Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Keputusan Sri Mulyani Jadi Menteri Bikin Kaget Bank Dunia dan Patut diacungi Jempol

Sri Mulyani memang bukanlah nama asing apalgi baru didunia kabinet menteri tanah air, karena beliau juga sebelumnya pernah menduduki jabatan yang sama Pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bahkan kala itu sri Mulyani juga menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian hingga akhirnya dipercaya sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI).

Namun kali ini berbeda lagi ketika wanita bernama lengkap Sri Mulyani Indrawati, kelahiran Bandar Lampung ini kembali memutuskan untuk bergabung kembali dengan kursi menteri di pemerintahan era jokowi, karea ia harus membuat Keputusan besar diantara menjadi menteri atau kariernya yang sangat bergengsi. kenapa Wanita cerdas satu ini patut diacungi jempol? betapa tidak, Demi tawaran Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Keuangan, wanita yang pernah masuk daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia ini pun rela meninggalkan jawabatan elitnya sebagai Managing Director di Bank Dunia.

Baca: Sri Mulyani Kembali Masuk 100 Wanita Paling Berpengaruh Di Dunia

Diakuinya, ketika mendengar keputusan bulat bahwa ia menerima tawaran menjadi menteri keuangan pada kabinet jokowi, jajaran Bank Dunia benar – benar kaget dan bahkan tak menyangka kalau sri Mulyani akan meninggalkan posisi bergengsi tersebut. Keputusan itu langsung disampaikan Presiden Jim Yong Kim pada jajaran Bank Dunia.

Keputusan ini cukup mengagetkan karena saya tidak pernah menunjukkan tanda-tanda akan kembali ke Indonesia, apalagi dalam waktu yang sedemikian cepat,” ujar Sri Mulyani di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Sri Mulyani yang telah resmi meninggalkan jabatannya di Bank dunia memang tidaklah berjalan dengan begitu saja dan tentunya ada banyak reaksi terhadap kepergian beliau dari Tugas Bank Dunia. terlebih memang pada saat bersamaan beliau juga sedang dihadapkan dengan tugas dan tanggung jawab yang cukup besar disana.

Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati

Meskipun demikian, Dia menyatakan, bahwa Pihak Bank Dunia tetap memahami alasan pengunduran dirinya. Bank Dunia yakin dia bisa menyelesaikan tugas untuk Negara Indonesia menuju yang lebih baik.

Baca: Inilah 13 Daftar Nama Menteri yang Akan diresufel Jokowi

Karena melihat Indonesia sebuah negara yang diharapkan bisa mencapai dua tujuan yang sesuai tujuan bank dunia yaitu mengentaskan kemiskinan dan mengakselerasi percepatan pemerataan kesejahteraan terutama kelompok 40 persen terbawah,” Ujarya.

Sri Mulyani juga menyampaikan, bahwa Bank Dunia sedang dalam proses memobilisasi dana untuk beberapa negara-negara miskin. ada sekitar 77 negara dengan income di bawah USD 1200 per kapita.

Semoga dengan adanya Sri Mulyani pada kursi menteri keuangan setelah resufel jilid 11 era pemerintahan presiden jokowi ini ada banyak hal baik yang bisa membawa kesejahteraan Negara dan Rakyat Indonesia tercinta ini.