Kereta Api Rasa Eksekutif Jalur Surabaya-Jakarta Uji Kelayakan

766

Kereta Api Rasa Eklusive Surabaya

Surabaya – Ada yang baru buat semua yang suka bepergian dengan transportasi berbasis ular besi alias kereta api, terutama buat kamu yang menapaki jalur surabaya gubeng – pasar senen jakarta. kalau biasanya para penumpang merasakan kelas ekonomi hal tersebut akan berubah untuk kedepannya.

 

Kareta api yang akan memberikan rasa nyaman tak kalah dengan suasana kelas eksekutif sedang dalam tahap uji coba dengan melakukan perjalanan dengan rute keberangkatan dari stasiun surabaya gebeng – pasar senen, namun belum diketahui nama kereta yang akan memberikan sensasi serasa berada di kelas kereta api eksekutif ini.

 

Uji coba kereta terbaru ini telah diberangkatkan pada pukul 14.45 WIB dari stasiun gebeng serta tiba di stasiun pasar senen pada pukul 05.13 WIB.

 

kereta api yang sebelumnya hanya difasilitasi dengan pendingin (AC), pada kelas ini akan dilakukan peningkatan dengan terobosan baru ditambah peningkatan suasana yang lebih eksekutif. hal ini seperti yang disampaikan langsung oleh manajer Humas KAI Daop 8 surabaya, Gatut sutiyatmoko.

 

“Sebelumnya KA kelas ekonomi difasilitasi pendingin (AC), kini kenyamanan lebih ditingkatkan dengan nuansa serasa naik kereta api eksekutif,” Ujar Gatut Sutiyatmoko.

 

Diantara fasilitas yang diberikan kepada penumpang kereta api rasa eksekutif ini ialah fasilitas tempat duduk yang empuk dengan konfigurasi 2-2, televisi, AC, serta adanya fasilitas colokan listrik yang bisa digunakan penumpang untuk melakukan pengisian elektronik bawaan.

 

Sementara Untuk kapasitas kemampuan menampung penumpang, kereta api rasa eksekutif ini mampu menyediakan sebanyak 80 tempat duduk pada setiap gerbongnya, hal tersebut diharapkan bisa memanjakan para penumpang kereta Api baru ini.

 

Semasa Uji Coba kelayakan, belum ada rician berapa biaya tiket menumpang KA rasa eksekutif asal stasiun surabaya gebeng ini, karena menurut Gatut KA dengan nomer 10913 tersebut sedang dalam masa uji coba. kendati demikian pihak KA baru ini menyebutkan tetap masih bisa terjangkau oleh masyarakat untuk harga tiketnya.

 

“Sekarang di uji coba dulu. Untuk tarif terjangkau. Tarif KA Ekonomi baru Surabaya Gubeng/Pasar Senen berkisar Rp. 250.000,” demikian penuturan Gatut.

 

Semoga uji kelayakan kereta Api rasa eksekutif ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan yang terbaik untuk para penumpang setia transportasi kereta api khususnya jalur Surabaya – Pasar senen.