KETAHUI 6 STRATEGI PEMASARAN YANG EFEKTIF

23733

Strategi Memasarkan Produk

Strategi Pemasaran yang Efektif Produk Berikut Sebaiknya Anda Pahami

Strategi pemasaran yang salah banyak menjadikan beberapa bisnis ambruk. itulah mengapa sangat perlu sekali kita belajar bagaimana strategi memasarkan produk bisnis yang kita punya agar mampu bersaing dengan produk orang lain. Pembisnis yang tidak memiliki strategi akan cepat tergilas roda persaingan dan lambat laun akan mengalami kebangkrutan.

Strategi Pemasaran adalah Pengambilan keputusan mengenai biaya pemasaran, alokasi pemasaran, bauran pemasaran, yang berhubungan dengan keadaan lingkungan dan persaingan dalam bisnis.

Strategi pemasaran yang efektif dalam bisnis bisa dikatakan penentu dari keberhasilan atau gagalnya sebuah bisnis yang dijalankanoleh perusahaan tau pun perorangan.

Memiliki kemampuan dalam memasarkan produk atau jasa memrupakan hal terpenting sebenarnya dari sebuah produk itu sendiri, namun,tidak bolehjuga mengabaikan dari kualitas sebuah produk yang kita tawarkan.

Strategi pemasaran merupakan pendukung kelancaran berlanjutnya bisnis anda. memiliki strategi pemsaran yang efektif menjadikan bisnis anda akan mampu bersaing di pasar lokal maupun pasar global.

Ada 6 strategi pemasaran yang perlu di pelajari lebih mendalam oleh pelaku bisnis, ialah:Kenali

1. Pelanggan Anda:

Strategi pemasaran mengenal pelanggan baik usia, hobby, kebutuhan konsumen di perlukan agaranda bisa menawarkan produk yang tepat sesuai kebutuhan mereka.

 2. Melakukan Promosi Produk anda :

Langkah ini anda perlu memiliki kemampuan dalam promosi produk, promosi bertujuan supaya konsumen kenal atau mengetahui produk yang anda tawarkan. Promosi membutuhkan sikap yang konsisten, jika tidak konsisten maka apa yang anda twarkan hanya sekedar lewat belaka di hadapan konsumen. Banyak cara untuk promosi baik melalui email,sms,sosial media, blog, iklan garis maupun berbayar dan lain sebagainya.

3. Menentukan dan Memilih Lokasi Yang Strategis:

Membangun sebuah bisnis tidak asal – asalan dalam memilih tempat, karena tempat mempengaruhi kelancaran perputaran bisnis anda.

 4. Menggunakan Sarana Internet:

Jaman sekarang internet sudah sangat akrab sekali dengan kehidupan masyarakat,bahkanbisa di bilang 60% kehidupan sehari – hari mereka di habiskan untuk memantau atau berselancar di dunia maya. Maka anda perlu perhatikan kondisi ini. Belajar bagaimana menggunakan internet yang baik untuk melakukan strategi pemasaran.

 5. Membangun Relasi :

Membangun dan Menjaga Relasi Baik dengan Konsumen mau pun Patner bisnis anda sangat di perlukan. Kenapa banyak bisnis yang redup kerena mereka tidak memperhatikan relasi terhadap bisnis mereka. Karena hidup bukan individualisme.

 6.Fokus:

Fokus inti dari semua tindakan dan keputusan anda, bisnis yang tidak dijalankan dengan fokus lambat laun akan menghilang bahkan berhenti total, banyak sekali teori yang menjelaskan betapa pentingnya fokus dalam melakukan segala hal jika ingin berhasil termasuk dalam bisnis.

Benyak rencana dan selalu pindah – pindah sebelum berhasil pada satu bisnis akan menjadikan semua rencana anda gagal.

Itulah beberapa strategi pemasaran yang efektif Berharap bisa anda terapkan pada bisnis anda, semoga bermanfaat. Salam sukses.

Dari Berbagai sumber.

Related Post : Jualan Tidak Laku Lakukan Strategi Ini