Kondisi Seperti Ini Mungkin Gak Ada Di Tempat Agan

2123

Kondisi Menyedihkan Yang Ada Di Pelosok Kalimantan Barat

Kondisi-Parah-Jalan-Di-Pelosok
LebahMaster.com – jika kita bahas mengenai kondisi wilayah masing – masing maka ane kali ini akan berbagi kondisi yang mungkin ga akan pernah agan dapatin di daerah agan semua, kalaupun ada berarti nasib di daerah kita sama gan, harapannya semoga tulisan ini bisa sampai pada yang memiliki tanggung jawab sama proses perkembangan dan pembangunan negeri ini untuk menjadi lebih baik dan merata di seluruh penjuru, bukan hanya sebatas di kota – kota besar aja yang di perhatian melulu.

Jalan-Jalan-Rusak
Kondisi ini benar – benar nyata adanya gan bukan rekayasa, apalagi olahan photoshop dari gambar yang bakal ane tampilkan disini, kalau ada sebagian agan yang pernah main ke daerah ane di pelosok Kalimantan pastinya tau gimana kondisi disana, ada banyak hal aneh dan baru atau bahkan suasana asing yang agan dapatin disana, diantaranya :

Parahnya-Jalan
1. Di tempat ane gan Listrik Negara belum ada, yang ada Cuma sebatas tiangnya aja tapi itu udah berjalan bertahun – tahun ga pernah di urus lagi untuk disalurin kerumah – rumah, tapi tiangnya juga baru seperempat jalan dari kota yang udah di tancepin ketanah. Jadi setiap malam yang menjadi sumber penerangan masyarakat Cuma lampu pelita yang terbuat dari Kaleng Sarden atau botol Kratindeng.

2. Kondisi jalan Raya itu yang benar – benar parah banget gan, sampai – sampai kendaraan roda duapun sulit banget lewatnya, mending juga kalau pakai kendaraan , ini pejalan kaki aja susah banget kalau mau lewat, lumpurnya dalam – dalam hampir di sepanjang jalanan. Apakah ada aspal dll. Boro – boro ada gan…kerikil banyak sama baru gede – gede kaya di gunung gitu, itupun datang buat nimpunin jalan yang rusak tapi tetap aja ga mempan.

Mobil-Terbalik-Akibat-Jalan-Rusak
3. Nasib para pekerja seperti supir dll, benar – benar kasian apalagi itu jadi sumber penghasilan buat ngidupin anak bini dan keluarga mereka lainnya, tapi semuanya harus di lalui dengan perjuangan yang sangat super luar biasa. Di jalan mobil – mobil yang di bawa supir mengalami Amblas di lumpur – lumpur dalam, belum banyak yang kecelakaan seperti terbalik dll.

4. Sinyal Hp dan sinyal lain – lain benar – benar masih kesulitan banget gan. Entah kenapa kok belum ada dana buat bangun towr yang bisa mempermudah masyarakat mengikuti perkembangan jaman, yah minimal sinyal hplah itu sudah lumyan kan jadi bisa mempermudah komunikasi antara orang tua dan anaknya yang sedang sekolah atau kerja di tempat lain. Kesulitan ini ane alami sendiri yang harus rela menahan rindu sama keluarga di kampung bertahun – tahun karena buat telpon aja susah terhalang sinyal disana ga ada. Ini benar – benar nasib anak rantau yang datang dari pelosok desa.

Lihat Sekilas Video Sebagain Kecil Kerusakan Jalan di daerah Pedalaman Kabupaten sintang,Kal-Bar:

Di tempat ane, kalaupun mau dapat sinyak kudu harus naik ketempat tinggi atau di tempat – tempat tertentu yang kira – kira di lalui arus sinyal yang sesat arahnya. Bahkan beruntung lagi yang dekat perbatasan Malaysia bisa pake kartu disana sekalian jaringannya.

Tempat Posyandu Yang Memprihatinkan

5# Tempat Pelayanan Kesehatan masyarakat seperti posyandu dll, juga di lakukan di tempat yang sangat jauh banget dari kesahatan dan kecukupan.

Sebenarnya masih banyak Banget Kondisi Kritis dan menyedihkan yang ada di pelosok kalimantan barat sana, Tapi ya sudahlah memang begitu nasib kalau jadi orang kecil yang tidak bisa berbuat apa – apa, karena semuanya di bawah kendalai para penguasa yang ada diatas, hanya berharap semoga mereka yang punya wewenang terhadap pembangunan negeri ini bisa sadar dan cepat bergerak untuk memperhatikan semua kondisi rakyatnya secara merata tidak hanya sebatas di tempat – tempat tertentu saja. Karena semuanya memiliki hak yang sama untuk di perhatikan daerahnya. Ini sebenarnya sih bukan protes gan, Cuma sekedar menyampaikan informasi dan gambaran nyata aja gimana kondisi di daerah Kalimantan barat khususnya jalan yang itu merupakan pusat lalu lalang semua aktivitas masyarakat setempat Disana. Semoga memberikan manfaat untuk kebaikan negeri ini.

 

You May Also Like :

Kisah Nyata Bekal Termahal Dari BUnda Untuk ku