Korban AirAsia QZ8501 Akan Menerima Asuransi 37 M Per Orang

2808

Nilai Asuransi korban AirAsia QZ8501 diperkirakan Akan Menerima Rp 37 M per orang

Keluarga Korban AirAsia QZ8501
Nilai Asuransi Korban AirAsia QZ8501 berapa ya per Orang, mungkin banyak diantara sahabat semua yang timbul pertanyaan seperti itu di benak masing – masing, musibah yang menimpa pesawat AirAsia QZ 8501 belum lama ini masih hangat sekali kabarnya di telinga kita terlebih tidak sedikit nyawa yang hilang terbawa olehnya yang berjumlah 155 orang penumpang, pesawat AirAsia ini jatuh dan kehilangan kontak di sekitar perairan PangkalanBanu, Kalimantan Tengah.

Asuransi Korban AirAsia, Atas musibah yang menimpa Maskapai Dari Malaysia dan seluruh penumpangnya, Chief Executive Offer ( CEO ) AirAsia QZ8501 Tony Fernandes mangatakan bahwa Pihak AirAsia tidak akan melarikan diri dan akan bertanggung jawab penuh terhadap apa yang menimpa seluruh korban dan awak Pesawat AirAsia. Terkait akan berapa yang akan di lakukan oleh pihak AirAsia mereka mengatakan bahwa akan memberikan kompensasi atas jatuhnya peswat dari Maskapai Asal Malaysia yang menelan banyak korban jiwa tersebut.

Kira – kira berapa kompensasi yang akan di Di berikan oleh Pihak Perusahaan AirAsia QZ8501 tersebut ?

Sulit memang menghitung berapa kompensasi yang layak, tetapi menurut aturan asuransi dunia, rata-rata korban mendapatkan USD 2 hingga 3 juta (setara Rp 24 miliar sampai Rp 37 miliar per korban),” ujar Kepala Bagian Asuransi Penerbangan AON Peter Schmitz yang dikutip dari CNN Money.

Schmitz memperkirakan total kerugian pada kecelakaan tersebut mencapai USD 200 juta atau mencapai Rp 2,4 triliun. Dari total kerugian tersebut, hampir USD 100 juta untuk memberikan kompensasi kepada keluarga korban.
Berdasarkan informasi yang di dapat, perusahaan yang akan memberikan kompensasi atas kecelakaan yang terjadi pada AirAsia QZ8501 ada perusahaan Asuransi Allianz melalui Anak usahanya yang berada di London, UK, yakni Perusahaan Asuransi Allianz Global Corporate dan Specialty UK.

Berdasarkan konvensi Montreal Mengenai jaminan keselamatan penumpang dalam pesawat Penerbangan Sipil, Pihak perusahaan Asuransi memiliki kewajiban untuk memberikan jaminan kepada penumpang penerbangan sejumlah minimal USD 174 ribu Per orang.

Namun ada yang sangat disayangkan sekali terkait adanya Asuransi korban AirAsia tersebut, Indonesia tidak menratifikasi perjanjian tersebut. Namun demikian, peter menegaskan bahwa keluarga korban AirAsia QZ8501 dapat meminta dana santunan sebesar perhitungannya tersebut atau berdasarkan apa yang telah di tetapkan sebagai jaminan penumpang dari Penyedia Asuransi yang bersangkutan.

You May Also Like :
Asuransi Kesehatan Serta Peran pentingnya