Suka menutup diri dari perubahan

Orang yang bermental kuat tidak akan menghindari perubahan. Justru mereka menerima perubahan positif dan bersedia bersikap fleksibel. Mereka mengerti bahwa perubahan tak dapat dihindari dan percaya bahwa mereka mampu beradaptasi.

4. Menghabiskan energi untuk hal-hal yang tidak dapat mereka kontrol.

Anda tidak akan mendengar orang-orang yang bermental kuat komplain tentang barang yang hilang atau kemacetan. Mereka hanya fokus pada apa yang dapat mereka kontrol. Mereka menyadari bahwa terkadang, yang dapat mereka kontrol hanyalah sikap mereka.

5. Terperangkap Sifat Kasian yang akan menghancurkan

Orang yang bermental kuat menyadari bahwa mereka tidak perlu menyenangkan semua orang setiap waktu. Mereka tidak takut berkata tidak, dan berani berbicara bila memang diperlukan. Mereka akan berusaha bersikap baik dan adil, namun dapat menerima kekecewaan orang lain bila mereka tidak dapat membuat orang tersebut senang. beranikan diri untuk berkata “No” pada hal yang merugikan anda.

6. Takut mengambil resiko

orang yang bermental kuat tidak mengambil resiko secara gegabah atau konyol, tapi tidak khawatir mengambil resiko yang sudah diperhitungkan. Orang bermental kuat meluangkan waktu untuk memperhitungkan resiko dan benefit sebelum membuat keputusan besar, dan mereka sudah mengumpulkan banyak informasi mengenai kemungkinan terburuk sebelum melangkah.

7. Selalu Memikirkan Masa lalu

Orang bermental kuat tidak menghabiskan waktu dengan berandai-andai dengan apa yang sudah terjadi. Mereka menerima masa lalu dan dapat menceritakan hikmah yang mereka dapat. Mereka hidup untuk saat ini dan merencanakan masa depan.

8. Jangan Melakukan kesalahan yang sama

Orang bermental kuat menerima tanggung jawab atas perilaku mereka dan belajar dari kesalahan di masa lalu. Sebagai hasilnya, mereka tidak mengulangi kesalahan-kesalahan itu lagi. Mereka membuat keputusan yang lebih baik di lain waktu.

 9. Iri yang negatif terhadap kesuksesan orang

Orang bermental kuat dapat menghargai dan merayakan kesuksesan orang lain. Mereka tidak iri atau merasa dicurangi ketika orang lain lebih maju daripada mereka. Mereka menyadari bahwa sukses datang dari kerja keras dan mereka bersedia melakukan itu untuk mendapatkan kesuksesan mereka sendiri.

10. Menghindari sikap gampang Menyerah dengan keadaan

Orang bermental kuat tidak menganggap kegagalan sebagai alasan untuk menyerah. Mereka justru menggunakan kegagalan sebagai kesempatan untuk bertumbuh dan mengembangkan diri. Mereka bersedia untuk terus mencoba sampai mereka berhasil.

11. jangan Mundur meskipun berjuang sendirian

Orang bermental kuat berani saat sendirian dan mereka tidak takut dengan keheningan. Saat-saat sendiri dan hening itu bahkan dapat mereka gunakan untuk melakukan sesuatu yang produktif. Mereka enjoy dengan diri sendiri dan tidak merasa harus selalu ditemani orang lain. They’re happy alone.

12. mengharapkan belas kasian orang lain.

Orang bermental kuat tidak terlahir dengan mentalitas bahwa orang lain kelak akan merawat mereka atau bahwa dunia harus memberikan mereka sesuatu. Mereka berusaha mandiri dengan semaksimal mungkin menggunakan segala potensi yang mereka miliki.

13. Mengharapkan hasil yang Instan

Misalnya mereka sedang membangun bisnis dari bawah, orang bermental kuat tidak mengharap hasil secara cepat. Mereka mengaplikasikan keterampilan sebaik mungkin dan mengerti bahwa perubahan membutuhkan waktu. semua yang di jalani di dunia ini yang kita harapkan hasilnya pasti memerlukan proses yang panjang, karena dengan merasakan proses perjuangan kita akan menikmati hasil jerih payah kita dengan penuh rasa syukur yang besar.

Demikian sobat Lebah Master yang baik sedikit tulisan artikel tentang kebiasaan buruk pengusaha yang harus dihidari oleh pembisnis bermental hebat, semoga bermanfaat ya….

Silahkan berkomentar dengan bijak di bawah jika mau menambahkan tips lain yang bisa membantu kesuksesan bersama.

Baca Juga artikel menarik lainnya : Strategi Menjadikan Pikiran agar lebih Berfikir Positif