Kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung galaxy J7 Prime merupakan produk keluaran terbaru samsung, produk ini keluar ada dua generasi samsung galaxy J7 Prime 2016 dan Samsung galaxy j7 Prime 2017. Dari sisi kecanggihan teknologi yang di usung produk samsung merk J7 Prime ini memang sangatlah luar biasa karena di bekali dengan kekuatan jaringan 4G LTE, 1.6Ghz Octa Core Processor, 138.8 mm (5.5) FHD TFT, Kamera belakang 13MP dan kamera depan 8 MP serta denga kapasitas memori internal 32 GB.

Samsung Galaxy J7 Prime juga dibekali dengan Fingerscanner serta bahan Metal. SIM yang digunakan oleh samsung ini berbentuk Mikro Nano sehingga sebelum menggunakan ponsel keren ini kamu harus mempersiapkan dua SIM berbentuk nano untuk sim 1 dan sim 2 keduanya bisa menjangkau jaringan 4G LTE di wilayah yang terjangkau jaringan 4G LTE dan pastikan juga sim card kamu sudah upgrade ke jaringan 4G LTE.

Kelemahan dan Kekurangan samsung Galaxy J7 Prime berdasarkan pengalaman pribadi setelah menggunakan ponsel smartphone keluaran samsung ini.

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime Bermasalah pada baterai

Kekurangan samsung galaxy j7 prime 2016 dan 2017 ini terletak pada baterai, ini yang sangat mengganggu sekali, karena suhu baterai ini agar bisa digunakan secara normal dan terus bisa mengisi daya harus berada di suhu 35 derajat celcius, apabila kondisi suhu baterai samsung j7 prime ini telah melebihi suhu tersebut maka tidak bisa di charger dan ini akan terus menolak daya walau sampai habis baterai sekalipun.

Kami telah mencoba baterai ini dengan mendiamkan pansel selama 12 jam setelah mendapatkan peringan suhu baterai terlalu tinggi namun ternyata setelah di diamkan tetap saja tidak bisa mengisi daya dan terus mendapatkan peringatan tidak mengisi daya karena suhu baterai terlalu tinggi. Bahkan yang lebih menjengkelkan sejak membeli ponsel galaxy j7 prime ini baterai tidak bisa terisi full 100% entah apa sebabnya.

Apakah suhu baterai terlalu tinggi karena banyak aplikasi yang digunakan atau aktif? Kami rasa bukan soal itu juga, karena selama menggunakan sebagai uji coba karena pertama kali menggunakan samsung galaxy j7 prime ini hanya aktif aplikasi whats app, BBM dan instagram saja.

Kekurangan lainnya masih pada baterai yaitu baterai langsung menyatu dengan ponsel alias tidak bisa di lepas, andaikan saja baterai bisa di lepas maka bisa menjadi solusi mengisi daya di luar ponsel untuk menghindari suhu baterai terlalu tinggi tapi nyatanya kita tidak bisa melepas baterai dari ponsel.

Kesulitan dalam mengisi daya baterai karena pengaruh suhu ini sangatlah mengganggu bagi pengguna, karena untuk mengisi baterai sangat sulit walaupun ponsel telah dimatikan selama beberapa jam dan tetap tidak bisa menerima pengisian daya sampai ponsel kehabisan daya sama sekali pun tetap tidak bisa mengisi.

Pada Intinya kekurangan samsung galaxy j7 prime ini terletak pada baterai yang selalu menolak daya pengisian karena dipengaruhi oleh suhu dan jika sudah demikian maka ponsel sama sekali tidak bisa digunakan karena daya baterai habis dan tidak bisa mengisi karena selalu menolak untuk di isi daya baru. Semoga bisa menjadi pertimbangan bagi anda semua yang saat ini sedang mencari ponsel samsung galaxy J7 Prime.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab A Dibekali Layar Jumbo dan Stylus Pen

*** Tentunya dari kekurangan samsung galaxy j7 prime diatas tidak bisa kita pukul rata semua produk sama masalahnya, bisa jadi yang lain bagus dan tidak ada kendala apapun. Namun, dari pengalaman ini selama memakai produk samsung merk ini sudah menemukan masalah serupa dua kali dan satu problem pada earphone dari awal juga tidak berfungsi.