Lama Berseteru, Rossi dan Lorenzo Akhirnya ‘Bercerai’

556

Rossi dan Rorenzo Akhirnya ‘Bercerai’

Rosi dan Lorenzo Akhirnya Bercerai

Kabar Olahraga – Bukan rahasia lagi jika dua pembalap di Moto GP yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo ‘berseteru’. Padahal, keduanya ada dalam satu tim yakni di tim Movistar Yamaha . Tapi, meski satu tim keduanya punya hubungan yang tak harmonis.

Saat Lorenzo memastikan diri jadi Juara Dunia Moto GP di musim lalu misalnya, Rossi sempat melontarkan tudingan pembalap Spanyol itu berkongsi dengan Marc Marquez, juga rider asal Matador untuk menjegalnya. Rossi di musim lalu memang punya kans untuk jadi Juara Dunia. Tapi, Rossi sempat kena sanksi gara-gara bersenggolan dengan Marc Marquez.

Gara-gara ‘insiden’ itulah Rossi harus kena hukuman. Poinnya di kurangi dan harus membalap di nomor buncit. Alhasil, pembalap berjuluk The Doctor itu gagal juara. Walau ia sudah membalap dengan hebatnya. Lorenzo akhirnya yang jadi jawara. Perang pernyataan sempat mewarnai persaingan keduanya.

Kini Lorenzo akan resmi ‘bercerai’ dengan seteru sekaligus rekan satu timnya. Musim depan Lorenzo tak lagi bersama tim Yamaha. Ia keluar dan berlabuh di tim Ducati. Yamaha sendiri sudah menyiapkan rider baru pengganti Lorenzo. Dia adalah Maverick Vinales, rider muda yang sekarang masih membalap untuk tim Suzuki.

Vinales pembalap muda yang berhasil menyita perhatian setelah jadi juara di Sirkuit Silverstone, Inggris. Padahal selama ini Suzuki nyaris tak pernah diperhitungkan. Persaingan di Moto GP, didominasi antara dua tim, Yamaha dan Honda. Kemenangan Vinales di sirkuit teramat istimewa bagi Suzuki. Kemenangan itu mengakhiri puasa gelar tim asal Jepang tersebut.

Baca: Valentino Rossi Mengakaui Sulit Kalahkan Lorenzo dan Marc

Lalu bagaimana penilaian Lorenzo kepada penggantinya itu? Di mata pembalap Matador tersebut Vinales adalah rider yang punya masa depan positif. Bahkan menurut Lorenzo, kualitas membalap Vinales tak kalah dengan Rossi.

Setidaknya kata Lorenzo, kemenangan Vinales di Silverstone, adalah bukti pembalap Suzuki itu punya bakat yang tak boleh diremehkan rider lain. Termasuk oleh dirinya dan Rossi.

Dia memiliki talenta hebat. Dia berada di level yang sama dengan Rossi, hanya saja lebih muda,” kata Lorenzo kepada Marca seperti dikutip Okezone.com, Kamis, 13 Agustus 2016.