Kerja Sampingan

Kerja sampingan saat ini sangat banyak sekali macamnya, tidak hanya bisa dikerjakan secara offline saja karena sekarang sudah zaman modern yang dimana saja asal bisa terkoneksi ke internet maka bisa memiliki kerja sampingan.

Kerja sampingan bukan hanya soal memiliki warung kecil atau pun berjualan di jalanan, karena itulah kita perlu sekali menanamkan istilah “Mempekerjakan diri” jangan Menunggu dipekerjakan oleh orang lain, orang yang serius ingin memiliki kerja sampingan juga memerlukan kemauan, itulah mengapa pada judul tulisan ini kami hadirkan kata “Siapa saja yang mau” karena kalau tidak di dasari kemauan sebanyak apapun peluang kerja sampingan tidak akan membuat gairah melakukannya jika mau saja tidak ada dari dalam diri orang tersebut.

Kerja Sampingan yang Mudah Dikerjakan

Kerja sampingan di era modern serba teknologi seperti sekarang ada banyak hal yang bisa di lakukan untuk menambah penghasilan, diantaranya:

  1. Jadi youtuber

Menjadi seorang youtuber juga perlu ada kemauan dari dalam diri, baik mau belajar cara bergaya dan ngomong di depan kamera dan belajar berkreasi agar bisa menghasilkan sebuah video yang bisa di unggah ke youtube.

Youtube bisa menjadi ladang uang yang sangat menggiurkan jika dijalankan secara baik, tidak sedikit orang yang telah menghasilkan puluhan juta bahkan ratusan juta hanya dengan memanfaatkan youtube untuk melakukan kerja sampingan. Untuk bisa menjadi youtuber kamu harus mempelajari dasar bagaimana cara menggunakan youtube dan bagaimana cara agar channel youtube kamu bisa digunakan untuk mendapatkan uang, ada banyak sekali artikel yang membahas cara menghasilkanuang dengan youtube kamu hanya tinggal searching dan mempelajari saja baru kemudian mempraktekannya.

  1. Menjadi penulis lepas / penulis artikel bebas

Menjadi penulis lepas atau penulis artikel juga menjadi sarana yang bisa menjadi solusi kerja sampingan bagi siapa saja yang mau, saat ini banyak sekali para pemilik website yang membutuhkan penulis konten artikel untuk website mereka, kamu bisa mengambil peluang menjadi artikel dengan menawarkan jasa artikel di situs forum seperti kaskus dan ads.id disana kamu juga bisa menjual artikel tulisan kamu dengan harga yang fantastis.

Baca Juga: Peluang Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa

Kunci utama agar bisa menjadi seorang penulis bukanlah harus bergelar sarjana bahasa, melainkan kamu harus rajin membaca dan mempelajari bagaimana cara mengolah tata bahasa tulisan yang baik dan enak di baca. Semakin kamu sering menulis maka akan semakin bagus hasil tulisan kamu.

  1. Kerja sampingan : Jualan Online

Jika kamu termasuk pengguna media sosial aktif seperti instagram dan facebook serta media sosial lainnya, maka kamu bisa memanfaatkan media sosial yang kamu punya untuk berjualan online, jualan online tidak mesti harus stok barang sendiri, karena kamu bisa menjadi reseller.

Jika kamu masih kurang mengerti apa yang di maksud reseller maka silahkan cari artikel di internet bagaimana berjualan online dengan menjadi reseller, bahkan kamu juga bisa menemukan ada banyak peluang menjadi reseller secara gratis dan kamu bisa jualan online tanpa modal produk yang penting ada handphone yang bisa Whatsaap dan media sosial lainnya untuk melayani konsumen.

  1. Jadi Guru Private

Jika kamu memiliki kemampuan pada mata pelajara tertentu, maka tidak ada salahnya kamu menjalani kerja sampingan dengan membuka les private panggilan, bayangkan jika kamu bisa menjalankan kerja sampingan ini di sela waktu kosong kamu, maka kamu akan mendapatkan bayaran hitungan jam kerja, bukan lagi bayaran per bulan, karena pada umumnya menjadi pengajar private bayarannya di hitung per jam ngajar.

  1. Menjadi pembuat musik karaoke

Pekerjaan ini memang membutuhkan keahlian dalam hal mengolah musik, namun kerja sampingan ini sangatlah menjanjikan, karena saat ini banyak sekali orang yang suka karaoke dan mereka banyak mencari video yang hanya berisi musik saja tanpa vokal, jika kamu memiliki kemampuan dalam memproduksi atau mengolah musik menjadi karaoke kenapa tidak memanfaatkan ini untuk menjadi kerja sampingan yang bisa menghasilkan uang tambahan yang besar, karena kamu bisa mengunggah atau upload hasil kerja kamu di youtube dan nantinya akan ada banyak orang menonton disana dan kamu bisa membuka jasa order musik karaoke.

Itulah diantaranya kerja sampingan yang bisa dikerjakan oleh siapa yang memiliki kemauan untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang fantastis di era modern yang serba teknologi ini, siapa yang bisa memanfaatkan peluang dan selalu menjaga semangat dalam melakukan kerja sampingan dengan baik maka dialah yang bisa mendapatkan hasil dari jerih payahnya bahkan bisa menjadi penghasilan pasive income bagi dirinya jika dilakukan dengan serius.