BERHENTI KERJAMau Resign Kerja ? Baca Ini Dulu Biar Aman

Resign kerja seringkali menjadi pilihan bagi mereka yang sudah bosan dengan dunia kerja yang lama ia geluti terlebih jika ia sudah menghadapi berbagai permasalahan di dalam lingkungan dimana ia bekerja. Mungkin juga diantara sobat ada yang memiliki pemikiran untuk resign kerja sebaiknya pahami delapan hal berikut ini :

Alasan Kenapa Ingin Resign.

Anda sebaiknya harus memiliki alas an yang tepat dan di sampaikan dengan bijak kepada atasan anda mengapa ingin resing, milikilah alas an yang valid serta memang sudah di pikirkan jauh hari sebelumnya sehingga keputusan anda untuk resign kerja benar – benar sudah mantap. Sejauh ini alas an yang lebih bijak adalah ketika anda ingin mendapatkan tantangan baru di dunia kerja.

Pastikan Anda Tidak Menyesal nantinya

Pahamilah bahwa setiap keputusan yang kita ambil hari ini merupakan gambaran masa yang akan datang, untuk itu sering sekali dalam seminar – seminar di sampaikan oleh para motivator agar kita hendaknya harus bisa mengambil sebuah keputusan yang tepat sehingga tidak menimbulkan penyesalan yang tidak beguna lagi nanti.

Mencari Kerjaan Impian

Jika memang pekerjaan yang sedang anda jalankan bukan merupakan pekerjaan yang menyenangkan dan sesuai dengan minat dan bakat anda atau anda bekerja disitu hanya karena dulu kepepet butuh kerjaan, maka hal ini memang bisa membuat beban pikiran anda sehingga, jika memang ada pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan tingkat kemampuan anda dan yang di impikan selama ini ada di luar sana , okelah ini bisa menjadi pilihan bagi anda untuk resign kerja.

Adakah Peluang Kerja Lain

Sebelum memutuskan untuk resign kerja maka anda juga harus mempertimbangkan peluang kerja di tempat lain, jika memang ada peluang yang lebih menjanjikan kemajuan karir anda maka keputusan berhenti kerja bisa menjadi pilihan tepat, karena peluang tidak akan menghampiri anda setiap saat dan anda harus menghampiri untuk menjemput peluang itu.

Intropeksi diri

Anda juga harus melakukan intropeksi diri sebelum memutuskan resign kerja, apakah ketidak nyamanan anda selama ini di tempat kerja di sebabkan oleh lingkungan, atau diri anda dan juga hubungan anda dengan para rekan kerja serta atasan. Jika semua memungkinkan untuk bisa di perbaiki dan disampaikan dengan bijak sehingga bisa memperbaiki keadaan maka bertahan lebih baik, tapi jika memang tidak bisa lagi di perbaiki pilihan resign kerja juga bisa di ambil.

Bandingkanlah

Bandingkanlah antara perusahan dimana anda sedang bekerja dan yang nantinya tempat anda akan menerima kerjaan baru mana yang lebih bisa membuat impian anda cepat tercapai maupun sebab lain yang mendukung perkembangan karir anda menjadi lebih maju.

Permasalahan di gaji

Jika dalam hal gaji menjadi alas an anda ingin resign kerja maka kalau menurut saya semua itu harus di lihat dari dua sisi terlebi dahulu, prinsip utama saya adalah setiap hasil yang kita inginkan akan selalu berbanding seimbang dengan kualitas pekerjaan dan proses yang kita lakukan. Jadi pertama anda harus berusaha terlebih dahulu berkerja dengan cara kerja yang berkualitas dan proses yang baik sehingga anda bisa mendapatkan apresiasi yang sesuai dari atasan anda, kedua jika anda sudah memberikan yang terbaik namun tetap tidak mendapatkan peningkatan penghargaan dari hasil kerja yang sesuai maka resign menjadi pilihan tepat . carilah tempat kerja yang bisa menghargai hasil kerja terbaik anda.

Pikirkan Masa Depan Anda dan Keluarga

Sebelum memutuskan untuk resign anda harus memikirkan bagaimana nantinya nasib anda sekeluarga jika anda keluar dari pekerjaan anda, apakah ada sumber penghasilan lain atau tidak, cara lain anda sebaiknya mulai menyisihkan gaji anda sedikit untuk di tabungkan demi mempersiapkan biaya jika suatu hari anda resign kerja dan belum bisa langsung masuk kerja di tempat lain dengan begitu anda tidak kesulitan biaya jika sudah ada tabungan jauh hari sebelumnya.

Demikian sobat Lebah Master yang baik 8 hal yang perlu anda perhatikan sebelum memutuskan untuk resign kerja, tentunya bukan hanya apa yang bisa saya tuliskan disini yang harus anda perhatikan juga, namun untuk saat ini cukuplah 8 hal diatas sebagai pondasi awal perhitungan anda sebelum resign kerja, jika ada tambahan dari pembaca silahkan ditambahkan lewat komentar di bawah artikel ini. Semoga bermanfaat.

Other Pots : Penyebab Pekerjaan Membuat Anda Stress