Komputer pertama Apple-1 paling Jadul Sedunia Laku Terjual Rp10,6 Miliar

1210

Komputer Pertama Di Dunia Apple 1

Lebahmaster.com – Komputer paling jadul yang juga merupakan produk pertamakeluaran Apple sejak awal mula berdiri akhirnya laku terjual dengan angka yang sangat fantastis, komputer bernama Apple-1 ini disertakan dalam acara lelang yang diadakan CharityBuzz yang juga saat itu melelang komputer serta aksesoris lainnya seperti Apple-1 4K Byte RAm Expansion Memory, Apple-1 Basik program cassette Tape, Apple-1 star trek, Apple-1 Cassete Interface Daughter Boar dan juga Blackjack Program Cassete Tape.

 
Apple-1 jadul ini dibuat oleh Steve Wozniak dan Steve Jobs pada Tahun 1976. Seperti dilaporkan oleh Macrumor disebutkan bahwasanya komputer pertama yang juga satu-satunya ini memang tidak akan pernah diproduksi lagi begitupun tidak akan dijual ke publik.

 
Pembeli Produk bersejarah dalam dunia Komputer ini adalah Glen dan Shannon Dellimore yang berhasil memboyong komputer pertama senilai Rp 10,6 Miliar atau USD815.

Komputer Pertama Apple 1
Diketahui bahwasanya Sosok pembeli bernama Dellimore merupakan pendiri produk kecantikan bernama Gamlow dan juga merupakan seorang ahli sejarah. sebelumnya ia menawar apple-1 ini pada angka USD 1 juta.

 
berdasarkan apa yang disampaikan oleh sejarawan Apple dan ahli Apple I Corey Cohen dalam wawancara bersama fortune, mengatakan bahwa mereka dengan bantuan Steve Wozniak serta Daniel Kottke mampu meniti kembali tanggal pembuatan komputer pertama itu, yakni pada musim panas 1976 sekaligus membuktikan bahwa Apple -1 ini merupakan komputer pertama kali yang ada didunia, Mereka juga menemukan adanya tulisan tangan Kottke di kaset tape yang berjalan di OS komputer tersebut.

 
Sosok Kottke menurut sejarah pernah bekerja pada Apple pada 1976 saat itu masa liburan musim panas kualiahnya, Cohen juga mempercayai bahwasanya itu memang merupakan komputer pertama dan ada sekitar 60 -70 komputer Apple-1 hingga saat ini masih ada sementara untuk sisanya merupakan bentuk dari replika Apple-1 yang dijadikan sebagai alat bantu para sejarawan Apple untuk melakukan penelitian.