Produk Kosmetik Kecantikan Berbahaya
Kosmetik Kecantikan Berbahaya – Ilustrasi Image

Kosmetik kecantikan berbahaya – Saat ini banyak sekali bermunculan berbagai kosmetik kecantikan yang ditawarkan berbagai keindahan kata promosi dan saling berlomba-lomba menyebutkan keunggulan dari produk kecantikan mereka masing-masing, memang bukan salah siapa pun, karena konsumen juga berhak memilih dan tahu secara detai manfaat serta bahaya yang terkandung apabila memutuskan untuk memilih kosmetik kecantikan yang ada.

Beda orang beda kulit, beda cuaca,beda kebiasaan pula yang mana belum tentu suatu produk kosmetik kecantikan yang cocok bagi orang lain juga bisa cocok untuk diri kita khususnya kaum hawa yang pada dasarnya suka berdandan.

Bagi ladies yang memang gemar dandan tentunya lebih tahu kalau riasan wajah akan semakin cantik dengan tambahan primer dan lipstik. Sejauh ini mungkin Anda juga sudah mengenal retinol, salah satu kosmetik yang mampu menunda tanda penuaan dini. Ketahuilah olehmu para Ladies, sebelum mengenakannya, kalian harus tahu bahaya dari produk kecantikan tersebut.

Berikut ini adalah produk kosmetik kecantikan yang berbahaya jika terus digunakan tanpa jeda yang perlu kamu ketahui:

1.Retinol

Retinol memang memiliki khasiat yang baik untuk mencegah penuaan kulit. Namun, apabila kamu mengaplikasikannya terlalu berlebihan, maka akan berdampak buruk bagi kulit kalian, Ladies. Hal ini dikatakan oleh Dr. Kim Nichols, ahli dermatologi untuk Avon.

Seringkali, retinol dikemas dalam produk kecantikan dengan berbagai macam formula. Seringkali, mereka yang mengenakan retinol berlebih akan merasakan kulit terbakar atau terlihat mengelupas. Apalagi, jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Ketika kamu mengenakan retinol tak terkontrol, jangan heran jika akan merasakan efek seperti ini.

Untuk para pengguna retinol pemula, saya merekomendasikan 0.5 retinol dan aplikasikan sekali atau dua kali seminggu. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan ahli dermatologi bersertifikat untuk mengetahui retinol yang cocok untuk kulit Anda,” kata Dr. Kim.

2.Primer

Untuk membuat warna kulit wajah agar terlihat rata, maka beberapa dari Anda sering mengaplikasikan face primer. Selain itu, face primer juga mampu menyamarkan pori – pori wajah dan sebagai concealer maupun alas bedak. Allan Avendano, seorang makeup artist dari Starworks Artists, tidak menyarankan para wanita untuk mengenakan face primer. Hal ini dikarenakan kandungan yang dimiliki oleh primer adalah silikon, yang mampu menempel di permukaan kulit.

[Primer] memang bisa menghaluskan tampilan pori-pori, tetapi juga bisa menjebak keringat dan minyak di dalamnya, menyebabkan jerawat. Sebaiknya simpan [primer] untuk acara penting atau saat Anda merasa tekstur kulit sedang butuh permak.”

3.Lipstik matte cair

Pigmen dan efek tahan lama pada lipstik matte cair memang luar biasa, tetapi bahan-bahan di dalamnya yang menjadikan tahan lama itu juga bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah!” ujar Molly Greenwald, yang merupakan seorang makeup artist.

Hal ini dikarenakan kandungan minyak pada lipstik matte sangat sedikit. Sehingga, lipstik jenis ini tidak akan bisa berfungsi sebagai pelembab. Jika kamu mengaplikasikannya terlalu sering, akan membuat bibir jadi kusam.

4.Conditioner

Kebanyakan orang boros menggunakan conditioner dan terburu-buru, menerapkannya dari akar hingga ke ujung, kemudian membilasnya dengan cepat. Conditioner dapat membuat rambut terasa berat, berminyak, dan kusam. Jika tidak dibilas dengan benar, conditioner akan meninggalkan endapan kotoran,” ujar Christian Wood, yang merupakan seorang hair stylist.

Tidak ada salahnya untuk menggunakan conditioner. Letakkan conditioner pada pertengahan rambut hingga ke ujung rambut. Jangan lupa untuk membilasnya hingga bersih.

5.Clarifying shampoo

Dari pada shampo biasa clarifying shampoo memiliki formula yang cukup keras. Hal ini dikarenakan tujuan utama dari clarifying shampoo adalah membersikan kotoran yang menempel pada kulit kepala dan rambut. Namun, apabila kamu menggunakannya setiap hari, maka akan benar – benar menyapu bersih minyak alami dan sebum yang diproduksi oleh rambut. Padahal kedua hal ini yang menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Gunakanlah shampoo jenis ini setidaknya seminggu sekali atau dua minggu sekali.

So, jangan sampai produk kosmetik kecantikan malah merusak kulit tubuhmu dari dalam maupun luar. Gunakanlah produk kecantikan dengan bijak, agara memberikan hasil yang maksimal. tentunya ada banyak lagi kosmetik kecantikan berbahaya bagi kulit diluar sana yang harus kamu pelajari lagi agar tidak salah dalammemilih produk kosmetik yang memang benar-benar cocok untuk kulitmu.

**Bukan maksud kami ingin menurunkan reputasi suatu produk, meskipun demikian ada bahayanya bagi kulit tetap saja si pemakai harus waspada dan jangan sampai ketergantungan.