Lakukan Hal Ini Agar Rencana Diet Anda Tidak Gagal

1687
Cara Sukses Diet
Sukses Program rencana Diet

Mau Berhasil dalam Program Rencana Diet? Lakukan Hal berikut ini

Djogja – Rencana Diet Sukses, Untuk bisa sukses menurunkan berat badan, diperlukan niat dan komitmen yang cukup tinggi untuk mencapai target. Tapi ternyata tak cuma itu lho, ada beberapa trik lain yang tak boleh Anda lupakan ingin program diet berjalan sukses.

“Jika Anda telah memutuskan untuk menurunkan berat badan, Anda mungkin siap langsung ke gym. Tapi jika Anda tidak meluangkan waktu untuk membuat program diet dan olahraga secara efektif, seluruh program Anda bisa berantakan,” ujar pakar diet dan fitnes, Malia Frey.

Menurut Frey, langkah pertama yang perlu Anda lakukan saat memutuskan untuk menurunkan berat badan adalah berkonsultasi dengan dokter. Meskipun sering dianggap tak penting, dokter dapat memberikan informasi penting yang akan membantu Anda menurunkan berat badan lebih efektif. Dokter bisa memberikan saran diet dan olahraga yang tepat sesuai kondisi fisik dan riwayat kesehatan Anda.

Langkah kedua yang tak kalah pentingnya adalah menetapkan tujuan. “Tentu saja tujuan Anda adalah untuk menurunkan berat badan. Tapi penting untuk menetapkan tujuan jangka pendek dan panjang yang lebih spesifik. Tujuan ini membantu Anda membangun kepercayaan diri saat melalui masa-masa sulit ketika berdiet,” lanjut Frey.

Jika perlu, catatlah pengaturan pola makan Anda. Misalnya menu Anda untuk sepekan ke depan. Dengan begitu, Anda akan bisa lebih mudah menyiapkan menu setiap hari dan memastikan kalori yang masuk sesuai dengan kebutuhan.

“Keempat, jangan lupa catat jadwal kegiatan Anda sehari-hari. Tentukan juga jadwal latihan fisik yang bisa Anda gunakan, misalnya ke gym setiap hari Selasa dan Kamis, kemudian berenang setiap hari Sabtu,” pesan Frey.

Jika memang memungkinkan Anda bisa kembali mengonsultasikan catatan ini kepada dokter. Ketika sudah mendapat saran dan masukan yang baik, program penurunan berat badan pun bisa lancar dan tak mengganggu kesehatan tubuh Anda.

Yang paling penting, sebisa mungkin jangan masukkan konsumsi pil diet sebagai rutinitas utama dalam catatan diet Anda. Pakar gizi lainnya dari Oregon State University, Melinda Manore, menuturkan kekhawatirannya tentang sembarangan konsumsi pil pelangsing.

“Belum ada bukti bahwa suplemen saja bisa menurunkan dan mempertahankan berat badan secara sehat. Tanpa konsultasi terlebih dahulu, konsumsi pil seperti ini juga memiliki efek samping mulai dari muncul rasa kembung, sampai masalah yang serius seperti stroke dan gangguan jantung,” tulisnya seperti dikutip dari International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism, Kamis (2/10/2014).

 

Yuk baca juga :

Melia Biyang Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami