Ladies Kamu Harus tahu Ini, 8 Obat Tradisional Keputihan Paling Ampuh

2169

Mengenal Obat Tradisional Keputihan

Obat tradisional keputihan bagaimanapun juga tetap tidak boleh dilupakan begitu saja walau kita sudah hidup di era modern serba digital seperti sekarang, karena obat keputihan tradisional akan memberikan efek yang lebih baik bagi kesehatan wanita yang terkena keputihan. selain itu dengan obat tradisional tidak akan menghabiskan biaya yang mahal untuk mendapatkannya sebab beberapa bahannya bisa ditemukan dilingkungan hidup kita.

Obat Tradisional Keputihan
Tanda – tanda saat wanita mengalami keputihan di perlukan penanganan yang serius, salah satunya ialah dengan adanya keluar cairan bening kehijauan secara berlebihan.

Sejauh ini memang untuk Obat tradisional keputihan dari berbagai sumber yang kami baca sangat banyak sekali yang telah teruji mampu mengatasi keputihan, hanya saja tidak mungkin dalam kesempatan kali ini kita sebutkan semuanya obat keputihan tradisional yang ada.

Sebelum melanjutkan mengenal obat tradisional keputihan, perlu anda ketahui apa itu keputihan?.. keputihan atau Flour adalah penyakit ketika pada alat vital wanita keluar cairan atau berupa lender yang disebabkan oleh adanya infeksi karena virus, bakteri,parasit dan jamur. Jika keputihan dibiarkan maka akan menimbulkan dampak peradangan pada saluran kecing wanita, sehingga hal tersebut menimbulkan adanya rasa perih ketika buang air kecil.

Tanda – tanda saat wanita mengalami keputihan di perlukan penanganan yang serius, salah satunya ialah dengan adanya keluar cairan bening kehijauan secara berlebihan dari Kewanitaan seperti keadaan menstruasi, cairan tersebut juga bau amis, kental dan menimbulkan rasa gatal sampai adanya rasa panas pada daerah kewanitaan anda. Gejala lain keputihan juga akan timbul rasa sakit saat berhubungan intim. Para Ahli kesehatan memaparkan beberapa faktor penyebab terjadinya keputihan, diantaranya adalah sebagai berikut :

Bakteri Gardnella Penyebab keputihan
Penyebab keputihan bakteri Gardnella ini menimbulkan cairan keputihan yang berwarna keabu – abuan, baunya amis, berbuih, dan juga berair. Keputihan jenis ini juga dapat menimbulkan rasa gatal pada keputihan jenis ini menyebabkan daerah kewanitaan menjadi gatal dan sangat membuat tidak nyaman bagi wanita yang mengalaminya.

Faktor keputihan : Parasit Trichomonas Vaginalis Parasit
Factor jenis yang satu ini adalah penyebab keputihan dengan ciri-ciri keluarnya cairan berwarna kuning kehijauan, cairannya sangat kental, berbau anyir sekali, dan juga berbuih. Sebab dari keputihan ini karena hubungan seksual tidak sehat, bibir kloset terkontaminasi parasit juga disebabkan oleh perlengkapan mandi yang anda gunakan bersama – sama dengan orang lain.

Jamur Candidas atau Monilia Jamur Candidas atau Monila
Penyebab keputihan satu ini menjadikan cairan keputihan menjadi kental, warnanya putih susu, bau agak tajam, serta dapat menimbulkan rasa gatal pada Kewanitaan. Penderita diabetes dan ketidak cocokan mengkonsumsi pil KB, keputihan jenis ini juga dapat menyebabkan vagina kemerahan dan meradang sehingga terasa sangat gatal.

Virus ini dapat ditularkan melalui hubungan seksual yang kemudian menimbulkan tumbuhnya luka melepuh di sekitar area kewanitaan. Penyebab keputihan jenis ini dapat menimbulkan kanker rahim bila tidak diberikan penaggulangan yang serius.

Virus Berbahaya
Virus penyebab keputihan seperti HIVAIDS, condyloma dan juga herpes, virus ini diataranya menyebabkan kewanitaan anda adanya kutil berair dan bau tak sedap, herpes menjadi pemicu kewanitaan anda terasa sangat gatal

Bakteri Treponema Pallidium
Baketeri Penyebab keputihan ini juga merupakan bakteri penyebab penyakit kelamin sifilis. Selain keputihan, bakteri ini juga menimbulkan banyak kutil disekitar vagina; mengelilingi lubang kewanitaan dan juga pada bibir kemaluan wanita. Baketeri ini bisa menular pada pria jika melakukan hubungan seksual dengan wanita penderita keputihan akibat bakteri sejenis ini.

Seperti apa keputihan yang bersifat normal?, berikut ciri keputihan normal:

Keadaan dimana penderita Keputihan normal adalah cairan yang dikeluarkan oleh vagina untuk menjaga kesehatan vagina. Cairan ini membantu menjaga kebersihan vagina dan juga menjaga agar Area kewanitaa tetap basah dan bebas dari kuman dan bakteri. Keputihan yang normal berwarna bening atau sedikit buram seperti susu ketika menempel di pakaian dalam.
Kembali ke pembahasan obat tradisional keputihan, Karena begitu banyaknya obat keputihan tradisional maka kali ini kami hadirkan untuk kamu semua sobat wanita beberpa obat tradisional keputihan, diantaranya:

1. Obat keputihan tradisional : Sambiloto
Sambiloto adalah Tumbuhan yang berasal dari asia tropika yang memiliki nama latin andrographis paniculata ness mempunyai kandungan laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar .

cara pengolahan untuk obat tradisional sambiloto adalah dengan mengambil tiga batang tanaman sambiloto rebus bersama empat gelas air hingga menjadi dua gelas air kemudian saring dan diminum tiga kali sehari dengan dosis ¾ gelas sekali minum.

2. Obat keputihan tradisional : Lidah Buaya
Lidah buaya selain bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan lainnya juga bermanfaat untuk mengobati keputihan, Tumbuhan lidah buaya yang sangat dikenal sebagai bahan penyubur rambut , yang dikenal dengan istilah biologi yaitu aloe vera atau lidah buaya memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E merupakan antioksidan alami. Lidah buaya juga memiliki kandungan antiseptik, antijamur, antibakteri dan antivirus. Lidah buaya juga dapat mengatasi keputihan karena kandungan antiseptiknya, yaitu dengan mengambil bagian dalam daging lidah buaya kemudian potong-potong dan blender, rebus bersama dua gelas air dengan lima lembar daun sambiloto , tunggu hingga hangat dan gunakan untuk membasuh vagina , baik dilakukan dua kali sehari.

3. Obat keputihan tradisional : beluntas dan racikannya
Cara meramunya adalah dengan mengambil kira-kira 10 lembar daun beluntas dan sepotong kayu rapet jenis pulasari kemudian diiris kecil-kecil. Sebatang temu kunci, kunyit, dan temulawak juga harus diiris tipis-tipis sebelum dicampurkan. Dari sekian bahan bahan obat keputihan tradisional tersebut kemudian direbus dengan dua mangkok air bersih. Rebusan racikan obat keputihan tersebut akan berkhasiat maksimal jika air rebusan tadi telah menyusut menjadi sepertiga mangkok saja. Air hangat rebusan ramuan tradisional tersebut akan menjadi obat keputihan yang dapat meredakan penyakit keputihan secara cepat setelah diminum selama sepuluh hari berturut-turut.

4. Obat keputihan tradisional dengan Cairan Povidone Iodine
Cairan tradisional tersebut juga bermanfaat sebagai pembersih organ kewanitaan selain sebagai obat keputihan. Namun demikian pemanfaatan obat keputihan ini hanya boleh untuk wanita yang sedang tidak hamil dan tidak menyusui. Seringkali, obat keputihan tersebut juga menyebabkan iritasi. Jika terjadi iritasi, pemakaian harus segera dihentikan.

5. Obat tradisional keputihan : Daun Sirih
Obat keputihan tradisional Daun sirih atau piper betle merupakan tanaman asli Indonesia yang memiliki kandungan minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zar samak dan kavikol mempunyai manfaat dalam mematikan kuman, memiliki kandungan antioksidan dan anti jamur. Daun sirih bermanfaat dalam menghilangkan keputihan. Cara Menggunakan daun sirih untuk obat keputihan dengan mengambil sepuluh helai daun sirih yang telah dibersihkan kemudian direbus dengan dua liter air selama lima menit, tunggu hingga air rebusan hangat, gunakan air rebusan untuk membasuh area kewanitaan secara teratur seminggu tiga kali. Jangan terlalu sering membasuh area kewanitaan dengan daun sirih justru akan menghilangkan bakteri baik yang seharusnya dapat menjaga ph kewanitaan anda.

6. Obat tradisional keputihan : preparat Vaginal
obat keputihan tradisional preparat vaginal yang berguna sebagai obat keputihan juga ada yang berupa antibiotik penyerang bakteri. Obat keputihan berupa antibiotik antara lain adalah Clotrimazole,Tinidazole, Metronidazole, dan Nimoralzole yang dikemas dalam berbagai bentuk.

7. Ahli kesehatan, Hembing dalam bukunya menyebutkan obat

tradisional keputihan bisa dengan meracik ramuan sebagai berikut: 15 lembar daun sirih dicuci dan direbus dengan 2 liter air hingga mendidih, air hangatnya di gunakan untuk membasuh vagina beberapa kali sehari. 15 gram kulit delima kering + 10 gram sambiloto kering + 20 gram kunyit (diiris-iris), dicuci bersih lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari.

8. Terakhir Dan sangat Penting Untuk Pencegahan Keputihan
Apabila keputihan tidak mampu anda atasi dengan obat tradisional seperti yang telah disebutkan diatas maka segera konsultasikan kepada dokter, karena itu sangat berbahaya sekali bagi kesehatan anda apabila dibiarkan semakin parah, dengan mengikuti saran dokter ahli maka semoga penyakit keputihan anda bisa segera teratasi, namun, akan lebih baik jika obat tradisional keputihan bisa terlebih dahulu mampu mengobati keputihan anda. Semoga bermanfaat ya – silahkan di bagikan keteman anda agar lebih bermanfaat. source : Dari berbagai sumber valid tepercaya.

Semoga ulasan tentang Obat tradisional keputihan ini bisa memberikan banyak manfaat untuk kaum hawa semua dimanapun berada, walau pun saat ini kamu belum membutuhkannya tidak ada salahnya untuk mengetahuinya siapa tahu bisa memberikan bantuan kepada orang lain yang butuh informasi ini.